Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 25 Agustus 2017

Suzuki Mobil Semakin Meningkat di Pasar Indonesia Tahun 2017

Suzuki Mobil, Otomo.id - Suzuki mobil semakin juara di pasar Indonesia, dimana produk mobil Suzuki terus di luncurkan. Mobil keluaran terbaru dari Suzuki juga berhasil mencuri perhatian masyarakat dan juga mendapat tempat yang layak. Karena peningkatan permintaan mobil terbaru di Indonesia, PT. SIS pun siaga untuk merevisi target, dan akan mempersembahkan produk mobil terbaiknya.

Suzuki Mobil Semakin Meningkat di Pasar Indonesia Tahun 2017

Keberhasilan Suzuki dalam hal penjualan mobil terbarunya tampak terlihat di salah satu ajang GIIAS ( Gaikindo Indonesia International Auto Show ). Di ajang bergengsi tersebut, PT. Suzuki Indomobil Sales berhasil menjual mobil terbarunya dengan melebihi dari target. Pada acara pameran otomotif tersebut, Suzuki mobil berhasil menarik perhatian pengunjung, dan yang paling laris atau diminati oleh pengunjung yakni New Ertiga. Suzuki Ertiga masuk dalam penjualan terbanyak hingga mencapai 296 unit.

PT. Suzuki Indomobil Sales dari awal tahun sudah mencanangkan bakal mengalami peningkatan penjualan, minimal kenaikan tersebut akan mencapai 10 persen di banding dengan tahun lalu. Misalnya jika pada tahun lalu (2016) Suzuki mobil berhasil terjual sebanyak 100 ribu unit, berarti tahun ini setidaknya harus mencapai 110 ribu unit. Dan sepertinya harapan SIS tersebut bakal bisa tercapai jika kita lihat dari hasil penjualan hingga bulan in.
Baca juga : Spesifikasi Mitsubishi Xpander yang berhasil menarik perhatian masyarakat
Suzuki mobil memang bisa dikatakan cukup sukses untuk mempertahankan mobil yang menjadi andalan mereka, yakni Suzuki Ertiga. Jika dibandingkan dengan pesaingnya dalam jenis small MPV, Suzuki Ertiga masih lebih stabil dalam pemasaran, apalagi dengan adanya penambahan tipe Diesel Hybrid.

Tidak hanya Suzuki Ertiga saja yang laris manis, Suzuki mobil lainnya seerti Ignis juga mengalami kenaikan dalam hal penjualan. Suzuki Ignis ini juga salah satu yang mendongkrak penjualan Suzuki mobil di tahun ini, dengan hasil penjualan yang mencapai 1.500 hingga 2.000 unit hanya dalam satu bulan saja. Apalagi dengan adanya penambahan varian terbaru dari SIS yakni GL AGS yang diyakini ikut mendongkrak hasil penjualan di tahun 2017 ini.

Suzuki Mobil Semakin Meningkat di Pasar Indonesia Tahun 2017

Selain Suzuki Ertiga dan Suzuki Ignis, Baleno juga berperan penting dalam kesuksesan Suzuki mobil untuk menembus pasar di Indonesia. PT. SIS berharap agar Baleno mampu mencuri posisi pada kategori hatchback Indonesia. Diperkirakan sampai pada bulan Juli kemarin, Suzuki mobil sudah menembus angka penjualan hingga 62 ribu unit, dan masih sisa 5 bulan ke depan untuk mencapai target dengan harapan bisa mengalami peningkatan minimal 10 persen.

Jika dilihat dari rata-rata pejualan dalam per bulan, Suzuki mobil stabil pada angka sekitar 10 ribu unit / bulan. Angka tersebut masih belum termasuk dengan Baleno, dan kabarnya nanti pada akhir tahun akan ada lagi mobil terbaru Suzuki yang akan di luncurkan. Untuk jenis terbaru ini juga saya belom tahu seperti apa karena belum ada bocoran dari SIS, kita tunggu aja sampai akhir tahun ya sobat otomo, hehehehe.

Dengan angka hasil penjualan seperti yang saya uraikan diatas, maka bisa dipastikan bahwa Suzuki mobil mampu menembus target tanpa adanya bantuan dari Baleno ataupun jenis terbaru yang akan di luncurkan pada akhir tahun tersebut. Target peningkatan yang 10 persen akan lebih mudah jika bulan ini dan 4 bulan ke depan penjualan Suzuki mobil tetap stabil di angka 10 ribu unit / bulan.
Baca juga : Kehebatan grup Astra di pasar mobil tanah air 2017
Berbicara tentang market share, target dari PT. SIS justru mengalami kenaikan dari target 10 persen menjadi 10,5 persen sampai bulan Juli kemarin. Di pasar mobil Nasional, tahun lalu Suzuki mobil hanya menembus hingga 9,1 persen saja, dan terlihat jelas peningkatannya pada tahun 2017 ini. Mudah-mudahan PT. SIS mampu mempertahankan prestasi seperti ini hingga akhir tahun, dan tentunya dengan memberikan mobil kualitas terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Suzuki Mobil Semakin Meningkat di Pasar Indonesia Tahun 2017

Itulah kehebatan Suzuki mobil untuk menembus pasar mobil Nasional di tahun 2017 ini, sobat otomo tertarik dengan produk-produk Suzuki? jika iya, jangan lupa untuk selalu update informasi mengenai Suzuki mobil ya, apalagi nanti akan ada keluaran terbaru yang akan di luncurkan pada akhir tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar