Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Minggu, 25 Juni 2017

Ini Dia Motor Tercepat Dunia, Terbaru Juni 2017

Pabrikan sepeda motor terus berlomba untuk membuktikan motor yang mana yang lebih baik dan lebih tangguh. Salah satu yang menjadi tantangan untuk membuktikan hal tersebut adalah dengan memperhatikan aspek performa motor tersebut. Bahkan mesin dengan garapan Rolls-Royce juga banyak digunakan beberapa pabrikan motor dengan tujuan agar produknya tidak tertandingi.

Mungkin sobat otomo sudah mengetahui kalau banyak sekali motor di dunia ini yang memiliki kecepatan yang tinggi. Tapi kali ini saya ingin mengulas mengenai motor yang memiliki kecepatan ekstra tinggi yakni dengan kecepatan melebihi 350km / jam, dan itu hanya ada pada ke empat motor berikut ini.

Motor Tercepat di Dunia

1. MTT Turbine Superbike Y2K

Motor Tercepat Dunia

Motor tercepat dunia yang pertama saya ulas adalah MTT Turbine Superbike Y2K. Motor tercepat dunia ini pernah menjabat gelar sebagai motor yang paling buas atau sangar di dunia. Saya katakan paling buas karena MTT Turbine Superbike Y2K ini masuk daftar rekor dunia tapi dalam versi Guinness. Sebagai penambah tenaga telah dirancang sedemikian rupa yakni dengan menggunakan energi panas yang dihasilkan knalpot.

MTT Turbine Superbike Y2K ini mengusung mesin Rolls-Royce 250-C20 dan dapat menghasilkan kecepatan maksimum hingga 365 km / jam. Motor besar ini juga dapat menghasilkan tenaga 320 Tk (52.000 rpm) dan menggunakan sistem transmisi otomatis 2-speed.

2. Kawasaki Ninja H2R

Motor Tercepat Dunia

Pada seri ninja, Kawasaki Ninja H2R merupakan motor yang memiliki performa terbaik. Motor tercepat dunia yang satu ini menggunakan mesin 998 cc (supercharged DOHC inline-4). Penerapan trellis frame pada motor ini juga merupakan hal pertama kali yang dilakukan kawasaki.

Kawasaki Ninja H2R memiliki tampilan yang sangat keren tapi juga sangar, dan kebanyakan anak-anak muda sangat menyukainya. Motor sangar ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 Tk dengan menggunakan sistem transmisi manual 6-speed.  Kawasaki Ninja H2R dapat menghasilkan kecepatan hingga 354 km/jam.
Baca Juga : Vortex 250 Hadir Sebagai Penantang Kawasaki Versys-x 250

3. Suzuki Hayabusa

Motor Tercepat Dunia

Suzuki juga tidak mau ketinggalan dengan menciptakan motor yang memiliki performa terbaik yaitu dengan meluncurkan Suzuki Hayabusa yang memiliki kecepatan yang waow. Motor berbadan besar ini mampu menghasilkan kecepatan hingga 392 km / jam.

Suzuki Hayabusa menggunakan mesin 1.340 cc (4 stroke, 4 silinder) , Liquid-cooled, DOHC serta 16 valve engine. Motor tercepat dunia yang satu ini mampu menghasilkan tenaga 197 Tk (6.750 rpm) dengan menggunakan sistem transmisi 6-speed.

4. Dodge Tomahawk

Motor Tercepat Dunia

Motor tercepat dunia terakhir yaitu Dodge Tomahawk yang merupakan motor konsep dari Dodge yang pernah diperkenalkan pada acara North American International Auto Show (2003). Motor ini mampu menghasilkan kecepatan mencapai 560 km /jam.

Desain unik yang dimiliki motor ini terinspirasi dari Art Deco, dan menggunakan mesin 8,3 liter V10 SRT10. Motor tercepat dunia yang satu ini mampu menghasilkan tenaga hingga 500 Tk dan Dodge Tomahawk ini diproduksi cukup sedikit yakni hanya sembilan unit saja (2003-2006).

Itu dia empat motor tercepat dunia, sobat otomo mau pilih yang mana?. Terimakasih sebelumnya karena menjadi pembaca setia fispol.com, semoga artikel kali ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar