Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 07 Oktober 2017

Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Urban GS Terbaru 2017

Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Urban GS Terbaru 2017

BMW R Nine T Urban GS, Otomo.id - BMW nampaknya serius akan menghadirkan moge terbarunya di tanah air di jajaran seri R nine T, dimana sebelumnya sudah diperkenalkan Racer dan Scrambler pada seri BMW R Nine T. Motor keren BMW terbaru ini bernama BMW R Nine T Urban GS, yang hadir dengan desain yang sangat mirip dengan motor BMW tahun 1980 yakni BMW R 80 GS. Nah, daripada penasaran tentang spesifikasi BMW R Nine T Urban GS ini, atau pengen tau harga moge terbaru BMW ini, berikut akan saya ulas secara singkat spesifikasi dan harga BMW R Nine T Urban GS.

Spesifikasi BMW R Nine T Urban GS

Spesifikasi BMW R Nine T Urban GS pada sisi desainnya saya rasa cukup menarik sekali untuk kita bahas lebih awal. Dimana kesan cross dan retro begitu kental pada moge terbaru BMW ini. Elemen gaya yang khas membuatnya menjadi motor yang simpel dan tangguh yang memberi penghormatan pada desain GS asli, roda depan 19 inci, garpu teleskopik dengan bellow yang tidak asing lagi, topeng headlamp dengan kaca depan dan pelindung lumpur yang ditinggikan menentukan bagian depan motor terbaru BMW ini. Profilnya didefinisikan oleh garis horizontal yang terlihat.

Elemen tubuh putih dan jok merah yang sedikit lebih pendek menghidupkan kembali semangat R 80 GS yang legendaris dari tahun 1980. Mesin dan bingkai hitam menyoroti efek ini. Instrumen putaran klasik yang baru juga menunjukkan bahwa BMW R Nine T Urban GS adalah bagian dari keluarga sembilan R nine T. BMW R Nine T Urban GS juga unggul dalam segala hal mulai dari jalan beraspal hingga jalan kerikil. Roda studded ban dan roda spoke yang ada, pasak kaki Enduro, perisai panas yang dilipat dan tuas rem kaki baja menyoroti fakta ini, baik secara fungsional maupun visual.
Baca Juga : Review Harley Davidson Heritage Classic 2018
BMW R Nine T Urban GS setia ke masa lalu dengan penampilan, tapi itu menunjukkan rasa hormat yang sama untuk hadir dengan teknologi modern. Ini fitur mesin dan sistem kelistrikan yang terbukti dari BMW R nineT . BMW R Nine T Urban GS juga memenuhi standar EU-4 saat ini berkat teknologi mutakhirnya. Mesin boxer dua silinder berpendingin udara yang kuat ini memiliki kapasitas output 1170 ccm dan 81 kW (110 bhp) untuk pengiriman daya yang sangat dinamis, bahkan pada kecepatan rendah. Semua untuk pengalaman berkendaraan ringan dan modern. ABS standar dan opsional ASC Automatic Stability Control memastikan bahwa Anda selalu aman saat membawa kekuatan ke jalan atau kerikil. Dan ada satu referensi visual terakhir untuk akar enduro dari GS yakni sistem pembuangan yang terangkat dari baja tahan karat.

Segitiga ergonomis seimbang dari Urban GS membuat Anda gesit dan percaya diri di jalan.Penopang yang sedikit lebih tinggi, permukaan kursi yang panjang dan pijakan belakang yang lebih dalam dan lebih lebar membuat pengalaman berkendara lebih santai dan percaya diri. Tinggi jok standar seri ini adalah 850 mm. Berkat jok rendah opsional, R nineT Urban GS menawarkan stabilitas bagi pengendara hampir semua ukuran. Dimensi BMW R Nine T Urban GS ini memiliki panjang 2.175 mm, dan lebar 870 mm, serta tingginya 1.330 mm. Sementara tinggi jok motor terbaru BMW ini yakni 800 mm.

Moge BMW terbaru ini menggendong mesin dengan tipe 4 tak, sehingga bisa dipastikan bahwa BMW R Nine T Urban GS memiliki performa yang sangat tangguh. Berbekal dengan mesin yang handal tersebut, Urban GS mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 81 kW / 7.750 rpm, dan torsi maksimum hingga 116 Nm / 6.000 rpm.

BMW juga membekali motor terbarunya ini dengan rangka yang sangat kuat, yakni memakai rangka three-part frame concept with front frame and two-part rear frame, load-bearing enginegearbox unit, rear-set frame removeable for one-up riding. Apalagi didukung dengan suspensi Telescopic pada bagian depan, dan suspensi jenis single swinging arm pada bagian belakang. Perpaduan kedua suspensi tersebut akan membuat sobat otomo lebih nyaman saat berkendara, karena mampu meredam getaran sekalipun pada jalanan yang bergelombang.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Benelli Seta 125 Oktober 2017
BMW juga teliti memperhatikan fitur keselamatan buat para pengendara, dimana BMW R Nine T Urban GS telah dibekali dengan sistem pengereman yang handal, yakni sistem pengereman ABS yang mana cakram doble pada bagian rem depan dan single pada rem bagian belakang. Sementara ukuran roda depan BMW R Nine T Urban GS ini yakni 120/70 R 19, dan ukuran roda belakangnya adalah 170/60 R 17. Maka tidak heran jika harga BMW R Nine T Urban GS dibandrol dengan harga yang sangat fantastis, karena sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya.

Spesifikasi BMW R Nine T Urban GS
Spesifikasi BMW R Nine T Urban GS
Spesifikasi BMW R Nine T Urban GS
Spesifikasi BMW R Nine T Urban GS

Harga BMW R Nine T Urban GS

Sampai sejauh ini belum ada kepastian berapa harga BMW R Nine T Urban GS di Indonesia, karena kemungkinan besar motor terbaru BMW ini baru akan dirilis di tanah air pada akhir tahun 2017 nanti. Tapi sudah jelas jika kita lihat dari kualitas mesinnya atau spesifikasinya, kalau harga BMW R Nine T Urban GS ini sudah pasti diatas dua ratus jutaan rupiah. Kalau di Malaysia kabarnya, moge klasik BMW ini sudah dirilis dan di jual dengan harga sekitar 277 jutaan rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar