Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 04 September 2017

Spesifikasi dan Harga Vespa GTS 300, September 2017

Vespa GTS 300, Otomo.id - PT. Piaggio Indonesia telah meluncurkan motor terbarunya bernama Vespa GTS 300 pada tahun 2016 lalu. Motor terbaru ini merupakan varian terbesar untuk saat ini dari vespa, dan juga harga Vespa GTS 300 di bandrol setara dengan harga mobil loh sobat otomo. Tingginya harga yang di bandrol tentu berkaitan dengan spesifikasi dan fitur yang di bawanya, salah satunya yakni dengan menggendong mesin 300 cc.
Spesifikasi dan Harga Vespa GTS 300

Dengan harga yang termasuk sangat mahal untuk kelas vespa tersebut, banyak yang penasaran dengan spesifikasi Vespa GTS 300 ini. Nah, kali nanti kita akan mengintip bareng-bareng ya apa saja fitur tercanggih yang di bawa oleh Vespa GTS 300 ini, jangan lupa di baca sampai akhir ya sobat otomo. Vespa GTS 300 ini tampilannya memang sangat keren dan unik loh, apalagi dipadukan dengan gaya petualang dan gaya urban. Meskipun membawa fitur yang berteknologi modern, namun motor unik yang satu ini tetap terlihat klasik.

Seperti ciri khas motor vespa yang identik dengan gaya klasik, Vespa GTS 300 ini memiliki desain dan bentuk bodinya yang masih klasik, namun di padukan dengan gaya sporty. Kombinasi antara klasik dan sporty tentu menjadi salah satu daya tarik bagi para pencinta vespa. Meskipun harga Vespa GTS 300 selangit, namun banyak juga loh yang berminat dan menyukai motor unik ini.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda CBR 250 RR 2017
Ok, kita mulai intip spesifikasi Vespa GTS 300 ini pada bagian luarnya ya, dimana vespa terbaru ini di desain dengan gaya sporty modern namun tetap terlihat klasik. Dari depan sudah di bekali dengan head lamp yang di desain bulat, serta lampu sein yang berteknologi LED. Kedua kaca spion yang bulat juga menambah kesan retro pada Vespa GTS 300 ini.

Pada bagian laci depan, sobat otomo juga bisa mengecas alat elektronik seperti handphone sambil berkendara, karena telah di lengkapi dengan port USB. Pada bagian samping juga terlihat pijakan kaki yang lebih luas, sehingga lebih leluasa dan lebih nyaman untuk pengendaranya. Tidak heran jika harga Vespa GTS 300 di bandrol dengan harga mahal, karena semua bahan materialnya berkualitas tinggi. Salah satunya yakni dengan jok yang sangat empuk dan berkualitas.

Kapasitas bagasi Vespa GTS 300 ini juga termasuk luas, bahkan mampu menampung satu buah helm loh sobat otomo. Begitu juga dengan kapasitas tangki bahan bakar, yang mampu menampung bahan bakar hingga 9 liter, jadi sobat otomo tidak perlu was-was jika melakukan perjalanan jauh. Stop lamp yang di pasang pada bagian belakang juga sangat menarik dan berbentuk kotak.

Selain memiliki tampilan yang sporty namun tetap kalsik modern, pada bagian speedometer Vespa GTS 300 ini juga telah di lengkapi dengan panel digital dan analog. Pada panel analognya, sobat otomo bisa melihat informasi kecepatan berkendara dengan jarum yang bergaya modern. Sementara pada panel digital Vespa GTS 300 ini, sobat otomo bisa melihat informasi mengenai jarak tempuh, dan indikator bahan bakar. Dengan perpaduan kedua panel tersebut, maka mempermudah pengendara untuk mengetahui kondisi motor saat berkendara.

Spesifikasi Vespa GTS 300 ini dari sisi dimensi terlihat agak bongsor jika di bandingkan dengan vespa yang lain. Dimensi yang dibawa oleh motor vespa terbaru ini di perkuat dengan rangka yang kokoh dan terbuat dari baja. Ukuran panjang Vespa GTS 300 ini yakni 1.930 mm, dengan lebar 755 mm, dan tinggi 790 mm, serta jarak sumbu roda 1.370 mm. Dengan melihat ukuran dimensi seperti itu, jelas kalau motor vespa ini terlihat sedikit bongsor.

Spesifikasi dan Harga Vespa GTS 300

Suspensi yang disematkan pada bagian depan Vespa GTS 300 ini adalah tipe suspensi Single-arm ESS suspension with coil spring and hydraulic shock absorber. Sementara suspensi belakang Dual hydraulic shock absorber, with adjustable spring preload, 4 positions. Dengan kedua suspensi tersebut, sobat otomo akan merasa nyaman meskipun melewati jalanan yang berlubang. Kedua ban vespa terbaru ini juga menggunakan jenis tubeless, dengan velg yang berukuran 12 inci.Untuk keamanan berkendara, Vespa GTS 300 telah dibekali rem depan dan belakang dengan sistem Hydraulically controlled 220 mm stainless steel disk.

Melihat harga Vespa GTS 300 yang sangat tinggi, tentu sobat otomo penasaran tentang spesifikasi pada bagian dapur pacunya. Motor vespa klasik modern ini menggendong mesin dengan tipe QUASAR 4-stroke 4-valve single cylinder, electronic injection, catalytic converter, dengan kapasitas 278 cc. Berbekal mesin tersebut, Vespa GTS 300 ini mampu mengeluarkan tenaga maksimun 15,8 Kw / 7.500 rpm, dan torsi maksimum 22,3 Nm / 5.250 rpm.
Jangan lupa baca juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha X-MAX 250 2017
Selain dengan desain yang unik dan spesifikasi Vespa GTS 300 lainnya, penambahan fitir-fitur canggih pada motor ini juga menjadi daya tarik para pencinta vespa. Seperti pada sistem pengeremannya yang menggunakan teknologi ABS dan ASR, dan fitur multimedia platform yang sangat fungsional.

Nah, terakhir kita mengintip pada sisi harga Vespa GTS 300 ini, yang mana harga vespa ini bahkan mengalahkan harga mobil jenis LGCC. Harga vespa GTS 300 ini di bandrol sebesar 165.000.000 (OTR Jakarta). Dengan harga yang fantastis dan diatas seratus juta tersebut, tentu hanya mereka yang berdompet tebel saja dong yang mampu memboyong vespa terbaru ini, hehehehe. Tapi jika ada niat dan usaha, pasti kita mampu kok untuk membawa Vespa GTS 300 ini ke garasi kita, saya sendiri juga ngiler dengan vespa ini, tapi mesti sabar dan menabung dulu deh, hehehehehe.

Itulah sekilas mengenai spesifikasi dan harga Vespa GTS 300, mohon maaf jika masih banyak yang kurang, saya harap sobat otomo bersedia melengkapinya pada kolom komentar yang tersedia dibawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar