Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 23 Juni 2017

Bagusan Mana Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Juni 2017


Bagusan Mana Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra?

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya merupakan produk terbaru dari Daihatsu dan Toyota dan kedua mobil ini adalah jenis MPV LCGC terbaru. Jika sobat otomo melihat dari spesifikasi, mobil ini hampir sama spesifikasinya, tetapi jika sobat otomo melihat dengan teliti, ada beberapa perbedaan yang terlihat jelas.

Dilihat dari bagian depan, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sama-sama memiliki grille yang lebar. Tapi perbedaan yang sangat menonjol dapat dilihat pada logo yang digunakan kedua mobil ini. Pada Toyota Calya memakai logo lambang garuda, sementara Daihatsu Sigra memakai logo S pada bagian depan.

Selain dari logonya, perbedaan yang terlihat cukup jelas dari kedua mobil ini yaitu pada bentuk foglampnya. Foglamp pada Daihatsu Sigra memiliki aksen chrome yang lebih lebar, sementara foglamp pada Toyota Calya persis seperti pada Toyota Avanza yakni berada di pojok bumper.
Baca Juga : Porsche 911 GT3 Akan Segera Hadir di Indonesia
Berbeda halnya jika kita lihat pada bagian pengaliran udaranya, kedua mobil ini sama-sama memiliki aliran udara yang besar. Hanya saja pada Calya didesain menyatu sama bumper dan kalau sobat otomo lihat seperti veloz, sementara pada Sigra memiliki ketajaman sudut sehingga terlihat lebih agresif.

Perbedaan yang cukup jelas pada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yaitu pada bagian belakang, yakni pada reflector lampunya. Begitu juga pada bagian knalpotnya, pada Daihatsu Sigra memiliki knalpot dengan hiasan muffer, sementara pada Toyota Calya tidak ada hiasan muffer.

Bagusan Mana Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra?

Pada bagian dalam kedua mobil ini, ada perbedaan pada airbagnya dimana Toyota Calya menggunakan fitur dual airbags, sementara pada Daihatsu Sigra menggunakan airbag jenis tertinggi. Begitu juga pada bagian headrest, Calya memiliki 3 headrest sedangkan pada Sigra hanya ada 2 headrest.

Pada bagian mesin, Toyota Calya mengusung mesin berkode 3NR DOHC 1,2 liter Dual VVT-i dan mampu mengeluarkan tenaga 68 hp pada torsi 104 Nm. Sementara Daihatsu Sigra mengusung mesin yang baru dengan kode 3NR-VE Dual VVT-i 1,2 liter.

Harga yang dibandrol pada Calya dan Sigra juga hanya terdapat selisih pada varian terendahnya, sementara pada varian tertingginya, kedua mobil ini memiliki harga yang seimbang (beda tipis). Toyota Calya dibandrol dengan harga 125jutaan -150 jutaan, sementara Daihatsu Sigra dibandrol dengan harga 106juta - 148 jutaan. Jadi menurut sobat otomo bagusan mana? Toyota Calya atau Daihatsu Sigra? Sobat otomo pilih saja ya sesuai selera hehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar