Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 20 September 2017

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion R 155 Terbaru 2017

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion R 155

Yamaha Vixion R 155, Otomo.id - PT. YIMM sudah merilis kedua vixion nya yaitu Yamaha All New Vixion 150 dan Yamaha Vixion R 155. Tapi kali ini, saya akan mengulas tentang spesifikasi dan harga Yamaha Vixion R 155 ini. Sebelumnya saya telah mengulas juga produk dari Yamaha lainnya yakni Yamaha X-MAX 250 dan juga motor sportnya yang bernama Yamaha R15.

Yamaha Vixion R 155 terbaru ini bisa dikatakan sebagai pesaing dari Suzuki GSX S-150 dan Honda CB150R. Dengan hadirnya motor terbaru dari Yamaha ini, sobat otomo pencinta motor sport tentu menyambut dengan antusias karena tampilannya yang sangat memikat hati. Jika dibandingkan dengan Vixion series lainnya, Spesifikasi Yamaha Vixion R 155 jauh lebih mantap dan lebih unggul.

Dinadingkan dengan Yamaha R15 soal spesifikasi, sebenarnya tidak jauh berbeda. Perbedaan yang mencolok bisa kita lihat pada desainnya saja, dimana Yamaha Vixion R 155 ini tidak dilengkapi dengan full fairing seperti halnya Yamaha R15. Tetapi Vixion terbaru Yamaha ini memiliki berbagai macam keunggulan dan juga fitur yang canggih.

Kesan sporty pada motor ini semakin terlihat jelas karena dibekali dengan desain agresif dan aerodinamis. Tampilan depan Yamaha Vixion R 155 ini terlihat jelas headlamp yang sudah berteknologi LED, dan juga dengan bentuk yang begitu memikat hati. Headlamp yang sudah LED tersebut mampu memberikan pencahayaan yang sangat baik. Tidak hanya itu saja, lampu Hazard juga telah disematkan pada Yamaha Vixion R 155 ini, yang akan membantu pengendaranya dengan tanda darurat ketika ada musibah.
Baca Juga : Dealer Resmi Yamaha Yang Ada di Kota Surabaya
Pada bagian samping Yamaha Vixion R 155 ini, sobat otomo bisa melihat desain tanki bahan bakar yang begitu sporti yakni dengan lekukan tajam. Under Cowl juga sudah terpasang pada bagian bawah tanki yang didesain dengan rongga yang lebih besar untuk memaksimalkan aliran arah angin. Begitu juga dengan jok nya yang menggunakan material berkualitas tinggi, sehingga terasa sangat empuk dan nyaman.

Bergeser pada bagian belakangnya, Yamaha Vixion R 155 ini telah dibekali dengan stop lamp yang berteknologi LED. Stop lamp Vixion terbaru Yamaha ini didesain dengan sangat modern dan tentu saja terlihat sporty. Stop lamp dengan pencahayaan yang cukup terang dan tidak mengganggu mata pengendara di belakang kita tentunya.

Kita beralih pada spesifikasi Yamaha Vixion R 155 ini di bagian speedometernya, dimana menggunakan indikator panel full digital. Panel full digital tersebut mampu membantu sobat otomo untuk mengetahui beberapa informasi kondisi motor seperti kecepatannya dalam hitungan km/jam, informasi jarak tempuh dan tingkat rpm, informasi posisi gear, dan juga informasi sisa bahan bakar.

Pada bagian kanan juga telah dilengkapi dengan lampu indikator yang berupa lampu tembak dan lampu sein. Sementara pada bagian sisi kiri, dilengkapi dengan lampu indikator oli. Pada bagian bawah speedometer Yamaha Vixion R 155 ini juga telah dilengkapi dengan tombol select dan reset, jadi sobat otomo bisa mengatur ulang.

Spesifikasi Yamaha Vixion R 155 pada sisi dimensi juga menarik untuk kita bahas, dimana Vixion terbaru Yamaha ini telah dibekali dengan rangka yang sangat kokoh, yakni rangka Delta Box. Motor sport terbaru Yamaha ini memiliki dimensi ukuran panjang 1.950 mm, dan lebar 720 mm, serta memiliki tinggi 1.025 mm, sementara jarak sumbu roda sejauh 1320 mm. Sobat otomo juga tidak perlu khawatir jika berkendara di jalanan bebatuan atau polisi tidur yang agak tinggi, karena Yamaha Vixion R 155 memiliki ukuran ground clearance 165 mm.

Motor sport Yamaha yang memiliki bobot 131 kg ini juga dilengkapi dengan sektor kaki-kaki yang sangat kokoh dan kuat. Dimana pada bagian depan menggunakan suspensi Telescopic yang terbukti handal, sementara pada bagian belakang menggunakan suspensi Swing Arm. Perpaduan kedua suspensi tersebut diyakini Yamaha mampu meredam getaran, memberikan keseimbangan yang maksimal pada pengendaranya.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion R 155

Selain itu, Yamaha Vixion R 155 ini juga dibekali dengan velg sporty yang berdiameter 17 inc. Ban bagian depan motor sport ini menggunakan tipe Tubelles yang berukuran 90/80-17M/C, sedangkan ban bagian belakang berukuran 130/70-17M/C dengan tipe yang sama yakni Tubelles. Sistem pengereman bagian depan dan belakang juga cukup handal yakni pengereman Disc Brake.

Nah, tiba saatnya untuk mengulas spesifikasi Yamaha Vixion R 155 pada bagian dapur pacunya. Hal ini saya rasa cukup penting, karena kekuatan sebuah motor terletak pada tipe mesin yang di bawanya. Yamaha Vixion R 155 menggendong mesin dengan tipe SOHC 4 katup dan 4 langkah dengan kapasitas 155.1 cc. Berbekal mesin yang cukup handal tersebut, Vixion terbaru yamaha ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 14.2 kW / 10.000 rpm, dan torsi maksimum 14.7 Nm / 8.500 rpm.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha R15 2017
Selain itu, untuk menjaga suhu mesin tetap stabil dan sejuk, Yamaha Vixion R 155 ini juga telah dibekali dengan sistem pendingin Liquid Cooled. Begitu juga dengan menggunakan sistem bahan bakar Fuel Injection, sehingga penggunaan bahan bakar pun lebih irit. Ohya, ukuran tanki bahan bakar motor sport ini mampu menampung hingga 11 liter loh, jadi sobat otomo tidak perlu khawatir jika berkendara jarak jauh.

Fitur-fitur canggih seperti rem cakram yang sangat handal dan penting untuk keselamatan pengendara, dan teknologi Diasil Cylinder dan Forgen Piston yang mampu menjaga daya tahan mesin agar tetap awet. Tersedia juga fitur kabel USB Charger yang bisa sobat otomo gunakan untuk mengecas berbagai alat elektronik seperti handphone.

Setelah membahas spesifikasi Yamaha Vixion R 155 ini, pasti sobat otomo penasaran dong dengan harga Yamaha Vixion R 155 ini. Jika kita lihat dari spesifikasinya yang lebih tinggi dari Vixion pendahulunya, maka harga yang di bandrol Yamaha pada motor ini sudah pasti lebih tinggi. Tidak jauh berbeda dengan harga Yamaha Vixion pendahulunya, dimana harga Yamaha Vixion R 155 ini dibandrol sebesar Rp.28.800.000 (OTR Jakarta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar