Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 18 Oktober 2017

Memanfaatkan Peluang Bisnis Otomotif dan Teknologi

Memanfaatkan Peluang Bisnis Otomotif dan Teknologi

Memanfaatkan Peluang Bisnis Otomotif dan Teknologi
- Dewasa ini, sangatlah mudah bagi kita untuk mendapatkan kemudahan hampir dalam segala hal, mulai dari makanan, pakaian, dan termasuk bisnis di dunia otomotif. Kemudahan ini secara instan bisa kita rasakan karena semakin berkembang dan canggih nya dunia teknologi di zaman sekarang ini. Ketika kita ingin memesan barang, kita tinggal mengaktifkan internet kita dan tibalah pesanan yang kita inginkan hanya melalu sebuah smartphone atau gadget. Berbeda pada era 90’an dimana hampir segala hal kita lakukan secara manual dan hanya sedikit bantuan dari teknologi, bahkan sekarang kalau kita mempunyai ide kreatif dan inovatif juga jeli melihat peluang kita bisa membuat sebuah bisnis hanya dengan memanfaatkan kecanggihan kemajuan teknologi apalagi bisnis tersebut merupakan hobi yang sangat kita sukai.

Dalam dunia otomotif sendiri sudah tidak asing lagi kalau berkolaborasi dengan teknologi, dimana hampir semua produksi otomotif sekarang sudah menggunakan teknologi di dalamnya. Mari kita lihat perbedaan mobil dari tahun 80 hingga 90’an di mana ketika kita ingin membuka pintu kaca di mobil, kita harus putar dulu. Beda dengan mobil sekarang di mana hanya cukup menyentuh tombol buka pintu kaca, secara otomatis terbuka tanpa harus olahraga tangan dulu bahkan sekarang ada mobil yang sudah di lengkapi dengan wi-fi, semakin memudahkan pengemudi mobil untuk menggunakan nya. Dalam penjelasan di Oxford Dictionary teknologi
Baca Juga : Hal Penting Ketika Membangun Bisnis Bengkel di Pedesaan
(Technology) yang mempunyai kelas kata sebagai kata benda bermakna “belajar dan menggunakan ilmu untuk tugas praktek dalam sebuah industri, bisnis , dan lain sebagainya”. sedangkan otomotif (Automotive) dengan kelas kata sebagai kata sifat bermakna sesuatu yang menyangkut kendaraan-kendaraan bermotor.

Dari penjelasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa dunia bisnis otomotif sangat di dukung dengan adanya sebuah teknologi. Dengan adanya teknologi, dunia otomotif bisa menghasilkan inovasi bahkan penemuan yang menjadikan barang tersebut menjadi khas. Dan sekarang ini, sudah sangat menjamur dunia transportasi online dimana banyak orang yang melakukan nya mengalami perubahan khususnya semakin bertambah nya penghasilan mereka.

Kita ambil contoh; ojek online yang dulu hanya bertempat pada sebuah pangkalan dan menunggu pelanggan datang sekarang bisa bertempat dimana-mana dan hanya bermodalkan samrtphone yang aktif dengan internet bisa mendapatkan pelanggan dengan omset sekitar 200rb per hari, sehingga sekarang muncul lah banyak persaingan ojek online yang dulu hanya di kuasai oleh Go-jek.

Jika anda mempunyai modal yang cukup untuk membuka bisnis otomotif, baik bengkel atau toko jual beli spare parts anda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi sepeeti internet untuk mempromosikan produk atau pelayanan bisnis anda ke khalayak ramai. Dari teknologi juga anda bisa mendapatkan banyak relasi dengan mengikuti forum atau club otomotif yang sudah ada di dunia social media. karena semakin sering nya anda memanfaatkan teknologi, maka anda akan mendapatkan ide atau bahkan inovasi untuk bisnis anda baik untuk jangka pendek maupun jangka kedepan nya.
Baca Juga : Situs Jual Beli Mobil Terpercaya di Indonesia, Oktober 2017
Kebanyakan pebisnis otomotif akan belajar untuk menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, karena mereka sadar jika mereka statis atau masih berada di zona nyaman akan membuat mereka tertinggal jauh dari para pesaing nya. Dengan sering mengikuti grup atau forum di sosmed, akan menjadikan anda lebih banyak ide untuk mengembangkan bisnis otomotif anda lebih jauh lagi.

Semoga dengan adanya coretan ini, akan menjadikan anda sadar bahwa dengan kemajuan teknologi di zaman yang semua nya serba instan akan menjadikan anda lebih termotivasi dan kreatif untuk mengembangkan bisnis otomotif anda.

By : Sahrul_Azman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar