Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 23 September 2017

Mobil Mewah Lamborghini Huracan LP 610-4 Spyder dan Centenario

Mobil Mewah Lamborghini

Lamborghini Huracan LP 610-4 Spyder dan Centenario - Lamborghini dikenal dengan supercar eksotis, mobil mewah dan berkelas. Kebanyakan hanya orang-orang kaya raya yang mampu memilikinya. Mobil Lamborghini memiliki desain tajam sangat indah dengan label harga Lamborghini yang fantastis. Gallardo adalah model Lamborghini yang lebih terkenal dengan harga mobil Lamborghini ini mendekati $ 200.000 atau jika dirupiahkan sekitar 2,6 miliyar rupiah.

Lamborghini didirikan pada tahun 1963 oleh Ferruccio Lamborghini, yang membuat traktor manufaktur peruntungannya setelah Perang Dunia Kedua. Inspirasi Lamborghini untuk membangun turer kecepatan tinggi dan bertenaga tinggi yang sempurna diminta saat dia mengeluh kepada Enzo Ferrari tentang kopling mobil Ferrari-nya. Ferrari mengatakan kepadanya bahwa masalahnya bukan dengan mobil tapi dengan supir dan dia harus merawat traktornya.

Mobil pertama Lamborghini adalah 350 GTV diperkenalkan di Turin Motor Show pada pada tahun 1963. Produksi dimulai tahun 1963 dengan model 350 GT dan diikuti pada awal tahun 1970an oleh Lamborghini Miura, Lamborghini Islero, Lamborghini Espada, Lamborghini Jarama yang legendaris. , dan Lamborghini Countach.
Baca Juga : Kemewahan Mobil Alfa Romeo Giulia Ti
Lamborghini baru-baru ini menandai berakhirnya produksi untuk produk legendaris Murcielago, mobil sport 12-silinder yang hampir 600 tenaga kuda yang mulai berjalan sukses hampir satu dekade yang lalu. Lamborghini saat ini merupakan bagian dari divisi mobil mewah Volkswagen, AUDI AG. Perakitan mobil Lamborghini terus berlangsung di rumah leluhur pembuat mobil di Sant'Agata Bolognese. Setiap tahun, fasilitas tersebut menghasilkan kurang dari 3.000 kendaraan.

Lamborghini, yang saat ini berada di bawah kepemilikan Volkswagen, menjual dua supercar, Hurardin bertenaga tinggi V10 bertenaga dan Aventador bertenaga V12. Kedua Lamborghini ini terlihat memukau dan menawarkan performa terbaik, dengan label harga yang sesuai.

Pendiri Lamborghini yakin bahwa ia bisa membangun mobil yang lebih baik daripada kendaraan terkenal Enzo Ferrari, namun perusahaan tersebut telah berkembang menjadi sesuatu yang melampaui kloning Ferrari. Lamborghini telah mendefinisikan dirinya sebagai alternatif over the top yang lebih baik lagi untuk Ferrari, dengan mesin V10 dan V12.

Kita kembali pada topik tentang mobil mewah  Lamborghini Huracan LP 610-4 Spyder dan Centenario. Saya akan mengulas sedikit tentang mobil termewah ini, namun jika informasinya kurang lengkap, sobat otomo bisa melengkapinya di kolom komentar ya, hehehehehe.

1. Lamborghini Centenario
Lamborghini Centenario - Mobil Mewah

Merayakan 100 tahun pembuat mobil Italia, Lamborghini kembali meluncurkan mobil mewahnya bernama Lamborghini Centenario, sebuah hypercar produksi dengan produksiterbatas. Packed midship adalah versi tuned dari mesin V12 Lamborghini ini yang menghasilkan 770 hp. Itu membantu Centenario mencapai 60 MPH dalam waktu kurang dari 3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 217 MPH.

Mobil mewah Lambo Centenario ini telah di bekali dengan mesin V12 yang bertenaga 770 hp. Kalau dari sisi performa atau aerodinamika, mobil mewah ini sudah tidak diragukan lagi. Bahkan mampu menempuh jarak hingga 350 km / jam. Desainnya sudah tidak dipertanyakan lagi, sudah pasti super keren dan mewah, itu sebabnya harga Lamborghini Centenario ini di bandrol mencapai $1,9 juta, atau jika di rupiahkan sekitar 25 miliyar rupiah loh.
Baca Juga : Aksesoris Terbaik Penting Ada di Mobil Kesayangan Kamu
2. Lamborghini Huracan LP 610-4 Spyder
Lamborghini Huracan LP 610-4 Spyder - Mobil Mewah

Mobil mewah Lamborghini yang satu ini dibandrol dengan harga yang sangat fantastis, dimana harga Lamborghini Huracan ini mencapai $287.225 (tahun 2016) atau setara dengan 3,8 miliyar rupiah. Harga Lamborghini tersebut merupakan harga AS dan tentu saja sesuai dengan kemewahan dan fitur yang dibawanya. Mungkin jika di Indonesia Harga Lamborghini Huracan ini jauh lebih mahal.

Mobil mewah Lamborghini ini telah dibekali dengan mesin V10 dua injection berkapasitas 2.5 liter. Dengan mesin handal tersebut, mobil mewah ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 610 Hp / 8250 rpm, dan torsi maksimum 560 Nm / 6.500 rpm. Kekuatan mesin tersebut di dukung oleh LDF Dual-clutch tansmission dengan 7 kecepatan.

Kalau berbicara soal desain sudah pasti menawan dan sangat mewah, dengan dimensi panjang mobil mewah ini berukuran 4.459 mm, dengan lebar 1.925 mm, dan tinggi 1.165 mm, serta wheelbasenya berukuran 2620 mm. Menurut informasi yang saya dapatkan sih harga Lamborghini Huracan ini di Indonesia di bandrol sekitar 8,9 miliyar rupiah. Wow sangat jauh berbeda sekali ya dengan harga di AS pada waktu peluncuran mobil mewah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar