Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 19 September 2017

Toyota Calya Semakin Laris Manis di Pasar Otomotif Indonesia

Toyota Calya Juara, Otomo.id - Toyota memang sudah sangat terkenal atau ternama di Indonesia. Hal ini bisa kita lihat dari tingkat penjualannya yang semakin naik khususnya di segmen mobil yang ramah lingkungan dan harga terjangkau yang di sebut dengan istilah LCGC. Dalam hal ini Toyota Calya menjadi nomor satu yang paling laris manis di pasar otomotif Indonesia.

Toyota Calya Semakin Laris Manis di Pasar Otomotif Indonesia

Harga Toyota Calya yang mungkin cukup terjangkau, menjadi incaran masyarakat Indonesia ditahun ini. Jika kita telusuri dari data Wholesales GAIKINDO, dihitung dari awal bulan Januari 2017 sampai dengan bulan Agustus kemarin saja, penjualan LCGC jika diakumulasikan sudah mencapai angka yang fantastis yakni sekitar 162.141 unit. Dan disini Toyota Calya yang paling banyak mendominasi penjualan terbanyak.

Mobil LCGC Toyota Calya milik pabrikan mobil terbesar di dunia ini berhasil menjadi juara dalam hal penjualan di pasar otomotif tanah air. Pada tahun 2017 ini saja sampai bulan Agustus kemarin, Toyota Calya berhasil terjual sekitar 52.159 unit, wah luar biasa bukan sobat otomo?. Pada bulan Agustus kemarin juga malah mengalami kenaikan penjualan yang cukup signifikan, dimana pada bulan Agustus saja berhasil terjual sebanyak 5.992 unit. Angka tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yaitu bulan Juli yang hanya mencapai angka 5.572 unit saja.
Baca juga : Spesifikasi, Keunggulan, dan Harga All New Mazda CX-5 2017
Sebelumnya otomo.id juga sudah membahas tentang kembaran Calya ini yakni Daihatsu Sigra. Sobat otomo tentu bisa membedakan bagusan mana antara Toyota Calya atau Daihatsu Sigra. Sebagai kembaran Calya, Sigra juga ternyata cukup dilirik oleh masyarakat Indonesia loh, dan bahkan berada pada posisi kedua setelah Calya dalam hal penjualan.

Pada bulan Agustus kemarin, Daihatsu Sigra berhasil terjual hingga 5.473 unit loh sobat otomo. Sementara jika di hitung dari awal tahun 2017 hingga bulan Agustus, Sigra mencapai angka penjualan hingga 28.293 unit. Angka tersebut tentu masih jauh jika di bandingkan dengan Calya, tapi bukan berarti Sigra tidak mengalami kenaikan, bahkan pada bulan Agustus kemarin saja sudah mencapai di angka lima ribuan unit.

Angka penjualan di segmen mobil LCGC urutan ke tiga jatuh pada pabrikan Honda, yakni dengan mobilnya Honda Satya. Jika kita lihat dari awal tahun 2017 hingga Agustus kemarin, Honda Satya menembus ke angka 26.709 unit. Lain halnya dengan Calya dan Sigra, Honda Satya justru mengalami penurunan pada bulan Agustus kemarin, dimana hanya menembus 3.279 unit,sedangkan pada bulan Juli menembus hingga 4 ribuan unit.

Sementara penjualan mobil LCGC pada posisi keempat di tempati oleh Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Pada bulan Agustus kemarin, Agya berhasil terjual sebanyak 3.303 unit, dan jika dihitung dari awal tahun hingga Agustus mencapai angka 22.946 unit. Sedangkan Alya berhasil terjual sebanyak 21.382 sepanjang tahun 2017 hingga Agustus kemarin.
Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Toyota Avanza Menjadi Pilihan Jutaan Keluarga Indonesia
Untuk posisi terakhir jatuh pada mobil LCGC keluaran dari Suzuki yakni Suzuki Wagon R. Pada bulan Agustus kemarin, Suzuki Wago R berhasil terjual hanya sebanyak 222 unit saja. Dan jika dilihat dari bulan Januari 2017 sampai bulan Agustus pun, Wagon R masih berada di posisi terakhir, dimana hanya mencapai angka penjualan sebanyak 3.732 unit saja.

Toyota Calya Semakin Laris Manis di Pasar Otomotif Indonesia

Nah, dari semua data angka penjualan mobil LCGC dipasar otomotif Indonesia sepanjang tahun 2017 ini, maka jelas bahwa Toyota Calya menjadi juaranya. Tapi masih ada beberapa bulan lagi kedepan sampai akhir tahun, bisa saja nanti berubah datanya, kita lihat saja ya sobat otomo siapa juaranya di akhir tahun nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar