Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Minggu, 15 Oktober 2017

Inilah Daftar 5 Mobil Tercepat Dan Tercanggih Di Dunia

5 Mobil Tercepat Dan Tercanggih Di Dunia - Saat ini banyak sekali deretan mobil super dengan teknologi yang serba canggih berkeliaran di seluruh penjuru dunia. Dengan banyaknya peminat akan mobil – mobil berteknologi super ini, maka semakin banyak produsen mobil dunia berlomba – lomba menciptakan kendaraan yang mampu dipacu dalam kecepatan sangat tinggi di atas rata – rata yang diperuntukkan bagi para penggila kecepatan. Di antara sekian banyak jenis mobil super yang ada, disini akan kami sajikan daftar mobil tercepat dan tercanggih di dunia.

5 Mobil Tercepat Dan Tercanggih Di Dunia

1. Bugatti Chiron
5 Mobil Tercepat Dan Tercanggih Di Dunia

Diurutan pertama ada Bugatti Chiron, mobil yang masuk dalam kategori hypercar ini pertama kali muncul pada tahun 2016 yang lalu. Mobil ini diproduksi secara terbatas sebanyak 500 unit saja. Dengan dibekali mesin berkonfigurasi W, 16 silinder , 7.993cc serta menggunakan 4 turbocharger , mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 1500hp.

Mobil tercepat di dunia ini dapat melaju dari kecepatan 0-100km/jam hanya dalam waktu 2,4 detik saja dan memiliki kecepatan maksimal hingga 420km/jam. Untuk alasan keamanan, Chiron dirancang menggunakan pembatas kecepatan elektronik. Tetapi jika pembatas kecepatan ini dilepas, mobil ini diklaim mampu melesat hingga mencapai kecepatan sekitar 463km/jam.
2. Hennessey Venom GT
5 Mobil Tercepat Dan Tercanggih Di Dunia

Mobil tercepat di dunia yang satu ini menggunakan konfigurasi mesin V8 dengan kapasitas  7.0 Liter serta mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 1.451 Hp. Ketika diuji coba di landasan pacu Kennedy Space Center milik NASA, mobil ini mampu melesat hingga mencapai kecepatan 432 Km/jam. Mobil ini pernah memecahkan rekor Guinness World Record untuk mobil dengan akselerasi tercepat dari 0-300 km/jam hanya dalam waktu 13.61 detik saja.

3. Bugatti Veyron Super Sport
5 Mobil Tercepat Dan Tercanggih Di Dunia

Bugati Veyron ini pernah tercatat sebagai mobil tercepat di dunia yang di akui oleh Guinness World Record dengan kecepatan maksimal 431 km/jam. Mobil ini di bangun diatas mesin 7.993cc , 16 silinder dan mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 1200 Hp. Untuk versi jalanannya, mobil ini mampu melaju hingga 415 km/jam. Bugati Veyron ini mampu melesat dari keadaan diam hingga mencapai kecepatan 100km/jam hanya dalam waktu 2.5 detik saja.

4. SSC Ultimate Aero
5 Mobil Tercepat Dan Tercanggih Di Dunia

Shelby Super Cars atau biasa di singkat dengan SSC ini adalah perusahaan mobil hypercar asal Amerika. SSC Ultimate Aero yang mereka produksi mampu melaju hingga menyentuh angka 411 km/jam. Hal ini yang membuat Shelby masuk dalam jajaran mobil tercepat dunia. Ultimate Aero ini menggunakan mesin berkapasitas 6.3 Liter  dengan daya maksimal hingga 1287 Hp.
5. Koenigsegg Regera
5 Mobil Tercepat Dan Tercanggih Di Dunia

Selanjutnya adalah Koenigsegg Regera, mobil pabrikan Swedia ini menggunakan mesin bertipe hybrid gabungan dari mesin bensin twin turbo , DOHC, 5000cc V8 dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 1500Hp setara dengan Bugatti Chiron.

Namun demikian, ada yang membuat Regera unik jika dibandingkan dengan hypercar lainnya. Koenigsegg Regera ini hanya memiliki satu gigi transmisi saja. Ketika ingin berjalan mundur, mobil ini harus menggunakan motor listriknya. Mobil ini hanya di produksi sebanyak 80 unit saja dan sudah habis terjual. Kecepatan mobil ini dibatasi sampai 410km/jam.

Itulah jajaran mobil tercepat dan tercanggih yang dapat kami rangkum untuk Anda para pembaca setia OTOMO.ID. Walaupun harga mobil tersebut menembus angka puluhan miliar rupiah, ternyata deretan mobil hypercar tersebut tidak pernah surut oleh peminat dan selalu laris manis.

Jika dibawa ke Indonesia, harga mobil tersebut bisa melonjak hingga berkali – kali lipat dari harga normalnya di karenakan adanya pajak barang mewah. Dan bisa jadi Anda adalah pemilik dari salah satu mobil tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar