Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 16 Oktober 2017

Spesifikasi, Review Dan Harga Honda Revo X Oktober 2017

Spesifikasi, Review Dan Harga Honda Revo X Oktober 2017

Honda Revo X 2017, Otomo.id - Walaupun kepopuleran motor bebek di tanah air semakin menurun, tapi bukan berarti para produsen motor bebek menyerah begitu saja. Seperti Honda misalnya, yang baru-baru ini kembali memperkenalkan motor bebek terbarunya bernama Honda Revo X. Berbagai pembaharuan serta penyegaran dilakukan Honda untuk menunjang performa motor bebek terbarunya ini. Jika dibandingkan dengan Revo FI yang sebelumnya telah dirilis, Honda Revo X ini memiliki desain yang lebih sporty, meskipun pada bagian sektor mesin masih sama dengan kapasitas 110cc.

Meskipun kapasitas mesinnya masih dibawah Supra X 125 atau Jupiter Z1 milik Yamaha, namun Honda Revo X ini lebih unggul dalam keiritan pemakaian bahan bakar. Nah supaya lebih jelasnya, berikut ini adalah spesifikasi singkat, review dan harga Honda Revo X terbaru Oktober 2017.

Spesifikasi Honda Revo X

Jika kita lihat pada tampilan depannya, Honda melakukan beberapa pembaharuan. Salah satunya dapat dilihat pada front cover yang berlekuk serta dilengkapi dengan siri udara. Pada tampilan depannya saja sudah terlihat sangat agresif dan sporty jika dibandingkan dengan pendahulunya. Tetapi meskipun dilakukan beberapa pembaharuan, tapi harga Honda Revo X ini masih sangat terjangkau kok sobat otomo. Motor bebek terbaru Honda ini juga tersedia dalam dua varian warna yakni, Cosmic White dan juga Quantum Black.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda CBR 250 RR 2017
Beralih pada spesifikasi Honda Revo X bagian dimensi, dimana Revo X ini memiliki ukuran panjang 1.919 mm, dan lebar 709 mm, serta tingginya berukuran 1.080 mm. Sementara bobotnya tergolong sangat ringan sehingga lebih mudah dan nyaman untuk dikendarai. Berat keseluruhan motor bebek terbaru Honda ini yakni 97,5 kg, sementara ground clearancenya 135mm.

Meskipun Honda Revo X ini belum dilengkapi dengan lampu LED, tapi tampilan lampu depannya terlihat begitu sporty karena antara lampu utama dan lampu sein dipasang secara terpisah. Knalpot sport yang berwarna chrome juga semakin menambah kesan agresif pada Honda Revo X ini. Sementara lampu bagian belakangnya juga cukup keren dengan stop lampnya yang berwarna merah, tapi sayangnya karena masih belum LED.

Kemudian kita beralih pada spesifikasi mesin Honda Revo X ini, dimana Honda masih mempertahankan tipe mesin SOHC, silinder tunggal, 4 langkah, dan kapasitas 109,17cc. Mesin ini sudah terbukti akan keiritannya dalam pemakaian bahan bakar dan sudah menggunakan teknologi PGM-FI. Jadi tidak salah jika Honda Revo X ini termasuk salah satu dari sekian motor bebek di tanah air yang paling irit dalam penggunaan bahan bakar. Dalam 1 liter bahan bakar saja, Honda Revo X ini mampu menempuh jarak hingga 62,2 km.
Jika sobat otomo juga mencari motor Honda lainnya yang super irit dalam pemakaian bahan bakar, silahkan mengunjungi artikel kami di Motor matic terbaru Honda 2017 yang terkenal super irit.
Dengan menggendong mesin yang cukup mempuni tersebut, Honda Revo X ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 8.91 PS / 7.500 rpm, dan torsi maksimumnya 8.76 Nm / 6.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh motor bebek Honda ini tentu sudah sangat cukup dan sesuai jika kita lihat dari harganya yang tergolong murah.

Sudah tersedia juga electric starter dan juga kick starter guna menghidupkan mesin Honda Revo X ini. Hanya saja sistem keamanan pada kuncinya masih menggunakan sistem magnet. Tidak seperti motor zaman sekarang yang rata-rata menggunakan fitur keyless pada sistem pengunciannya. Fitur keamana lainnya seperti pada pengereman juga masih menggunakan tromol pada bagian rem belakang, dan rem depan menggunakan cakram.
Baca Juga : Review Honda All New Scoopy Terbaru 2017
Nah berbicara soal harga, Honda Revo X ini seperti yang saya katakan diatas tadi memang dibandrol sesuai dengan spesifikasi dan fitur sederhana yang dibawanya. Dimana harga Honda Revo X ini dibandrol sekitar 15 jutaan saja. Harga motor bebek seperti itu tentu sangat terjangkau, tetapi sudah sangat cukup lah untuk memenuhi kebutuhan berkendara sobat otomo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar