Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 09 Oktober 2017

MV Agusta F4 LH44, Motor Super Keluaran Terbaru Yang Kental Aura Balap

MV Agusta F4 LH44, Motor Super Keluaran Terbaru Yang Kental Aura Balap


MV Agusta F4 LH44, Otomo.id - MV Agusta yang merupakan produsen motor asal Italia ini, pernah berjaya di arena motoGP yang merupakan ajang balap motor paling bergengsi di muka bumi di era 60-70an. Baru-baru ini MV Agusta memperkenalkan motor produksi terbarunya yang mereka juluki dengan sebutan F4 LH44. Motor ini merupakan hasil kolaborasi pabrikan MV Agusta bersama dengan juara dunia balap mobil F1 tiga kali Lewis Hamilton.

Kemitraan yang mereka jalin saat ini merupakan lanjutan dari kesuksesan proyek pertama mereka dalam pembuatan Dragster RR LH44 yang merupakan salah satu produk premium pabrikan MV Agusta. Basis mesin F4 LH44 diambil langsung dari RC F4 yang di bekali mesin 1000 cc 4 silinder. Untuk sekedar di ketahui , RC F4 merupakan motor yang diturunkan di ajang balap dunia Superbike dibawah naungan tim balap MV Agusta Reparto Corse.
Baca Juga : Vespa Sei Giorni, Kembalinya Sang Legenda Balap
Mesin Corsa Corta adalah basis mesin yang di gunakan untuk F4 LH44 ini, versi standar memiliki ukuran : bore 79mm / stroke 50,9mm dan mampu mengeluarkan tenaga maksimal 205 hp ( 151 kw ), sedangkan pada tipe terbaru ini telah di lengkapi kit berupa knalpot dengan peredam titanium serta unit kontrol khusus sehingga dapat meningkatkan daya mesin hingga 7 hp menjadi 212 hp ( 158 kw ). Selain itu, motor ini juga di lengkapi dengan logo phanter ala Lewis Hamilton.

Seperti yang di kutip dari MVAgusta.com, Lewis Hamilton mengatakan : “Saya bersemangat sekali untuk melanjutkan kerjasama dengan MV Agusta. Saya senang bekerjasama dengan Giovanni dan semua yang team di MV Agusta. Keinginan mereka terhadap mesin serta perhatian terhadap detil membuahkan sepeda motor keren yang terlihat asli dan sangat menakjubkan. Proyek saya bersama MV Agusta adalah cara terbaik untuk menggabungkan kecintaan saya terhadap sepeda motor dengan minat terhadap proses desain kreatif, sehingga membuat saya menyatu dengan tim desain CRC”.

“Saya sangat bersemangat untuk mengenalkan motor terbaru F4 LH44 ini. Motor terbaru ini terlihat sangat menakjubkan sehingga saya merasa puas berkendara menggunakan motor terbaru ini beberapa waktu yang lalu di daerah Italia. Motor ini merupakan gabungan terbaik dari dua dunia dan rasanya sungguh menakjubkan, ini adalah sebuah sepeda motor balap jalanan. Motor ini hanya akan diproduksi terbatas sebanyak 44 unit. Saya berharap orang yang beruntung mendapatkan motor ini memiliki perasaan yang sama seperti yang saya rasakan”. Lewis Hamilton menambahkan.

Kostumisasi dari penciptaan motor F4 LH44 ini merupakan diskusi langsung antara Juara balap F1 asal Inggris tersebut dengan tim periset Italia CRC ( Castiglioni Research Center ) sehingga menghasilkan motor karya MV Agusta yang mempesona. Fitur pertama yang dimiliki motor ini adalah skema warnanya yang sangat khas. Warna merah apel pada fairing dikombinasikan dengan warna putih mutiara yang membalut rangka menjadikannya tampil elegan.
Baca Juga : Bajaj Auto Siap Melakukan Ekspor ke Thailand
Selain itu, motor ini juga mendapatkan sentuhan warna dinamis yang menyatukan grafis hitam di sepanjang fairing yang berbahan serat karbon dan berlanjut di sub- fairing sampai ke bagian belakang. Dan motor ini juga di lengkapi suspensi premium depan dan belakang yang bisa di setel tingkat kelembutannya. Tempat duduknya tetap mempertahankan ergonomi balap seperti yang terlihat di RC F4 serta menggunakan jok berlapis kulit alami Alcantara

Motor ini hanya akan di produksi secara eksklusif sebanyak 44 unit saja, jika Anda berminat memiliki motor edisi terbatas ini, Anda harus rela merogoh kocek sebesar €50,000 atau jika di rupiahkan sekitar Rp.792juta-an. Dan pastinya harga tersebut belum termasuk pajak serta biaya lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar