Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 07 September 2017

Ini Dia Oli Motor Terbaik di Indonesia Yang Membuat Mesin Tetap Awet

Oli Motor Terbaik Indonesia - Merawat motor tentu saja keharusan bagi pemilik motor, tidak hanya bagian bodi motor saja tetapi penting juga untuk memperhatikan keawetan mesin motor. Agar mesin motor tetap awet, kita mesti tahu oli motor terbaik yang ada di Indonesia. Oli motor sangat penting untuk melumasi mesin motor agar tetap awet. Oli motor terbaik juga dapat meberikan dampak positif pada tenaga mesin atau kekuatan dapur pacunya.

Oli Motor Terbaik di Indonesia

Memilih oli motor terbaik dalam hal ini agar kita tidak sembarangan memakai jenis oli motor yang ada, sobat otomo harus memilih oli yang terbaik dan sesuai dengan karakter mesin motor. Dengan mengetahui beberapa oli motor terbaik di Indonesia, maka mesin motor kita tetap awet dalam kondisi apapun. Jika sobat otomo merasa ragu pada saat mengganti oli motor, jangan pernah malu untuk bertanya kepada ahlinya, karena oli sangat berperan penting untuk menjaga kualitas mesin motor.

Ada banyak jenis pelumas mesin atau oli motor yang di jual di Indonesia, dan juga dengan harga oli motor yang bervariasi. Tapi yang lebih penting adalah jenis oli apakah yang cocok dengan tipe motor sobat otomo, karena tidak semua pelumas cocok dengan semua jenis motor. Nah, berikut ini beberapa jenis oli motor terbaik yang ada di Indonesia.

1. Oli Castrol
Oli Castrol - Oli Motor Terbaik di Indonesia

Oli motor terbaik Indonesia yang pertama yakni oli castrol. Pelumas dengan merek Castrol sudah sangat terkenal di Indonesia dan banyak yang menggunakannya. Tidak hanya untuk motor saja, bahkan ada juga jenis oli castrol yang di produksi khusus untuk roda empat. Oli castrol ini mampu memberikan perlindungan yang maksimal terhadap mesin motor, sehingga mesin motor tetap awet dan bertenaga. Harga oli castrol ini di bandrol sekitar 70 ribuan perliternya, namun dengan harga oli motor sebesar itu sudah sepadan dengan kualitasnya sebagai oli motor terbaik di Indonesia.
Baca Juga : Kredit Motor Bekas ? Ketahui Tips Penting Ini !
2. Oli Yamalube
Oli Yamalube - Oli Motor Terbaik di Indonesia

Oli motor terbaik selanjutnya yang ada di Indonesia adalah hasil produksi dari Yamaha dengan merek Oli Yamalube. Pabrikan motor Yamaha ternyat tidak hanya memproduksi motor-motor keren, tetapi juga olimotor terbaik. Oli terbaik dari Yamaha ini hadir dalam dua varian yakni, Yamalube Motor dan Yamalube Matic. Kalau Yamalube matic tentu diproduksi khusus untuk motor matic, sedangakan Yamalube motor bisa digunakan untuk berbagai jenis motor. Harga oli yamalube di bandrol dengan harga yang berbeda-beda, mulai dari 30 ribu rupiah, dan tertinggi di 70 ribuan. Harga oli Yamalube tersebut berbeda sesuai dengan karakter motor.

3. Oli AHM
Oli AHM - Oli Motor Terbaik di Indonesia

Bukan hanya Yamaha saja yang memproduksi oli motor terbaik, PT. Astra Honda Motor juga memiliki oli motor terbaik bernama oli AHM. Oli AHM ini juga mampu memberikan perlindungan yang maksimal terhadap mesin motor, sehingga mesin motor tetap awet dan bertenaga. Harga oli AHM ini di bandrol sekitar 40 ribuan rupiah, dengan empat pilihan yakni AHM MPX-1, AHM MPX-2, AHM SPX-1, dan AHM SPX-2.

4. Oli Evalube
Oli Evalube - Oli Motor Terbaik di Indonesia

Selain oli yamalube, Yamaha juga masih punya oli motor terbaik yakni oli motor evalube. Oli terbaik dari Yamaha ini sangat bagus untuk motor dengan mesin 4-Tak karena oli evalube ini memiliki tingkat kekentalan ganda. Harga oli evalube ini juga sangat terjangkau, yakni di bandrol dengan harga sekitar 22 ribuan saja. Tapi tentu saja dengan kualitas yang bagus, yang dapat melindungi mesin motor dalam kondisi apapun.

5. Oli Pertamina Enduro
Oli Pertamina Enduro - Oli Motor Terbaik di Indonesia

Salah satu oli motor terbaik dan banyak di pakai oleh masyarakat Indonesia adalah oli pertamina enduro. Tingkat kekentalan dan kualitas pelumas yang satu ini sangat baik, dan bahkan mampu membuat mesin motor lebih irit dalam penggunaan bahan bakar loh. Harga oli pertamina enduro untuk tipe 4T Racing sekitar 40 ribuan rupiah, sedangkan untuk tipe enduro 4T dibandrol sekitar 34 ribuan.

6. Oli Motul
Oli Motul - Oli Motor Terbaik di Indonesia

Oli motul juga termasuk salah satu oli motor terbaik yang di jual di Indonesia. Pelumas yang satu ini telah terbukti sangat bagus untuk membuat performa mesin menjadi lebih maksimal. Oli motul ini lebih banyak di gunakan untuk motor sport dan bahkan disebut-sebut sebagai pelumas berstandar internasional. Harga oli motul ini juga bervariasi, yakni sekitar 80 ribu rupiah sampai dengan 200 ribu rupiah.

7. Oli Shell
Oli Shell - Oli Motor Terbaik di Indonesia

Oli motor terbaik dan berkelas internasional ini juga salah satu yang paling populer di Indonesia. Oli shell ini memiliki keunggulan yang sudah tidak diragukan lagi, karena pelumas yang satu ini memiliki kekentalan yang sangat bagus karena di produksi dengan teknologi mutakhir. Harga oli shell ini juga tergolong murah dan sangat terjangkau, dimana harga oli shell ini mulai dari 20 ribu rupiah sampai dengan 40 ribu rupiah tergantung dengan jenisnya.

8. Oli Top One
Oli Top1 - Oli Motor Terbaik di Indonesia

Oli top one juga merupakan salah satu oli motor terbaik di Indonesia dan dikenal sebagai oli kelas premium. Dengan keunggulan yang ditawarkan oleh pelumas asal Amerika ini, menjadikan oli top one ini semakin terkenal di mata masyarakat Indonesia. Harga oli top one juga bervariasi, mulai dari 20 ribuan sampai dengan 50 ribu rupiah.
Baca Juga : Bagian Mobil Yang Masih Bisa di Daur Ulang
9. Oli Federal
Oli Federal - Oli Motor Terbaik di Indonesia

Oli federal juga memiliki keunggulan yang sangat tangguh dan mampu melindungi mesin motor agar tetap awet dan bertenaga. Oli motor terbaik yang satu ini memiliki angka penjualan yang cukup tinggi di Indonesia dan harga oli federal ini juga bervariasi. Harga oli federal di bandrol mulai dari 30 ribuan sampai dengan harga tertingginya di 200 ribuan.

10. Oli Repsol
Oli Repsol - Oli Motor Terbaik di Indonesia

Oli motor terbaik yang satu ini merupakan buatan AHM dan juga sudah terbukti akan kualitasnya di Indonesia. Sama hal nya dengan oli motor terbaik lainnya, oli repsol ini juga mampu melindungi mesin motor dan menjadikannya tetap awet serta bertenaga. Harga oli repsol juga bervariasi, mulai dari 23 ribuan sampai dengan 25 ribu rupiah, sangat terjangkau bukan?

Nah, itulah beberapa jenis oli motor terbaik yang di jual di Indonesia, sobat otomo lebih sering menggunakan yang mana? Jangan lupa untuk share pengalaman sobat otomo juga ya di kolom komentar dalam menggunakan oli motor terbaik.

2 komentar:

  1. Info menarik gan. Memilih jenis oli buat mesin mobil dan motor memang sangat penting. Tapi saya punya motor honda . Dan selalu setia dengan AHM oil MPX. Hiii. Mampir juga ke blog ku ya

    BalasHapus
  2. iya terimakasih kawan, nanti saya mampir ke blog mu juga...terimakasih sudah mampir

    BalasHapus