Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 22 Juni 2017

Kehebatan Grup Astra di Pasar Mobil Tanah Air 2017

Kehebatan Grup Astra di Pasar Mobil Tanah Air 2017

Penguasa pasar mobil di Tanah air untuk saat ini dipegang oleh Astra. Yang membuat nama Astra semakin naik yakni karena keempat merek mobil yang sangat laris manis dipasar Indonesia yakni Isuzu, Peugeot, Toyota dan juga Daihatsu. Dengan memiliki penjualan yang sangat fantastis di pasar Indonesia membuat grup Astra menguasai pasar Tanah air dan bahkan lebih dari setengah pasar yakni sekitar 53 persen.

Berbagai merek yang ada dalam grup Astra ini memang sangat menguasai pasar di Tanah air, mungkin sobat otomo bisa lihat sendiri di jalanan Tanah air, sangat mudah kita temukan merek-merek seperti Toyota, Daihatsu, dan lain-lain. Jika kita tinjau dari data, dari awal tahun 2017 hingga bulan Mei saja, grup Astra telah terjual sekitar 50 ribuan unit sementara total pasar di Tanah air hanya sekitar 93.660 unit.

Sebenarnya jika sobat otomo bandingkan dengan tahun lalu dengan periode yang sama, hasil yang diraih grup Astra sekarang justru turun sekitar dua persen. Berarti pada tahun lalu hingga bulan Mei saja sudah mencapai hingga 55 persen.

Baca Juga : Cara Mudah Membersihkan Radiator Mobil

Kontributor roda empat paling besar dalam grup Astra masih dipegang oleh Toyota, wajar saja karena Toyota memang sangat disukai oleh jutaan keluarga Indonesia. Dari awal tahun 2017 hingga bulan Mei saja, Toyota masih berada di urutan pertama. Sementara Daihatsu masuk ke urutan kedua disusul oleh Isuzu pada urutan ketiga. Sementara Peugeot memiliki penjualan yang sangat kecil yakni hanya 20 unit saja.

Pada bagian sepeda motor, grup Astra juga masih menguasai pasar Tanah air dengan diwakili oleh merek Honda. Hingga bulan April 2017, Honda berhasi terjual hingga 1.347.339 unit. Angka tersebut jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan merek lain yang tidak termasuk dalam grup Astra.

Merek-merek lain yang bukan grup Astra misalnya seperti Yamaha, hanya berhasil terjual sekitar 387.576 unit, dan juga Suzuki yang hanya mencapai angka 23.894 unit. Jadi sobat otomo bisa bandingkan dengan grup Astra yang mencapai angka diatas satu jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar