Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 30 Agustus 2017

Mengintip Spesifikasi dan Harga Honda CBR 250 RR 2017

Spesifikasi dan Harga Honda CBR 250 RR 2017

Spesifikasi dan Harga Honda CBR 250 RR - Halo sobat otomo, jika sebelumnya saya mengulas tentang motor matic terbaru dari Yamaha, kali ini kita akan mengintip spesifikasi dan harga Honda CBR 250 RR. Motor sport Honda ini merupakan tipe ABS paling tinggi. Desain Honda CBR 250 RR ini memang sangat keren dan tampilannya sangat gagah, cocok banget buat anak muda loh sobat otomo.

Motor sport Honda 250 cc sebenarnya bukan barang baru di Indonesia, karena sebelumnya sejak tahun 2011 yang lalu Honda telah menghadirkan generasi Honda CBR yakni Honda CBR 250 R. Secara desain memang beda, tapi sebenarnya konstruksinya masih mirip. Di dalam spesifikasi Honda CBR 250 RR ini, Honda banyak menanamkan fitur-fitur motor sport tulen dan salah satunya adalah mesin barunya. Mesin Honda CBR 250 RR yakni 4-Tak 2 silinder, 8 katup, paralel twin dengan kapasitas 249,7 cc.

Dengan di bekali dengan mesin yang handal, Honda CBR 250 RR ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 36,3 dk / 12.500 rpm, dan torsi maksimum 23,3 Nm / 11.000 rpm, dan ini merupakan terbesar di kelasnya saat ini. Di tambah lagi dengan beberapa komponen pendukung seperti suspensi depan Inverted Telescopic Front Suspension, dan suspensi belakang Aluminium Swing Arm. Sementara desain bodinya sendiri juga di desain lebih keren dan di jamin bisa memberikan kontrol yang lebih baik pada saat trek lurus, maupun menikung pada kecepatan tinggi.
Baca Juga : Mengintip Spesifikasi dan Harga Yamaha X-MAX 250
Sistem elektronik pada mesin baru Honda CBR 250 RR ini juga sangat canggih, karena Honda sudah menerapkan sistem Throttle By Wire. Mesin motor sport keren ini menggunakan sistem bahan bakar PGM-FI dan sistem pengapian Full Transisterized.

Speedometer Honda CBR 250 RR ini sudah full digital,selain angka penuju kecepatan, tersedia juga indikator suhu, bahan bakar, jam, dll. Ada juga multi information display yang menampilkan informasi odo meter, trip A dan B, serta sisa bahan bakar dalam tanki. Fitur lain yang ada pada speedometer Honda CBR 250 RR yakni fitur untuk mengatur jam dan lampu penerangan dari speedometer.

Untuk mengimbangi mesin yang kencang ini, tentu harus di sertai dengan sistem pengereman yang mempuni. Rem depan Honda CBR 250 RR ini yakni Hydraulic Disc, Dual Piston ( STD Type dan ABS Type), dan rem belakang Hydraulic Disc, Single Piston ( STD Type dan ABS Type ).

Jika kita lihat pada komposisi ban Honda CBR 250 RR ini tidak banyak berubah di banding yang lama, dimana ban depan 110/70 - 17 54S (Tubeless) dan ban belakang 140/70 - 17 66S (Tubeless). Seperti yang saya katakan di atas bahwa desain bodinya memang sangat keren, dan merupakan revolusi desain dari CBR karena jauh banget jika di bandingkan dengan pendahulunya.

Bicara akomodasi, Honda CBR 250 RR ini jelas bahwa ini merupakan motor sport, jadi sobat otomo gak bisa membawa banyak barang saat mengendarai motor ini, hehehehe. Tapi ada sedikit space kecil yang terletak di bawah jik belakang, dan bisa di buka dengan kunci motor.
Baca Juga : Review Honda All New Scoopy Terbaru 2017
Jika di bandingkan dengan generasi sebelumnya, CBR 250 RR ini punya posisi riding yang lebih menunduk, hal ini tentu karena karakter setang yang berbeda. Jadi lumayan pegal juga loh sobat otomo jika kita mengendara terlalu jauh atau dalam keadaan macet. Asyiknya motor sport yang satu ini lebih ramping, sehingga terasa lebih enteng.

Yang namanya motor sport tentu identik dengan riding position menunduk, jadi Honda CBR 250 RR ini tidak seperti generasi sebelumnya karena setang nya di seting agak ke bawah. Dimensi motor sport ini memiliki ukuran panjang 2.060 mm, lebar 724 mm, dan tinggi 1.098 mm. Wheel base 1.389 mm dan Ground clearance 145 mm, sementara tinggi jok 790 mm, dan memiliki berat 168 kg (ABS), 165 kg (STD).

Kalau kita berbicara masalah harga, harga yang di bandrol pada motor sport keren ini tidak jauh berbeda dengan Honda CBR 250R satu silinder pendahulunya. Harga Honda CBR 250 RR ini di bandrol sebesar 62,9 juta rupiah untuk tipe standar, dan untuk tipe ABS 68,9 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar