Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Selasa, 03 Oktober 2017

Spesifikasi dan Harga Benelli Seta 125 Oktober 2017

Spesifikasi dan Harga Benelli Seta 125 Oktober 2017

Spesifikasi dan Harga Benelli Seta 125, Otomo.id - Sobat otomo mungkin masih asing dengan merek motor Benelli, karena di Indonesia sendiri jenis motor yang satu ini belum sepopuler seperti Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dll. Perusahaan produksi sepeda motor yang bernama Benelli ini berasal dari Eropa, dimana Benua Eropa ini terkenal dengan keahlian dalam merakit alat transportasi yang memiliki performa yang sangat tangguh dengan menggunakan mesin-mesin berkapasitas tinggi. Jadi bisa dipastikan jika motor matic Benelli Seta 125 ini tidak kalah tangguh dengan motor matic lainnya yang sudah populer di Indonesia.

Nah kali ini, Benelli kembali memproduksi motor terbaiknya yang berkelas 125 yang diberi nama Benelli Seta 125. Benelli mencoba meraih kesuksesan di pasar otomotif tanah air khususnya di jajaran skuter matik terbarunya ini. Benelli Seta 125 ini memiliki tampilan yang sangat klasik dan tidak kalah menarik seperti vespa yang sudah terkenal.

Meskipun kapasitas mesin yang disematkan pada motor matic Benelli Seta 125 ini cukup besar, tapi sangat mudah untuk dikendarai, apalagi menggunakan sistem transmisi automatic. Nah daripada penasaran yuk simak sekilas tentang spesifikasi dan harga Benelli Seta 125 ini.
Baca Juga : Harga Matic Yamaha Terbaru di Indonesia
Untuk mebahas lebih lanjut tentang spesifikasi dan harga Benelli Seta 125, kita awali dari sisi desain dan dimensi. Seperti yang saya katakan diatas tadi bahwa desain skuter matik garapan Benelli ini sangat unik dan klasik mirip seperti vespa. Headlamp pada bagian depannya sudah terpasang dengan keren berbentuk trapesium, dan menggunakan jenis lampu helogent. Speedometer klasik juga dapat kita temukan pada bagian depan motor matic klasik ini, yang dapat membantu otomo untuk mengetahui beberapa informasi seperti indikator bahan bakar, lampu sein, indikator kecepatan dan lampu utama.

Walaupun harga Benelli Seta 125 ini cukup terjangkau di jajaran motor matic, tapi bukan berarti desain atau tampilannya biasa saja loh, tampilan klasik ala motor jadul sangat kental pada skuter matik Benelli ini. Masih pada bagian depan, sudah terpasang dua spion klasik berwarna chrome. Pada bagian pijakan kaki atau dek juga cukup luas, jadi sobat otomo lebih leluasa atau nyaman memposisikan kaki pada saat berkendara.

Kita beralih ke ukuran dimensi motor matic Benelli Seta 125 ini, dimana skuter matik Benelli ini memiliki panjang 1.840 mm, dengan lebar 690 mm, dan 1.150 mm, serta bobot Benelli Seta 125 ini mencapai 115 kg. Dengan ukuran dimensi dan bobot yang tidak terlalu besar ini, semakin menambah tampilan klasik skuter matik yang satu ini, dan juga tetap stabil meskipun dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Tidak hanya itu saja, Benelli Seta 125 ini juga memiliki ukuran bagasi yang cukup luas, jadi sobat otomo tidak perlu khawatir jika ingin membawa beberapa barang-barang saat perjalanan jauh. Stop lamp juga sudah terpasang pada matic Benelli ini, dengan gaya futuristik dan pencahayaan yang pas.

Spesifikasi Benelli Seta 125 selanjutnya pada sisi performanya, dimana di Indonesia sendiri memang sudah banyak motor matic yang menggunakan mesin 125 cc seperti Benelli Seta 125 ini. Tipe mesin yang di usung pada skuter matik Benelli seta 125 ini adalah 1 Cylinder, Air Cooled, 4-Stroke dengan kapasitas silinder 125 cc, dan rasio kompresi 9.5 : 1, dan menggunakan transmisi automatic. Berbekal tipe mesin tersebut, Benelli Seta 125 ini sangat irit dalam mengkonsumsi bahan bakar, dan juga dapat mengeluarkan tenaga maksimum hingga 6.3 kW / 7.500 rpm, dan torsi maksimum 8.3 Nm / 6.500 rpm.
Baca Juga : Motor Matic Terbaru Honda 2017 Yang Super Irit
Suspensi dan kaki-kaki yang membekali motor matic Benelli Seta 125 ini juga cukup kuat, dimana pada bagian depannya menggunakan jenis suspensi Telescopic, sementara pada bagian belakang menggunakan jenis suspensi Adjustable Shock Absorber. Dengan kombinasi kedua suspensi tersebut, sudah cukup mempuni untuk memberikan kenyamanan kepada pengendaranya meskipun pada jalanan yang bergelombang sekalipun.

Pada kedua ban Benelli Seta 125 ini juga menggunakan ban yang sudah terbukti akan kualitasnya, yakni ban Tubelles. Ukuran ban depan motor matic ini yakni 90 / 90-12, sementara ban belakangnya berukuran 100 / 90-10. Selain itu, sistem pengereman Benelli Seta 125 ini juga sangat tangguh, jadi keselamatan berkendara tetap terjamin. Sistem pengereman pada bagian depan skuter matik asal Italia ini menggunakan jenis Hydraulic Disc, sementara sistem pengereman belakang menggunakan jenis Mechanical Drum.

Ok, setelah membahas sekilas tentang spesifikasi motor matic Benelli Seta 125 ini, pasti penasaran dong dengan harga skuter matik Benelli ini. Di Jakarta, harga Benelli Seta 125 ini dibandrol sekitar 18,7 jutaan rupiah. Tetapi harga Benelli tersebut bisa saja berbeda pada setiap daerah, namun tidak mengalami perbedaan yang begitu jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar