Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 23 Juni 2017

Mobil Yang Bisa Mencegah Serangan Jantung Akan di Rancang Oleh Toyota

Mobil Yang Bisa Mencegah Serangan Jantung Akan di Rancang Oleh Toyota

Ada banyak kejadian-kejadian fatal pada saat mengemudi mobil dan salah satu diantaranya yang sangat fatal adalah serangan jantung. Dengan beberapa kasus yang fatal seperti itu, Toyota memiliki ide yang sangat bagus yakni dengan mengembangkan mobil yang bisa mencegah terjadinya serangan jantung kepada pengemudinya.

Pada mobil ini nantinya akan dilengkapi dengan sensor biometrik yang dapat mendeteksi kerja jantung. Toyota berharap supaya mobil ini nantinya bisa berfungsi dengan baik sehingga serangan jantung yang sering menyebabkan kecelakaan fatal pun bisa dicegah.

Untuk merealisasikan rencananya tersebut, Toyota tidak tanggung-tanggung dan akan bekerja sama dengan ahli sensor biometrik yakni Michigan Medicine. Teknologi terbaru dari Toyota ini sangat luar biasa dan bermanfaat, karena mobil nantinya akan mendeteksi apakah si pengemudi akan mengalami serangan jantung atau tidak.

Baca Juga : Bagusan Mana Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra?

Dengan hadirnya fitur terbaru ini, tentu sangat menguntungkan masyarakat dan pasti disambut dengan antusias. Fitur terbaru diyakini akan bisa membuat mobil berhenti secara aman apabila si pengendara mengalami serangan jantung. Sampai sekarang teknologi ini masih dalam tahap perkembangan, dan kemungkinan akan terealisasi di tahun 2020 nanti.

Penyebab kecelakaan fatal yang diakibatkan oleh serangan jantung terhadap pengendaranya memang tidak terlalu tinggi. Tapi setidaknya tercatat sekitar delapan persen diakibatkan oleh serangan jantung kepada pengendaranya.

Perkembangan fitur terbaru ini juga akan didesain semaksimal mungkin, agar tidak mengganggu kenyamanan pengendara serta dapat mendeteksi jantung dengan baik. Kemungkinan besar teknologi terbaru ini nantinya akan disematkan ke dalam sabuk pengaman agar kenyamanan pengemudi tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar