Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 12 Oktober 2017

BMW Concept X7 i-Performance , Sebuah Maha Karya Terbaru Dari BMW

BMW Concept X7 i-Performance , Sebuah Maha Karya Terbaru Dari BMW

BMW Concept X7 i-Performance - Salah satu pabrikan mobil asal daratan Eropa yaitu Bayerische Motoren Werke atau lebih dikenal dengan sebutan BMW ini telah memperkenalkan mobil konsep terbarunya. Mobil konsep ini mereka berikan julukan BMW Concept X7 i-Performance yang masuk kedalam kategori Sport Activity Vehicle (SAV) seperti jajaran tipe X lainnya. Dengan tampilan yang mewah dan gagah, mobil ini mampu menghipnotis para pecinta otomotif yang melihatnya. Jika di banding dengan seri X terdahulu, X7 konsep ini memiliki dimensi yang paling besar.

Perusahaan yang berasal dari Jerman ini memang terkenal dengan jajaran mobil mewahnya yang handal dan berkelas. Bahkan, penjualan mobil BMW di Indonesia pun terbilang cukup sukses  dan mampu bersaing dengan mobil – mobil kelas premium lainnya.

Salah satu hal yang terlihat menarik dari mobil ini adalah atapnya didesain menggunakan kaca yang akan membuat perjalanan menjadi semakin menyenangkan karena Anda bisa melihat jelas pandangan dari depan ke belakang dengan mode panorama. Walaupun mobil ini didesain cukup besar, tapi kesan lincah dan sporti masih sangat melekat pada mobil BMW Concept X7 i-Performance ini. Ukuran kabinnya yang luas mampu menampung hingga enam penumpang sekaligus.
Seperti dikutip dari situs resmi BMW, Adrian van Hooydonk yang merupakan Senior Vice President BMW Group Design mengatakan bahwa mobil konsep BMW X7 i-Performance ini diciptakan dengan kesan mewah dan modern yang dituangkan melalui detail gaya yang sangat tepat. Melalui mobil ini, BMW telah menciptakan sebuah standar baru yang akan diterapkan pada mobil produksi masal mereka.

Interior mobil ini terkesan sangat mewah mulai dari dashboardnya yang penuh instrumen digital, roda kemudi yang futuristik, jok mobil dengan lapisan kulit berwarna putih yang menambah kesan elegan serta yang tak kalah memukau adalah telah dilengkapi beberapa layar digital yang dipasang di belakang sandaran jok mobil, sehingga memungkinkan para penumpangnya untuk melakukan akses internet ataupun menikmati koleksi film favorit mereka melalui layar digital yang telah tersedia.

Seperti jenis mobil – mobil Sport Utility Vehicle ( SUV ) lainnya, atau pihak BMW biasa menyebutnya sebagai mobil SAV, BMW Concept X7 i-Performance ini didesain dengan ground clearance / jarak bodi dari tanah yang cukup tinggi sehingga akan tetap nyaman untuk di gunakan melibas medan offroad sekalipun. Grill pada mobil ini didesain dengan model yang besar sehingga menambah aura kekar dari mobil konsep ini. Lampu utama yang telah mengadopsi teknologi laser ini didesain sipit memanjang dari ujung bodi mobil dan menyambung sampai ke grill.
Beberapa bagian seperti pegangan pintu, pelek roda, lis jendela kaca, dan juga grill telah di balut dengan lapisan krom, sehingga mampu memancarkan kesan mewah yang tak tertandingi. Walaupun belum resmi diproduksi secara masal, mobil lima pintu ini dikabarkan akan menggunakan penggerak roda belakang dan bermesin hybrid. Jika mobil ini telah hadir saat ini dan masuk Indonesia, maka akan berpeluang besar untuk mengeser dominasi SUV super premium yang telah lama bersaing di Indonesia seperti Toyota Land Cruiser, dan juga Mercedez Bens GLE-Class.

Dengan persaingan teknologi yang semakin ketat, maka tak salah jika BMW membenamkan berbagai fitur mewah dan canggih pada mobil konsep ini. Dengan berbagai teknologi dan fitur yang di usungnya, bisa dipastikan harga mobil ini akan melambung tinggi. Mobil konsep ini rencananya akan diproduksi secara masal mulai tahun depan, tetapi untuk lebih pastinya kita tunggu saja kabar terbaru dari pihak BMW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar