Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Minggu, 25 Juni 2017

Review Harga Dan Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1 Terbaru 2017

Motor Listrik Viar Q1

Motor listrik yang sudah diperkenalkan di Tanah air dan merupakan produk asli Indonesia adalah Viar Q1. Mungkin sobat otomo lebih kenal Viar dengan khasnya yang memproduksi sepeda motor roda tiga, tapi kali ini Viar semakin berkembang dan berhasil meluncurkan motor listriknya yang memiliki dua roda. Motor listrik Viar Q1 juga sudah didukung dengan teknologi-teknologi canggih layaknya motor buatan luar seperti buatan jepang.

Untuk memaksimalkan mesin yang dipasang pada Viar Q1 ini, Viar melakukan kerja sama dengan Bosch. Lain halnya dengan motor konvensional yang bisa menyebabkan polusi udara karena asapnya, Viar Q1 justru sangat ramah lingkungan karena menghasilkan tenaga dari listrik. Sobat otomo tidak perlu lagi repot-repot antri untuk mengisi bahan bakar, cukup di cas aja saat lagi tidak digunakan.

Sobat otomo mungkin penasaran bagaimana spesifikasi lengkap motor listrik produk lokal ini, berikut saya akan ulas mengenai spesifikasinya ;

Spesifikasi Viar Q1

Pada bagian mesin, motor listrik ini menggunakan baterai Lithium-ion 60v20AH dengan kapasitas maksimal 2Kwh. Viar Q1 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 800 Watts dan motor listrik ini juga mampu menghasilkan kecepatan hingga 60 km / jam. Waktu yang digunakan untuk mengisi daya baterai sampai penuh memakan waktu selama 5-7 jam.

Ukuran body motor listrik ini memiliki panjang 1680mm dengan lebar 690mm dan memiliki tinggi 1220mm serta memiliki berat kurang lebih 87 kg. Pada bagian charger Viar Q1 memiliki charger input sebesar 220 Volts dan charger power 50 Hz.

Tipe rangka yang diusung pada Viar Q1 yaitu dengan tipe Steel dan suspensi depan Telescopic sementara suspensi belakangnya yakni Daouble swing shock absorber. Sementara pada bagian depannya sudah dipasang Headlamp LED dengan desain menyatu dengan sein.
Baca Juga : Ini Dia Motor Tercepat Dunia, Terbaru Juni 2017
Harga yang dibandrol pada Viar Q1 ini masih tergolong murah yakni sekitar 16 juta rupiah (OTR Jakarta). Meski dibadrol dengan harga yang murah, sobat otomo tidak perlu ragu akan performanya karena sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup canggih serta dengan desain yang sangat unik, keren, dan stylish.

Viar Q1 menggunakan rem cakram hydrolic di dua rodanya, tapi masih belum menggunakan sistem ABS. Motor listrik terbaru ini juga bisa sobat otomo kontrol hanya melalui smartphone saja, sehingga membuatnya lebih mewah jika dibandingkan dengan motor matic yang lain.

Motor Listrik Viar Q1

Keunikan lain yang dimiliki oleh Viar Q1 ini yakni dengan dilengkapinya fitur USB Charger yang bisa sobat otomo gunakan untuk mengecas handphone atau alat elektronik lainnya. Jadi lebih mempermudah sobat otomo jika handphone tiba-tiba lowbat di tengah jalan,hehehehe.

Itu dia sekilas tentang spesifikasi dan harga motor listrik Viar Q1, semoga rasa penasaran sobat otomo dapat terobati. Mari kita mendukung sepenuhnya hasil karya anak bangsa agar kita tidak diremehkan atau dipandang sebelah mata oleh bangsa lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar