Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 11 Oktober 2017

Mobil Honda Terbaru Berteknologi Listrik, Konsep Urban EV

Mobil Honda Terbaru Berteknologi Listrik, Konsep Urban EV

Mobil Honda Terbaru Berteknologi Listrik - Honda telah mengkonfirmasi bahwa teknologi listrik sekarang akan hadir di setiap model mobil baru yang diluncurkan di Eropa. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Takahiro Hachigo selaku Presiden dan CEO Honda Motor Co, saat pidato konferensinya di Frankfurt Motor Show 2017.

Konsep Urban EV

Hachigo-san membuat komitmen saat ia meluncurkan kendaraan listrik Honda yang baru, Urban EV Concept . "Ini bukanlah visi untuk masa depan yang lebih jauh, Versi produksi terbaru mobil Honda ini akan diluncurkan di Eropa mulai tahun 2019 nanti, "tambah Hachigo. Konsep Urban EV Honda dibangun di atas platform yang sama sekali baru, dan menampilkan teknologi modern dalam desain sederhana tetapi sangat canggih.

Logo Honda pada konsep terbaru ini berwarna biru yang terang, dan juga menampilkan berbagai fitur styling yang baru pada EVS masa depan perusahaan. Pada bagian depannya, mobil ini memiliki tampilan di antara lampu bagian depan yang bisa mengirim pesan multi bahasa (termasuk salam) atau pengisian status update. Kendaraan futuristik juga dilengkapi asisten otomatis yang belajar dari pengemudi dengan mendeteksi emosi di balik penilaian mereka. Asisten kemudian dapat menggunakan apa yang telah dipelajari dari keputusan masa lalu pengemudi untuk membuat rekomendasi baru.
Baca Juga : Review Kelebihan Honda Jazz Terbaru Baik Jenis i-DSI Ataupun VTEC
Pada tingkat global, Honda bertujuan untuk memiliki teknologi listrik dalam dua pertiga dari penjualan mobil barunya pada tahun 2030. Di Eropa, tahun targetnya adalah 2025, karena bunga sangat kuat.
"Di sini, di Eropa, kita melihat langkah menuju elektrifikasi mengumpulkan kecepatan pada tingkat yang lebih tinggi daripada di tempat lain," komentar Hachigo-san, menambahkan bahwa Eropa karenanya sangat sesuai untuk pemutaran perdana global "langkah selanjutnya" dalam Honda 'Electric Vision' strategi.

CR-V Hybrid

Philip Ross, Wakil Presiden Senior Honda Motor Eropa, mengikuti Hachigo-san dengan mengungkapkan Prototipe Hybrid CR-V yang baru . "Dijual dari 2018, kendaraan ini akan menjadi SUV hibrida Honda pertama yang dijual di Eropa," katanya.

The CR-V Hybrid powertrain memberikan efisiensi dunia nyata dan mudah driveability. Sistem dua motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) tidak memerlukan transmisi konvensional - sebagai gantinya, unit multi-mode yang lebih ringkas dengan rasio roda gigi tetap memberikan torsi mulus ke roda.

Mr Ross juga mengumumkan Honda Power Manager Concept yang baru. Ini adalah sistem transfer energi terintegrasi yang dapat mendistribusikan listrik ke dan dari grid utama, serta mengarahkan aliran daya dari sumber yang dapat diperbarui dan mengelola interaksi baterai kendaraan listrik yang terhubung ke rumah.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio RS Facelift 2017
"Bila sesuai, Power Manager dapat memanfaatkan energi dari baterai EV untuk menghidupkan rumah, dan meminimalkan permintaan dari jaringan utama," kata Ross. "Bahkan memungkinkan energi yang tersimpan di EV untuk dijual kembali ke grid untuk menghasilkan pendapatan bagi pemiliknya."

Honda berpartisipasi dalam persidangan di Perancis barat, di mana unit Power Manager akan dipasang dalam skema percontohan, sebagai bagian dari pengembangan 'smart grid' regional yang akan diselesaikan pada tahun 2020.

Model Honda lainnya yang memulai debutnya di Frankfurt Motor Show termasuk Civic diesel, new-look Jazz dan dua mobil balap lanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar