Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 25 Oktober 2017

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S 2017

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S 2017

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S 2017, Otomo.id - Yamaha kembali memperkenalkan motor matic terbarunya yang diberi nama Yamaha Mio S. Spesifikasi Yamaha Mio S ini cukup mempuni dan harga Yamaha Mio S juga sangat terjangkau. Matic terbaru Yamaha ini hadir sebagai penyegaran Yamaha Mio sebelumnya, dan kehadiran matic terbaru Yamaha ini juga membawa berbagai fitur terbaru yang tentunya lebih canggih dan keren. Nah pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang spesifikasi dan harga Yamaha Mio S terbaru ini.

Kehadiran Yamaha Mio S ini disambut gembira oleh para penggemar matic Yamaha, karena matic terbaru Yamaha ini terlihat lebih segar. Pembaharuan yang paling mencolok pada Yamaha Mio S ini dapt terlihat pada desain bodinya, perubahan pada lampunya, serta penambahan fitur-fitur canggih yang membuat matic Yamaha ini terlihat mewah. Konsep terbaru Yamaha yang diusung pada matic terbarunya ini adalah Smart and Sophisticated. Nah, untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini tentang spesifikasi dan harga Yamaha Mio S 2017.
Baca Juga : Harga Matic Yamaha Terbaru di Indonesia 2017

Spesifikasi Yamaha Mio S

Mesin Yamaha Mio S
Meskipun harga Yamaha Mio S ini sangat terjangkau tetapi spesifikasi mesin Yamaha Mio S bisa dikatakan sangat mempuni loh. Yamaha telah membekali motor matic terbarunya ini dengan mesin 4-tak dengan silinder tunggal dan berkapasitas 125cc. Mesin Yamaha Mio S ini juga dibekali dengan teknologi canggih yakni SOHC (Single Over Head Camshaft) dengan rasio kompresi 9,5 : 1. Berbekal dengan mesin yang mempuni tersebut, Yamaha Mio S ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 7.0 kW / 8.000 rpm, dan torsi maksimumnya 9.6 Nm / 5.500 rpm.

Tenaga yang dikeluarkan Yamaha Mio S yang cukup mempuni tersebut di dukung oleh sistem transmisi yakni V-Belt Automatic dan juga dipadukan oleh sistem kopling Dry. Sistem bahan bakar yang digunakan Yamaha Mio S juga merupakan teknologi canggih yakni Fuel Injection, serta dibekali dengan sistem pendingin udara. Selain tenaga yang mempuni, tentunya Yamaha Mio S akan irit banget dalam penggunaan bahan bakar. Beberapa fitur modern juga turut disematkan pada Yamaha Mio S ini, seperti DiAsiL Cylinder dan Forger piston yang membuat matic terbaru Yamaha ini semakin lincah dan tangguh.
Baca Juga : Modifikasi Yamaha XMax Bernuansa Safety Car MotoGP
Desain dan Dimensi Yamaha Mio S
Seperti yang saya katakan diatas tadi bahwa desain Yamaha Mio S ini lebih fresh, elegan dan dinamis. Mengandalkan konsep terbarunya yakni Smart and Sophisticated yang akan membuat tampilan Yamaha Mio S ini semakin sporty dan lebih menarik. Desain bodi yang sangat menarik tersebut tentu dibantu dengan ukuran dimensi yang pas, dimana ukuran dimensi panjang Yamaha Mio S adalah 1.870 mm, dengan lebar 685mm, serta tinggi Yamaha Mio S ini yakni 1.060 mm. Bobot Yamaha Mio S ini juga tidak lebih dari 100 kg yakni hanya mencapai berat 94 kg. Dengan dimensi dan bobot yang sangat pas, jelas bahwa tampilan Yamaha Mio S ini lebih ramping dan juga ringan.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S 2017

Tidak hanya dimensi dan desain bodi yang menarik pada Yamaha Mio S ini, berbagai fitur canggih juga menarik perhatian. Salah satunya adalah panel speedometernya yang didesain lebih unik dan fresh dan sudah dilengkapi Eco Indocator. Dengan begitu sobat otomo bisa mengetahui tentang kondisi motor serta sisa bahan bakar. Bagian depan Yamaha Mio S ini juga disematkan fitur baru yakni lampu Hazard yang berguna untuk memberikan peringatan dalam kondisi darurat. Sementara lampu utama Yamaha Mio S juga sudah menggunakan teknologi terbaru yakni LED. Jadi meskipun harga Yamaha Mio S ini terjangkau tetapi spesifikasi yang dibawanya sangat mempuni bukan?.

Suspensi Yamaha Mio S
Mungkin dengan harga Yamaha Mio S ini yang sangat terjangkau, pasti sobat otomo pada mempertanyakan tentang kenyamanan yang diberikan oleh matic terbaru Yamaha ini. Kenyamanan berkendara tentu sangat diutamakan oleh Yamaha, dimana pada matic terbarunya ini telah dibekali dengan suspensi yang handal. Pada bagian depan Yamaha Mio S sudah menggunakan suspensi Teleskopic, sementara suspensi pada bagian belakangnya adalah Unit Swing. Jadi jangan khawatir jika sobat otomo berkendara dijalanan yang berbatu sekalipun.

Kedua ban Yamaha Mio S ini juga telah menggunakan ban Tubeless, dimana ukuran ban depan Yamaha Mio S adalah 80/80-14M/C 43P dan ban belakangnya berukuran 100/70-14M/C 51P. Rangka jenis Underbone juga turut memperkuat Y maha Mio S sehingga lebih stabil saat berkendara. Jadi meskipun harga Yamaha Mio S ini sangat murah, kenyamanan yang didapatkan sangat luar biasa, belum lagi karena Yamaha Mio S ini dibekali dengan sistem pengereman yang handal.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio S 2017

Fitur Keselamatan Pada Yamaha Mio S
Keselamatan pengendara juga hal yang sangat penting yang perlu diperhatikan ketika sobat otomo membeli sepeda motor. Yamaha juga memperhatikan keselamatan konsumennya dengan memberikan sistem keamanan yang sangat handal. Sistem pengereman yang digunakan pada Yamaha Mio S juga cukup handal dan canggih, dimana pengereman pada bagian depan telah dilengkapi dengan rem cakram (tunggal hidrolik), dan pada bagian belakang Yamaha Mio S sudah ada rem tromol.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion R 155 Terbaru 2017
Sistem kelistrikan juga diperhatikan baik oleh Yamaha, diamana pada Yamaha Mio S ini telah dibekali dengan baterai dengan type YTZ4V dan busi bertype CR6HSA. Sistem pengapian yang disematkan pada Yamaha Mio S ini yakni TCI (Transitorized Control Ignition) agar proses pembakaran lebih optimal, sehingga tenaga yang dihasilkan juga lebih maksimal.

Harga Yamaha Mio S
Seperti yang saya katakan berkali-kali diatas bahwa harga Yamaha Mio S ini sangat terjangkau, padahal jika kita lihat dari spesifikasi Yamaha Mio S ini cukup mempuni. Harga motor matic terbaru Yamaha ini dibandrol sekitar 15,7 juta rupiah (untuk OTR Jakarta). Harga Yamaha Mio S tersebut mungkin akan berbeda pada setiap kota atau daerah. Nah setelah sobat otomo mengetahui spesifikasi Yamaha Mio S dan juga harga Yamaha Mio S ini, apakah tertarik untuk memilikinya?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar