Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 13 September 2017

Ini Dia Motor Listrik Terbaru di Indonesia September 2017

Motor Listrik Terbaru di Indonesia - Berbicara tentang motor listrik tentu masih asing di telinga masyarakat Indonesia, karena motor listrik merupakan teknologi terbaru sepeda motor yang akan segera populer di tanah air. Motor listrik terbaru di Indonesia masih terus di optimalkan agar masyarakat tidak kecewa dengan terobosan baru ini, dengan mengutamakan kenyamanan, keamanan, dan desain yang dapat menarik perhatian masyarakat.

Jika di bandingkan dengan motor konvensional, motor listrik tentu memiliki banyak keunggulan dan daya tarik tersendiri bagi pengendaranya. Dengan menggunakan daya listrik sebagai pengganti bahan bakarnya, di harapkan dapat mengatasi masalah polusi udara yang selama ini di akibatkan oleh asap kendaraan yang berlebihan. Penggunaan motor listrik di Indonesia kemungkinan akan merata di tahun 2025 nanti, sobat otomo mungkin sudah punya niat untuk memiliki motor listrik?

Meskipun menggunakan tenaga listrik sebagai pengganti bahan bakarnya, tingkat keamanan dalam menggunakan motor listrik tentu sangat di utamakan. Jadi, sobat otomo tidak perlu khawatir akan keamanan berkendara karena kualitas motor listrik ini tidak kalah dengan motor konvensional pada umumnya. Motor listrik terbaru di Indonesia ini merupakan hasil karya anak bangsa, yakni dari ITS Surabaya dan juga PT. Garansindo.
Baca juga : Review Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1 Terbaru 2017
Motor listrik produk lokal bukan berarti kualitasnya abal-abal loh, bahkan motr listrik hasil karya anak Indonesia ini bisa di adu dengan buatan luar seperti motor listrik buatan China atau Jepang. Nah, daripada penasaran, berikut ini beberapa motor listrik terbaru di Indonesia yang akan segera di pasarkan ;

1. Zero
Motor Listrik Terbaru di Indonesia September 2017

Motor listrik terbaru di Indonesia yang pertama adalah Zero, dimana motor listrik Zero ini di usung oleh Garansindo. Motor listrik yang satu ini termasuk motor yang premium karena harganya yang cukup fantastis. Buat sobat otomo pencinta motor listrik kelas premium sangat cocok untuk memiliki motor listrik yang satu ini. Harga motor listrik Zero juga bervariasi sesuai dengan typenya, yang mana harga paling murahnya aja berada pada angka 175 jutaan dengan type Zero FX. Sementara harga motor listrik Zero yang paling tinggi yakni pada type Zero SR yang di bandrol sekitar 290 jutaan rupiah.

Motor listrik Zero ini merupakan yang paling tercanggih yang ada di Indonesia, dan bahkan masalah tenaga yang di hasilkan bisa di adu dengan tenaga motor sport yang bermesin 250 cc keatas loh. Yang membedakan harga Zero ini yakni karena perbedaan kapasitas batre yang di gunakan. Motor listrik Zero ini juga sangat cocok untuk sobat otomo yang suka menjelajah atau touring, apalagi desainnya yang begitu gagah dan keren.

2. Gesits
Motor Listrik Terbaru di Indonesia September 2017

Kalau motor listrik terbaru di Indonesia yang satu ini merupakan hasil karya anak bangsa dari ITS Surabaya. Nama Gesits sendiri di ambil dari kepanjangan Garansindo Electric Scooter ITS. Produksi motor listrik yang satu in masih belum banyak karena harus melewati beberapa proses atau tahapan. Tetapi menjadi suatu kebanggaan Indonesia atas keberhasilan anak bangsa yang mampu membuat terobosan baru yakni dengan membuat motor listrik ini. Hal seperti ini layak kita apresiasi, bener gak sobat otomo?.

Motor listrik Gesits karya anak bangsa ini murni buatan lokal, hanya saja pada bagian batrenya masih menggunakan batre buatan luar dengan merek ternama yakni Panasonic. Kita doakan saja supaya ITS juga mampu memproduksi batre motor listrik sendiri kedepannya. Motor listrik Gesits in di jamin mampu memberikan kenyamanan dan juga keamanan pada pengendaranya, jadi sobat otomo tidak perlu khawatir akan hal itu.

3. Molis
Motor Listrik Terbaru di Indonesia September 2017

Motor listrik terbaru di ndonesia selanjutnya adalah Molis. Desain Molis ini sangat menarik dan klasik, buat sobat otomo yang suka gaya klasik, sudah bisa membuat rencana dari sekarang ya buat memiliki motor listrik yang satu ini. Motor listrik Molis ini sudah dilengkapi dengan speedometer yang cukup canggih, yang mana pada speedometer tersebut, sobat otomo bisa melihat seberapa banyak sisa daya batre motor listrik ini. Jika dalam keadaan batre yang full, motor listrik Molis ini mampu bertahan dalam perjalanan selama 5 jam loh.

4. Honda EV Neo
Motor Listrik Terbaru di Indonesia September 2017

Sebagai produsen sepeda motor terbesar di Indonesia, Honda juga punya loh motor listrik bernama Honda EV Neo. Menurut informasi yang saya dapatkan, motor listrik Honda ini menggunakan mesin setara dengan 50 cc. Motor listrik yang satu ini juga di desain sangat trendy dan unik, dan kemungkinan akan segera di rilis pada tahun 2018 nanti loh. Harga motor listrik Honda EV Neo ini masih belum ada kepastian, dan kemungkinan harga Honda EV Neo ini berkisar pada 60-70 juta rupiah.
Baca juga : Motor matic terbaru Honda 2017 yang super irit
5. VMoto
Motor Listrik Terbaru di Indonesia September 2017

Motor listrik terbaru di Indonesia yang satu ini masih produk dari Garansindo, ya namanya VMoto. Motor listrik VMoto ini memiliki tampilan yang sangat keren, dan kekuatannya juga sangat tangguh karena mampu menempuh jarak 90km / jam. Harga motor listrik VMoto ini masih cukup terjangkau jika di bandingkan dengan type Zero, yakni dibandrol dengan harga sekitar 18 jutaan rupiah.

Nah, itu dia beberapa motor listrik terbaru di Indonesia yang akan segera di rilis, jadi mulai dari sekarang sobat otomo sudah bisa membuat planning mau yang type seperti apa. Kita semua berharap dengan hadirnya teknologi terbaru pada bidang sepeda motor ini, mampu mengurangi polusi udara yang sudah parah di Indonesia akibat asap kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar