Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 27 September 2017

Tips Memilih Sarung Mobil Cover Bodi Yang Benar

Tips Memilih Sarung Mobil Cover Bodi Yang Benar

Tips Memilih Sarung Mobil, Otomo.id
- Sarung mobil atau cover mobil berfungsi sebagai pelindung mobil, baik melindungi mobil saat hujan ataupun saat cuaca panas. Terik matahari dapat merusak bagian mobil, baik itu cat bodi mobil, karet mobil disekitar jendela, dan juga wiper mobil. Oksidasi yang terjadi akibat cuaca membuat warna cat mobil menjadi kusam. Bahkan yang lebih parahnya, terik matahari dapat menimbulkan bercak putih seperti jamur terutama pada bagian atas mobil dan pada kap mobil. Tidak hanya merusak cat, terik matahari dapat membuat warna interior mobil menjadi kusam.

Begitu pula saat musim hujan tiba. Air hujan mengandung garam dan CO2 yang bersifat asam, dimana asam dapat mengikis warna cat mobil yang dapat membuat warna mobil anda tidak menarik lagi. Sehingga musim kemarau ataupun musim hujan akan selalu menjadi masalah bagi anda yang memiliki mobil namun tidak memiliki garasi didalam rumah atau disaat memarkirkan mobil di tempat umum tanpa adanya cover mobil, dimana hanya terdapat lahan outdoor.

Untuk mengatasi kerusakan-kerusakan tersebut maka langkah terbaik adalah dengan memiliki sarung mobil. Cover mobil dengan harga yang cukup terjangkau namun memberikan banyak manfaat untuk mobil kesayangan anda. Namun kesalahan memilih sarung mobil dapat mempengaruhi fungsinya atau dapat menjadi masalah baru. Maka dari itu ada baiknya sobat otomo memperhatikan tips-tips memilih sarung mobil berikut ini sebagai bahan pertimbangan bagi anda yang ingin membeli dan menggunakan sarung mobil.

1. Tips memilih sarung mobil yang pertama yang harus diperhatikan adalah bahan. Pilihlah bahan yang sisi bagian dalam lebih halus dari sisi baian luar, hal ini dikarenakan bahan yang kasar pada bagian dalam akan merusak warna cat dengan timbulnya goresan-goresan halus pada mobil.

2. Tips memilih cover mobil yang kedua yaitu pilihlah sarung mobil yang berwarna terang. Warna terang pada sisi luar sarung mobil dapat memantulkan cahaya matahari sehingga tidak membuat mobil menyerap panas. Begitu juga sebaliknya, sebaiknya hindari sarung mobil dengan warna-warna gelap, seperti hitam, biru dongker dan hijau tua. Apabila anda bosan dengan cover mobil berwarna silver, pilihlah warna warna cerah seperti kuning atau biru muda.
Baca Juga : Tips Beli Mobil Bekas Dengan Harga Murah dan Kualitas Terbaik
3. Tips ketiga, pastikan jahitannya rapi dan tidak terdapat celah. Karna jahitan yang tidak rapi dan masih adanya lubang pada jahitan memungkinkan cahaya matahari tembus yang membuat perlindungan terhadap mobil tidak merata, bahkan apabila musim hujan tiba, celah-celah kecil pada jahitan membuat air hujan meresap ke dalam yang membuat perlindugnan mobil tidak maksimal.

4. Tips Keempat dalam memilih sarung mobil yaitu lebih baik memilih sarung mobil yang sudah tersedia tali yang biasanya diikat ke bagian roda. Walaupun sebenarnya tanpa adanya tali sarung mobil sudah cukup kuat, namun dalam musim-musim tertentu dimana angin cukup kencang dapat membuat cover kendaraan anda terlepas.

5. Tips memilih sarung mobil selanjutnya yaitu bacalah review dari orang-orang yang sudah memakai lebih dulu. Di era yang serba digital, bukan hal sulit untuk mendapatkan informasi mengenai suatu brand. Maka bandingkanlah brand mana yang memiliki harga murah dengan kualitas bagus.

6. Tips terakhir dalam memilih cover mobil adalah, apabila anda sudah membeli sarung mobil yang anda inginkan, sebaiknya basahi / cuci terlebih dahulu sarung mobil yang baru dibeli, dan letakkan di atas tempat plastik atau apapun yang berwarna putih. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa sarung mobil tidak luntur. Beberapa sarung mobil yang dijual cukup murah biasanya dapat luntur dan dapat menyerap ke dalam cat mobil jika digunakan dalam jangka waktu lama. Hal ini dapat merusak warna cat terutama mobil dengan cat dasar putih.

Nah, itudia beberapa tips memilih sarung mobil atau memilih cover mobil yang benar. Semoga keenam tips diatas dapat membantu sobat otomo menentukan jenis sarung mobil yang akan kamu pilih untuk mobil kesayangan kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar