Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 21 Oktober 2017

Persaingan Sepeda Motor Yamaha dan Honda di Indonesia

Persaingan Sepeda Motor Yamaha dan Honda di  Indonesia

Persaingan Sepeda Motor Yamaha dan Honda di Indonesia
- Ketika kita orang Indonesia membahas tentang sepeda motor, pasti yang di benak kita yang muncul adalah Honda kalau tidak ya Yamaha. Dua nama sepeda motor ini memang sangat lah mentereng dan lebih akrab di telinga penduduk Indonesia karena selain harga dan faktor desain.

Ada banyak hal lain yang menjadikan kedua pabrikan otomotif ini bersaing dan lebih memikat hati penduduk terbanyak ketiga setelah cina dan india ini. Memang sepintas pabrikan Honda lebih unggul dari Yamaha, hal itu memang wajar di karenakan pemasaran Honda di Indonesia lebih unggul dari pada Yamaha dan meratanya bengkel pabrikan Honda di setiap daerah ketimbang Yamaha.
Baca Juga : 3 Alasan Kenapa Motor Suzuki Kalah Saing di Indonesia
Honda sendiri tercipta dari nama pendirinya Soichiro Honda yang memiliki latar belakang masa lalu yang biasa-biasa saja bahkan cenderung tidak begitu cemerlang tetapi karena pantang menyerah dan berjuang keras hingga dia bisa merasaan kejayaan seperti masa sekarang ini. Sedangkan Yamaha sendiri juga berasal dari nama pendirinya Torakusu Yamaha yang mempunyai latar belakang yang cukup gemilang dimana sang ayah seorang samurai dari prefektur wakayama mampu menjadikan Yamaha semakin inovatif dalam produksi nya. Dan dalam dunia industri, baik Yamaha maupun Honda mempunyai karakter yang mereka usung untuk merebut hati para pecinta biker di Indonesia.

Honda memang sangat terkenal dengan keiritan nya di dunia otomotif, baik sepeda motor maupun mobil. Yamaha sendiri di kenal banyak khalayak ramai karena desain dari motor nya dan kecepatanya apalagi dengan adanya dua pemotor ternama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mendongkrak nama Yamaha. Namun dalam produksi sepeda motor Matic, sebenarnya Yamaha sendiri lebih unggul karena pada muncul nya motor matic Yamaha Mio hampir semua konsumen sepeda motor beralih dari Honda yang dulu masih mengandalkan sepeda motor manual dengan adanya perseneling menjadi pecinta sepeda motor automatic.

Seiring berjalanya waktu, Honda pun mengikuti Yamaha yang saat itu ngetrend dengan motor matic nya. Dan pabrikan pertama yang mengambil hati konsumen Honda di Indonesia saat itu adalah Honda Vario. dengan adanya persaingan yang sangat ketat tersebut, Yamaha memang harus mengakui keunggulan Honda dalam segi penjualan.
Baca Juga : 3 Alasan Kenapa Mobil Pickup Daihatsu Lebih Unggul
Dan dalam segi motor sport sendiri, Yamaha yang sudah ada tebengan 2 pemotor ternama menjadikan ikon Yamaha melekat dengan motor sport yang identik dengan kegesitan dan kecepatanya memproduksi Yamaha MT-25 dengan desain yang gagah banget dengan 250cc hingga Yamaha YZF R25 yang di desain full fairing dan performa mesin nya yang sangat tangguh dengan 250cc. Dan Honda sendiri sebagai pesaing terberat Yamaha tidak mau ketinggalan juga.

Dengan mengenalkan Honda CBR150R di pasaran Indonesia saja sudah mampu melampaui Yamaha V-Ixion pada bulan Januari hingga Maret 2017 dengan 17.995 unitnya. Dan selanjutnya Honda mengenalkan di bagian 250cc dengan munculnya Honda CBR 250cc ABS Respol yang memang terlihat seperti motor yang ada dibalapan Moto GP. Dalam segi pasaran pun, Honda CBR 250RR ini sedang gencar-gencarnya di perkenalkan kepada para pecinta bikers di Indonesia sebagai varian motor Honda terbaru dengan mesin 250cc 4 tak, juga DOHC silinder tunggal yang akan berdampak pada tenga extra pada Honda CBR 125cc ini.

Demikian coretan yang bisa saya uraikan dalam dunia persaingan motor antara pabrikan Honda dan Yamaha, semoga dengan informasi ini para pembaca bisa lebih tahu tentang dua pabrikan motor yang cukup terkenal di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar