Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 12 Oktober 2017

Ford Fiesta Masih Merajai Jalanan Britania Raya Sepanjang 2017

Ford Fiesta Masih Merajai Jalanan Britania Raya Sepanjang 2017

Ford Fiesta Masih Merajai Jalanan Britania Raya - Jika di Indonesia mobil berjenis MPV merupakan mobil idaman masyarakat dan paling laris penjualannya, berbeda lagi dengan penjualan mobil di kawasan Britania Raya. Masyarakat disana lebih memilih mobil jenis hatchback. Hal ini terbukti dengan laris manisnya penjualan mobil berjenis hatchback seperti Ford Fiesta, VW Golf, Vauxhall Corsa dan masih banyak lagi sepanjang tahun 2017 ini.

Data bulan September menunjukkan bahwa Nissan Qashqai yang berjenis SUV merajai penjualan mobil disana. Tetapi untuk penjualan keseluruhan selama tahun 2017, data menunjukkan bahwa mobil Ford Fiesta yang berjenis hatchback masih menjadi yang terlaris mengalahkan para pesaingnya. Hal ini mempertegas eksistensi mobil jenis hatchback yang belum mampu digusur oleh mobil bertipe lain. Selama bertahun – tahun Ford Fiesta menunjukkan data penjualan yang mengagumkan dan sampai sekarang masih merajai jalanan di kawasan Britania Raya.

Bila di bandingkan dengan penjualan mobil bulan September tahun 2016 yang lalu, angka penjualan bulan September tahun 2017 ini mengalami penurunan yang cukup signifikan sekitar 9,3 persen. Hal ini kemungkinan bisa disebabkan oleh ketidakpastian ekonomi dan politik disana sehingga berdampak buruk pada industri mobil. Seperti diketahui, negara – negara United Kingdom yang juga meliputi Britania Raya telah mengeluarkan peraturan baru tentang sistem pajak jalan serta pelarangan penjualan mobil bensin dan diesel pada tahun 2040 nanti.
Ford Fiesta yang memiliki tampilan futuristik dan elegan mungkin menjadi salah satu pertimbangan masyarakat Britania Raya berbondong – bondong membeli mobil ini. Selain itu, fitur keselamatan yang dimiliki mobil Ford Fiesta ini juga terbilang lengkap seperti dual air bags, rain sensing wiper, hill launch assist, dan juga smart keyless entry menambah daya tarik pada mobil Ford Fiesta ini.

Mobil Ford Fiesta keluaran terbaru juga sudah lolos uji tabrak dari The European New Car Assessment Programme ( Euro NCAP ) dan mendapatkan predikat bintang lima dalam uji tabrak ( Crash Test ) tersebut. Tetapi, meskipun Ford Fiesta masih merupakan mobil favorit masyarakat Britania Raya, pihak Ford semestinya juga sudah mulai waspada dan melakukan antisipasi karena dalam beberapa bulan terakhir Ford Fiesta tidak menempati peringkat pertama penjualan di sana.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sajikan daftar 10 besar mobil terlaris di UK yang juga meliputi Britania Raya selama periode Januari - September 2017.

1. Ford Fiesta. Mobil ini mampu membukukan penjualan sebanyak 75.814 unit
2. Ford Focus. Diurutan kedua masih di dominasi oleh keluarga Ford yaitu Ford Focus sebanyak 57.526 unit
3. Volkswagen Golf terjual sebanyak 57.018 unit
4. Nissan Nashqai berada di urutan ke empat dengan penjualan sebanyak 53.197 unit
5. Vauxhall Corsa sebanyak 46.600 unit
6. Vauxhall Astra mampu menyumbang penjualan sebanyak 41.250 unit
7. Volkswagen Polo membukukan penjualan sebanyak 40.455 unit
8. Mercedez-Bens C Class ada dibawah VW dengan penjualan sebanyak 39.055 unit
9. MINI terjual sebanyak 36.784 unit
10. Mercedez-Bens A Class mampu terjual sebanyak 34.547 unit.

Ford Fiesta

Dari data diatas bisa kita lihat bahwa mobil jenis hatchback masih menjadi mobil idaman masyarakat Britania Raya dan Ford Fiesta menjadi idolanya. Tetapi untuk penjualan bulan September Ford Fiesta berada di peringkat ke tiga jajaran mobil paling laris di United Kingdom yang terjual sebanyak 10.826 unit dibawah Nissan Qashqai sebanyak 13.499 unit dan Volkswagen Golf yang memiliki catatan penjualan sebanyak 12.800 unit.

Dengan semakin ketatnya peraturan dan persaingan bisnis di Eropa khususnya di kawasan UK, apakah penjualan Ford Fiesta tetap menjadi yang terbaik dan masih menguasai jalanan Britania Raya sampai akhir tahun ini?. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar