Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Senin, 02 Oktober 2017

Suzuki Siap Luncurkan SV650X Motor Ala Cafe Racer

Suzuki Siap Luncurkan SV650X Motor Ala Cafe Racer

Suzuki Siap Luncurkan SV650X Motor Ala Cafe Racer
- Pabrikan motor Suzuki sejak dulu terkenal dengan jajaran motor kencangnya. Salah satunya adalah Hayabusa yang merupakan motor legendaris dan memiliki banyak penggemar karena menjadi salah satu motor tercepat yang ada di muka bumi, dan sampai kini Suzuki masih memproduksi motor tersebut. Tapi kali ini tidak akan membahas tentang motor ini, yang jadi topik bahasan kali ini adalah beredarnya kabar bahwa Suzuki Jepang segera meluncurkan SV650X motor retro ala cafe racer.

Istilah cafe racer sendiri telah muncul dan berkembang sejak era 1960an di dataran Inggris, di mana motor yang masuk jajaran cafe racer adalah motor-motor kencang di jamannya yang memang di buat untuk para penikmat kecepatan. Seperti namanya, motor berjenis cafe racer sering di gunakan untuk melakukan balapan dari satu kafe ke kafe yang lain.

Suzuki telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan segera memperkenalkan motor terbaru yang mereka namakan SV650X di ajang Tokyo Motor Show akhir bulan ini. Perusahaan tersebut sebelumnya telah memperkenalkan motor konsep yang mereka juluki dengan SV650 Rally pada gelaran pameran Osaka Motorcycle Show pada bulan Maret tahun 2016 yang lalu.
Motor konsep tersebut terlihat identik dengan SV650X ini, perubahan mendasar yang terlihat adalah SV650X ini sudah tidak memakai knalpot racing seperti versi konsepnya dan beberapa ubahan lainnya, sehingga bisa di tarik kesimpulan bahwa Suzuki memang serius untuk menjadikan motor ini menjadi motor produksi masal dan bukan hanya sekedar motor konsep saja.

Melalui siaran persnya, Suzuki Motor Corporation akan mengungkap secara penuh SV650X ini di gelaran Tokyo Motor Show akhir bulan ini yang akan berlangsung mulai dari tanggal 27 Oktober sampai 5 November sebagai sebuah evolusi dari rancangan konsepnya yang telah di perkenalkan pada tahun lalu. Konsep aslinya dirancang khusus untuk memberikan penghormatan bagi mobil-mobil reli dan motor balap jalan raya era tahun 1970an.

Desain neo-retro terlihat jelas pada model SV650X ini. SV650X di desain dengan menggunakan fairing model bikini dan warna baru yang lebih modern, penambahan Lampu kabut , setang jepit, dan jok model tuck roll. Walaupun belum resmi diluncurkan, ternyata pihak Suzuki sudah menyediakan aksesori asli yang di jual terpisah untuk pelengkap tampilannya.

Dikutip dari Motorcycle-Magazine.com, Manajer Umum Suzuki Inggris Raya Paul de Lusignan mengatakan : “Motor konsep SV650 model reli yang di pamerkan tahun lalu dengan mesin bergaya retro ini terbukti mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari para pengunjung dan kalangan pecinta motor roda dua. SV650X merupakan evolusi dari model konsep tersebut dan membuktikan bahwa model konsep dari SV650 dapat di terapkan dalam model produksi masal.”
Paul menambahkan bahwa mereka belum bisa memastikan kapan jadwal produksi SV650X tersebut, karena pihak Suzuki masih akan menunggu respon dan penilaian dari para pecinta otomotif khususnya roda dua pada ajang Tokyo Motor Show tahun ini. Meskipun demikian, pihak Suzuki tetap akan mengkonfirmasikan rencana peluncuran model tahun 2018 sebelum akhir tahun ini.

Bagi Anda para pecinta kendaraan roda dua model retro , bersiap-siaplah mendapatkan kejutan dari pihak Suzuki dengan peluncuran motor ala cafe racer ini. Tapi, agaknya Anda harus sedikit bersabar untuk meminang motor SV650X ini, karena  waktu penjualan motor tersebut belum diumumkan. Jika banyak respon positif dari publik tentang motor ini, maka dapat di pastikan Suzuki akan segera menjualnya secara umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar