Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 08 Juni 2017

Ini Dia 5 Motor Matic Super Irit, Terbaru Juni 2017

Di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan motor matic, ribuan motor matic tiap hari mondar-mandir di jalanan, baik itu di perkotaan maupun di pedesaan. Selain dengan harganya yang bersahabat, motor matic juga sangat praktis dan nyaman, tinggal gas langsung jalan,hehehehe. Selain praktis dan nyaman, motor matic juga pas jika dipake siapa aja, baik itu cowok maupun cewek.

Pada awal keluarnya motor matic, ada beberapa keluhan dari pengguna motor ini. Salah satunya adalah karena terlalu boros dalam pemakaian bahan bakar. Tapi karena semakin berkembangnya teknologi dibidang otomotif, sekarang motor matic jadi pada irit loh guys. Bahkan ada motor matic yang super irit dibanding dengan motor matic lainnya. Nah, itu dia yang akan saya bahas disini guys, manatau ada yang lagi kepengen beli motor nih dan nyarinya tentu yang gak bikin kanker alias kantong kering karena borosnya bahan bakar,hehehe.
Baca Juga : Matic Ngebut? Ini Tips Motor AutoMatic Kencang Tanpa Bore Up
Ngomong-ngomong soal motor matic nih, ternyata agak susah juga loh guys untuk membedakan motor matic mana yang irit dan yang gak irit. Seperti yang kita ketahui bahwa motor matic juga punya kelas yang berbeda-beda, mulai dari kelas 110cc sampai dengan kelas 150cc. Mungkin kamu jadi bingung mau milih motor matic apa ya yang super irit..? Tapi jangan khawatir guys, dibawah ini akan saya ulas mengenai 5 motor matic yang super irit, disimak baik-baik ya guys ;

5 Motor Matic Super Irit

1. All New Honda Beat eSP
Ini Dia 5 Motor Matic Super Irit, Terbaru Juni 2017

Berita menggembirakan bagi kamu guys yang suka otomotif, telah hadir di Indonesia motor matic terbaru yaitu All New Honda Beat eSP. Desain motor matic ini sangat menarik dan sporty dan juga semakin canggih dibanding dengan pendahulunya karena ada penambahan fitur baru. Salah satu fitur terbaru yang paling menonjol pada motor matic ini adalah fitur ECO indicator yang berfungsi untuk mengoptimalkan pemakaian bahan bakar agar semakin irit.

Sudah bisa dipastikan guys kalau motor matic yang satu ini akan lebih canggih dibanding dengan pendahulunya, dan termasuk motor matic yang sangat super irit dalam pemakaian bahan bakar. Tak mau kalah dengan Honda Beat pendahulunya, All new honda beat eSP juga mengeluarkan 3 varian antara lain ; tipe CW, CBS, dan CBS-ISS. Jika sobat otomotif ingin memiliki motor matic ini, tidak terlalu mahal kok guys, harganya berkisar 14-15 jutaan aja.

2. Yamaha Mio M3 125
Ini Dia 5 Motor Matic Super Irit, Terbaru Juni 2017
Motor matic kedua yang termasuk dalam kategori super irit adalah Yamaha Mio M3 125. Motor matic keluaran Yamaha tahu 2014 ini memiliki desain yang sangat menarik dan tentunya tetap sporty. Yamaha mio m3 125 ini lahir dengan mesin baru yang disebut teknologi Blue Core, menggusur teknologi yang dulu digunakan pada mio sebelumnya yaitu teknologi YM-JET FI.

Motor matic ini punya konsumsi bahan bakar mencapai 57 km / liter dan menggunakan mesin 125cc. Motor matic yang satu ini juga masuk dalam kategori motor matic super irit karena sudah ECO indicator serta Stop dan Start System. Jadi gak usah ragu guys jika ingin membeli motor matic super irit yang satu ini, harga yang ditawarkan untuk motor super irit ini berkisar 15-16 jutaan.

3. Honda Scoopy eSP
Ini Dia 5 Motor Matic Super Irit, Terbaru Juni 2017

Motor matic yang satu ini merupakan skuter yang dirilis oleh PT. Astra Honda Motors (AHM) pada tahun 2010. Motor matic ini termasuk kategori motor matic super irit karena pemakaian bahan bakarnya mencapai kurang lebih 61 km / liter. Kubikasi mesin motor matic yang satu ini sebesar 108,2cc dan dapat menghasilkan power sangat besar yang mencaoai angka 8,7 PS pada putaran mesin 7500 RPM .

Motor matic keluaran baru ini sebenarnya tidak beda jauh dengan keluaran pendahulunya, tapi pada teknologi terbaru pada honda ini, bisa dipastikan untuk pemakaian bahan bakar dapat lebih irit dan bahkan super irit dibanding pendahulunya. Untuk dapat memiliki motor matic yang super irit ini, kamu cukup mengeluarkan uang kurang lebih 16,2 jutaan.

4. Suzuki Nex Super FI
Ini Dia 5 Motor Matic Super Irit, Terbaru Juni 2017

Motor matic super irit yang keempat adalah suzuki nex super FI, motor ini terkenal super irit karena pemakaian bahan bakar bisa mencapai sekitar 82km / liter. Seperti yang kita ketahui bahwa suzuki nex pendahulunya masih menggunakan karburator sebagai sistem bahan bakarnya, sementara untuk suzuki nex super FI ini menggunakan injeksi untuk sistem bahan bakarnya. Jadi jangan ragu guys untuk membeli motor matic yang satu ini, karena dapat menghemat dalam hal pembelian bahan bakar nya.

Motor matic yang satu ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya dalam hal body atau desain guys, Bahkan lekukan rampingnya hampir sama persis. Performa mesin motor matic ini sangat optimal dan bahkan mampu mengeluarkan tenaga maksimal 9,4 PS pada putaran mesin 8800 RPM. Harga yang dibandrol untuk suzuki nex super fi ini juga sangat terjangkau guys, hanya berkisar 12,6 jutaan saja, saya rasa tidak perlu berfikir dua kali untuk mendapatkan motor matic yang super irit ini.

5. Yamaha Xeon
Ini Dia 5 Motor Matic Super Irit, Terbaru Juni 2017

Nama yamaha xeon memang tidak setenar motor-motor matic lainnya, tapi perlu kamu ketahui guys bahwa motor matic yang satu ini bisa dibilang sangat super dan super irit. Dengan teknologi injeksi yang ditanamkan pada yamaha xeon ini, cukup membuktikan keiritannya yangbegitu efisien dalam menggunakan bahan bakar. Motor matic ini mampu menempuh jarak 92 km hanya dengan 1 liter bahan bakar, cukup irit kan guys.

Tipe mesin yamaha xeon yaitu 4 langkah 2 valve SOHC dengan pendingin cairan dan mengusung teknologi YMJET-FI. Teknologi YMJET-FI ini memiliki mekanisme dua saluran udara yang berbeda, sehingga dengan teknologi ini diyakini dapat menghemat bahan bakar hingga 20 persen. Untuk harga pasaran motor matic super irit ini di Indonesia berkisar 15 jutaan guys.

Itulah 5 motor matic yang super irit dalam hal mengkonsumsi bahan bakar, mungkin setelah membaca artikel ini jadi lebih percaya diri dalam memilih motor matic yang kamu inginkan, semoga tulisan saya ini bermanfaat ya guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar