Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 26 Agustus 2017

Mengintip Harga Yamaha R15 2017 Serta Spesifikasi Motor Sport Ini

Spesifikasi dan Harga Yamaha R15 - Halo sobat otomo, kali ini saya akan mengulas mengenai harga Yamaha R15, spesifikasi Yamaha R15 dan juga gambar Yamaha R15. Mungkin banyak di antara kamu yang lagi mencari informasi tentang motor keluaran baru dari Yamaha tersebut, atau mungkin juga sobat otomo sudah memiliki motor Yamaha R15? hehehehe. Bolehlah kita saling berbagi informasi menarik tentang motor sport dari Yamaha ini. Nanti sobat otomo bisa menambahkan informasi menarik lainnya di kolom komentar ya, hehehehe.

Spesifikasi dan Harga Yamaha R15 2017

Seperti yang kita tahu bahwa pada awal tahun 2017 yang lalu, PT. YIMM telah resmi memperkenalkan atau merilis motor sport terbarunya yakni bernama Yamaha R15. Kehadiran Yamaha R15 2017 ini tentunya oleh sobat otomo yang setia atau penggemar Yamaha. Apalagi karena kehadiran Yamaha R15 ini telah di optimalkan, baik dari segi sektor, desain, atau fitur-fitur canggih lainnya agar tidak kalah dengan beberapa motor sport yang menjadi pesaingnya di Indonesia. Sebagai pencinta motor sport, pasti banyak yang mencari tahu tentang harga Yamaha R15 ini dan juga keunggulannya apa sih?

Yamaha YZF-R15 atau yang kita kenal dengan Yamaha R15 ini sebenarnya telah dirilis pada tahun 2014 lalu, dan bahkan di India sudah diperkenalkan pada tahun 2008. Tentu saja kehadiran motor sport yang sangat gagah ini banyak mencuri perhatian para pencinta roda dua di tanah air. Yamaha R15 2017 ini di hadirkan dengan tampilan yang berbeda dengan mengadopsi DNA Yamaha R-Series dan lebih kental dengan tampilan motor sport.
Baca Juga : Modifikasi Yamaha RX King Bergaya Motor Balap Ternyata Keren Juga
Berbicara mengenai masalah performa, Yamaha R15 2017 ini telah di bekali dengan mesin yang super tangguh, yakni berteknologi VVA ( Variable Valve ActuatioN ). Dengan membawa mesin yang berteknologi VVA tersebut, Yamaha R15 ini bisa di andalkan soal ketangguhannya atau tenaga yang lebih besar sekaligus tetap irit dalam hal penggunaan bahan bakar. Tentu ini menjadi salah satu keunggulan yang di hadirkan oleh motor sport dari Yamaha ini.

Spesifikasi Yamaha R15 2017

Sobat otomo mungkin penasaran bagaimana sih spesifikasi Yamaha R15 2017 ini? yuk kita ulas satu persatu ya apa saja spesifikasi yang dibawa oleh Yamaha R15 2017 ini. Kita mulai dari desain dulu ya, dimana desain Yamaha R15 2017 ini menggunakan konsep super sport sehingga tampilannya lebih sporty. Tampilan eksterior Yamaha R15 2017 sangatlah menawan jika di bandingkan dengan pendahulunya, karena yang di utamakan pada desain bodi nya yakni unsur super sport.

Bentuk bodi full fairing dan terlihat ramping menjadikan motor sport dari Yamaha ini lebih menarik. Bahkan di setiap sisi bodi Yamaha R15 2017 ini dapat kita lihat nuansa konsep racing sporty. Bisa di lihat pada tampilan headlamp nya yang menggunakan teknologi LED dengan bentuk yang sipit dan sangat tajam. Dengan menggunakan teknologi LED pada headlamp nya maka sobat otomo tidak perlu ragu akan ketajaman pencahayaan jika berkendara pada kegelapan sekaligus.

Pada bagian ukuran penyimpanan bahan bakarnya, Yamaha R15 2017 ini telah dibekali denga tangki yang cukup besar, dan mampu menampung bahan bakar hingga 11 liter. Jadi sobat otomo tidak perlu khawatir jika bepergian jauh dengan mengendarai motor sport yang satu ini. Untuk mendapatkan kenyamanan dalam posisi duduk saat berkendara, bagian tempat duduk motor sport ini sama dengan pada versi pendahulunya, jadi tetap terlihat sporty. Tampilan sporty nya juga lebih kuat dengan adanya pemasangan knalpot racing standar pada bagian samping kanan. Yang tak kalah menarik lainnya pada spesifikasi Yamaha R15 2017 ini yakni dengan di bekalinya lampu hazard yang sangat membantu sobat otomo yang suka touring.
Baca Juga : Ini dia Sepeda Motor Terbaru Kelas Dunia 207
Tidak hanya dalam sisi desainnya saja yang sangat menarik pada spesifikasi Yamaha R15 2017 ini, motor sport Yamaha ini juga mengusung panel instrumen dengan gaya luxury dan racy, dimana panel indikator yang di bekali pada Yamaha R15 2017 ini adalah panel full digital. Dengan panel full digital seperti ini, dapat memberikan informasi kepada pengendaranya tentang speedometer.

Spesifikasi Yamaha R15 2017 pada bagian dimensi juga sangat menarik untuk di bahas, dimana rangka dari motor sport ini di bekali dengan rangka deltabox yang kita kenal sangat ringan tapi sangat kuat dan kokoh. Dimensi Yamaha R15 2017 ini memiliki panjang 1.990 mm, dengan tinggi 1.135 mm, dan memiliki ukuran lebar 725 mm, serta jarak sumbu roda 1.325 mm. Sementara berat keseluruhan motor sport yamaha ini yakni 137 kg.

Spesifikasi dan Harga Yamaha R15 2017

Yang paling penting dalam spesifikasi motor sport adalah kualitas mesin, tenaga mesin yang tangguh dan bandel. Nah, mesin yang disematkan pada Yamaha R15 2017 mesin dengan tipe Liquid Cooled SOHC silinder tunggal dengan kapasitas 155 cc. Kapasitas ini lebih besar jika kita bandingkan dengan pendahulunya yang hanya 150 cc. Dengan berbekal mesin yang sangat tangguh, Yamaha R15 2017 ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai 14.2 kW / 10000 rpm dengan torsi maksimal 14.7 Nm / 8500 rpm.

Harga Yamaha R15 2017

Berbicara masalah harga juga saya rasa sangat penting untuk di ketahui oleh pencinta motor sport, karena untuk memiliki motor sport yang kita impikan, tentu harus melihat isi dompet terlebih dahulu, hehehehe. Harga Yamaha R15 2017 bisa di kategorikan dalam harga yang cukup tinggi karena dilihat dari spesifikasi dan fitur-fitur canggih yang dibawa oleh Yamaha R15 2017 ini.
Baca Juga : Produk Terbaru Dari Yamaha All New X-Ride 125 Telah Hadir
Kalau kita lihat dari spesifikasinya, harga Yamaha R15 2017 tentu lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga pada versi pendahulunya. Harga yang di bandrol pada Yamaha R15 2017 adalah sekitar 34,5 juta rupiah (OTR Jakarta). Jadi jika sobat otomo ingin memiliki motor sport keren dari Yamaha ini, sobat otomo perlu menyiapkan uang kurang lebih seperti yang saya sebutkan tadi,hehehehe. Untuk varian warna juga tersedia Matte Black, Racing Blue dan Matte Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar