Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 02 September 2017

Spesifikasi dan Harga Suzuki Baleno Hatchback 2017

Spesifikasi dan Harga Suzuki Baleno Hatchback 2017

Suzuki Baleno Hatchback 2017 - Sobat otomo mungkin sudah pada tahu ya kalau Suzuki kembali meluncurkan mobil terbarunya dalam ajang GIIAS 2017, mobil terbaru Suzuki tersebut yakni Suzuki Baleno Hatchback. Tapi mungkin ada juga yang penasaran tentang spesifikasi dan harga Suzuki Baleno Hatchback 2017 ini. Nah kalau begitu jangan lupa di baca sampai akhir ya, karena saya akan mengulas tentang mobil terbaru dari Suzuki ini.

Suzuki Baleno Hatchback 2017 yang di jual di Indonesia sebenarnya sama dengan varian RS yang ada di India, dan juga merupakan varian tertinggi di negara Hindustan tersebut. Tapi tidak sama 100 persen ya sobat otomo, tentu ada perbedaan sedikit dengan varian yang di jual di Indonesia, yaitu pada tampilan luarnya seperti bumper lips depan. Mobil Suzuki Baleno Hatchback 2017 ini memiliki tampilan yang lebih sporty jika di bandingkan dengan pesaingnya seperti Yaris atau Jazz.

Para pencinta hatchback tentu sangat menyambut gembira dengan hadirnya Suzuki Baleno Hatchback ini di Indonesia, karena jika di lihat dari spesifikasinya, Suzuki Baleno Hatchback ini menawarkan berbagai keunggulan dan daya tarik tersendiri di bandingkan dengan pesaingnya. Keunggulan Baleno Hatchback ini bisa sobat otomo lihat pada segi dapur pacu, tampilan desain, dan fitur canggih.

Ok sobat otomo, kita intip mulai dari bagian eksterior Suzuki Baleno Hatchback ini ya, dimana Suzuki menampilkan perbedaan yang signifikan jika di bandingkan dengan sedan pada awal tahun dua ribuan. Baleno Hatchback ini di rancang dengan gaya futuristik dan tentunya modern, hal itu bisa kita lihat pada bodinya yang sangat mewah dan elegan. Suzuki Baleno Hatchback ini memiliki headlamp yang berteknologi HID Projector. Tidak hanya itu saja yang terlihat pada bagian depannya, ada fog lamps juga yang akan membantu sobat otomo menerobos kabut atau kalau lagi hujan deras.
Baca Juga : Mengintip spesifikasi dan harga Honda Mobilio RS Facelift 2017
Pada sektor interior Suzuki Baleno Hatchback 2017 ini terlihat cukup mewah karena di lengkapi dengan berbagai fitur enetertainment yang begitu canggih. Kabin yang begitu luas juga membuat pengendaranya lebih nyaman dan juga terkesan mewah. Spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback pada bagian depan interior telah di lengkapi dengan sebuah layar touchscreen yang berukuran 7 inci, dan telah di lengkapi dengan menu navigasinya. Tidak hanya itu saja, sistem audio seperti MP3 dan DVD juga disematkan pada bagian depan dengan suara bass yang begitu indah dari speaker X2.

Kenyamanan pengemudi juga di perhatikan oleh Suzuki, yakni dengan memberikan jok yang begitu empuk dan nyaman karena berbahan fabric. Pengemudi juga dapat memantau tentang kondisi mobil yang sedang di kendarainya dengan adanya  MID (Information Display) pada Suzuki Baleno Hatchback ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Baleno Hatchback 2017

Yang paling penting dalam spesifikasi mobil yakni bagaimana dengan dapur pacu nya atau spesifikasi mesin yang di bawanya. Mesin yang di bawa oleh Suzuki Baleno Hatchback ini juga tidak main-main dan tentunya tidak kalah dengan para pesaingnya. Dengan dibekali tipe mesin K14B (tertinggi di India) dan 4 in-line silinder dan16 katup dengan kapasitas 1373 cc. Dengan tipe mesin yang super ini, Suzuki Baleno Hatchback ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 92.4 kw / 6000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm / 4000 rpm. Tenaga maksimum yang dihasilkan tersebut akan disalurkan dengan sistem transmisi Manual 5-Speed / Automatic 4-Speed.

Sobat otomo juga tidak perlu khawatir akan kehabisan bahan bakar jika bepergian jauh, karena Suzuki Baleno Hatchback telah di bekali dengan tangki yang cukup besar. Tangki bahan bakar yang besar pada Suzuki Baleno Hatchback ini mampu menampung hingga 37 liter. Jadi jika kita lihat dari spesifikasi dapur pacunya, mobil Baleno Hatchback ini terbilang sangat tangguh ya.
Baca Juga : Mengintip spesifikasi dan harga Suzuki Jimny 2017
Dengan melihat spesifikasi Baleno Hatchback diatas, pasti penasaran juga ya berapa kisaran harga Suzuki Baleno Hatchback ini yang di bandrol oleh Suzuki? Nanti kita bahas di akhir aja ya, karena kita masih belum mengetahui tentang dimensi mobil yang satu ini. Baleno Hatchback ini di desain dengan ukuran panjang 3.995 mm dengan lebar 1.745 mm dan tinggi 1510 mm. Sementara jarak sumbu roda sejauh 2.520 mm. Suzuki juga membekali mobil terbarunya ini dengan suspensi handal, yakni MacPherson Strut with coil spring pada suspensi depan, sementara suspensi belakang Torsion Beam with coil spring.

Sebelumnya teman-teman saya dan saya sendiri juga memprediksi harga Baleno Hatchback ini di kisaran 200-230 jutaan rupiah. Tapi prediksi saya dan teman-teman ternyata meleset sobat otomo, hehehehe. Harga Suzuki Baleno Hatchback 2017 ternyata turun sedikit dari perkiraan saya, dimana pada varian manual di bandrol dengan harga 195 juta rupiah. Sementara harga Suzuki Baleno Hatchback 2017 varian otomatis di bandrol dengan harga 207 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar