Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 19 Juni 2017

Suzuki Ertiga Semakin Populer Dengan Mesin Diesel Hybrid


Suzuki Ertiga Diesel

Pada Februari lalu, Suzuki meluncurkan mobil terbarunya bernama Ertiga Diesel Hybrid dan berhasil menarik perhatian keluarga Indonesia. Dengan mengusung mesin yang berkapasitas 1,3 liter dengan kode mesin D13A, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sampai 86 Tk (4000 rpm) serta torsi 200 Nm (1.750 rpm).

Mesin diesel berteknologi hybrid ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan berkendara dan semakin efisien serta bertenaga. Tentu saja keluarga sobat otomo akan semakin puas dengan Ertiga Diesel ini karena mampu menampung hingga 7 orang anggota keluarga, serta memberikan kenyamanan, keamanan, terlihat mewah, dan juga irit dalam pemakaian bahan bakar.

Mobil Suzuki Ertiga Diesel ini merupakan model yang pertama sekali pada segmen low MPV dengan menggunakan teknologi hybrid. Lain halnya dengan para pendahulunya yang menggunakan mesin konvensional. Teknologi hybrida pada Ertiga Diesel juga berbeda dengan teknologi hybrid yang diusung pada umumnya.

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) cukup sukses dan semakin populer dengan mengusung mesin diesel hybrid ini, sehingga membuat Ertiga sangat laris manis dan diserbu oleh keluarga Indonesia. Sejak Mei lalu, penjualan Ertiga (pasar low MPV) sangat melonjak naik hingga 2,8 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu
Baca Juga : Motor Modifikasi Suzuki Yang Sangat Keren
Hasil penjualan tertinggi di Indonesia pada kelas low MPV yakni di daerah Jawa Timur. Mobil Ertiga Diesel ini sangat diminati masyarakat Jawa Timur. Kebanyakan masyarakat yang membeli tidak terlalu memperdulikan merek lain lagi, mereka lebih menyukai Ertiga karena lebih nyaman untuk keluarga dan juga kebanyakan mereka mendapatkan referensi dari saudara atau teman mereka.

Harga yang dibandrol pada mobil Ertiga ini berkisar pada 219 jutaan, mungkin sobat otomo tertarik dan menginginkan kenyamanan berpergian bersama keluarga. Mobil ini sangat cocok untuk keluarga karena memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar