Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Minggu, 29 Oktober 2017

Mobil Yamaha Cross Hub Concept Akan Segera di Luncurkan

Mobil Yamaha Cross Hub Concept
Sumber : www.caranddriver.com

Mobil Yamaha Cross Hub Concept, Otomo.id
- Selama ini pabrikan Yamaha terkenal dengan produksi kendaraan roda duanya. Tapi di ajang Tokyo Motor Show yang sedang berlangsung saat ini , Yamaha memperkenalkan mobil Yamaha buatannya yang di beri nama Yamaha Cross Hub Concept. Mobil konsep ini di desain menyerupai mobil pick up yang kompak serta mampu mengangkut dua buah sepeda motor . Tetapi walaupun berbentuk mobil angkutan barang, Yamaha Cross Hub Concept ini tetap memberikan ruang yang lebih bagi para penumpangnya.

Selain menyediakan ruang yang lega untuk mengangkut barang-barang di bagian belakang, mobil konsep besutan Yamaha ini juga mampu mengangkut empat penumpang dewasa sekaligus. Hal ini merupakan terobosan baru dari Yamaha untuk lebih memanjakan konsumennya yang datang dari berbagai kalangan dengan menghadirkan mobil Yamaha Cross Hub Concept ini.
Baca Juga : Gaya Lamborghini Aventador Lebih Fresh Dengan Atap Terbuka
Mobil Yamaha ini di desain dengan cukup unik dan memiliki ukuran yang mungil, sehingga bisa digunakan untuk melibas jalanan perkotaan dengan nyaman. Interior dan eksteriornya di desain futuristik dan mencerminkan mobil masa depan yang mewah. Mobil ini mempunyai dua pintu yang dapat di buka kearah belakang dan posisi kemudinya berada di tengah. Mobil konsep Yamaha ini memiliki ukuran panjang 4.490 mm, lebar sekitar 1.960 mm serta memiliki tinggi 1.750 mm. Walaupun terkesan kecil untuk ukuran mobil pick up empat penumpang, tetapi Yamaha telah berhasil mendesainnya dengan cermat sehingga suasana lega masih didapatkan dalam mobil ini.

Beberapa instrumen interiornya seperti dashboard dan roda kemudi serta bangku pengemudinya sudah dilapisi kulit berwarna oranye cerah sehingga membuat interiornya terlihat semakin indah dan terang. Lampu utamanya telah mengadopsi lampu LED yang terbukti memiliki pencahayaan yang maksimal serta memiliki masa pemakaian yang lebih lama.

Selain itu, untuk lantai interior serta lantai bak bagian belakang sudah diberikan lapisan kayu. Penambahan panel kayu ini terinspirasi dari kemewahan dek kapal buatan Yamaha. Untuk tata letak tempat duduknya juga terbilang cukup unik, Yamaha mendesain posisi tempat duduknya 1-2-1 yang disebut oleh pihak Yamaha sebagai kabin berkonfigurasi berlian. Hal ini berfungsi untuk memberikan ruang lebih pada area kabin agar tetap nyaman bagi para penumpang mobil Yamaha Cross Hub Concept ini.

Belum ada kabar secara resmi tentang jenis mesin yang akan digunakan untuk kendaraan Yamaha Cross Hub Concept ini. Namun demikian, jika suatu saat pihak Yamaha akan memproduksi secara masal mobil konsep ini, pasti mereka akan membekali mobil tersebut dengan mesin yang mumpuni.

Mobil Yamaha Cross Hub Concept
Sumber : www.caranddriver.com

Karena selain memiliki kemampuan untuk membuat mesin motor yang tangguh sekelas motoGP, Yamaha juga sudah berpengalaman dalam pembuatan mesin kapal maupun helikopter tanpa awak serta pernah melakukan kerjasama dalam pembuatan mesin mobil untuk Toyota maupun Ford. Sehingga untuk membuat mesin mobil berkelas seperti pada mobil Yamaha terbaru ini, bukanlah suatu hal yang sulit bagi pihak Yamaha.
Baca Juga : 5 Mobil Tercepat dan Tercanggih di Dunia
Sebagai pihak yang memproduksi berbagai macam produk, Yamaha memahami bahwa orang-orang di masa depan memerlukan kendaraan yang praktis untuk menunjang mobilitas mereka yang tinggi baik di perkotaan maupun di alam bebas. Hal inilah yang mendorong pihak Yamaha untuk meciptakan mobil konsep ini. Mobil Yamaha ini bisa dibilang sebagai “one stop car” , karena selain bisa untuk digunakan berkendara sehari-hari di dalam perkotaan yang padat, mobil ini juga bisa mengangkut barang dalam jumlah yang cukup banyak serta juga masih nyaman untuk di gunakan berkendara di lintasan off road sekalipun.

Tetapi karena mobil Yamaha ini masih merupakan mobil konsep, maka masih belum ada kepastian kapan mobil Yamaha Cross Hub Concept ini akan dijadikan sebagai produk masal yang bisa digunakan dijalanan secara legal. Jadi belum bisa menafsir juga berapa harga Yamaha Cross Hub Concept ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar