Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 11 Oktober 2017

Tips Beli Mobil Baru Yang Perlu Kita Ketahui

Tips Beli Mobil Baru Yang Perlu Kita Ketahui

Tips Beli Mobil Baru, Otomo.id - Beli mobil baru memang tidak semudah yang kita bayangkan, pasti ada rasa bingung, takut tidak sesuai harapan, takut tertipu, dll. Oleh karena itu penting sekali untuk mengetahui beberapa tips beli mobil baru atau hal-hal yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru. Terkadang banyak orang bingung dan akhirnya membeli mobil bekas, padahal beli mobil baru jauh lebih memuaskan ketimbang beli mobil bekas. Hanya saja untuk mendapatkan mobil baru, tentu sedikit menguras kantong Anda, tetapi tidak sedikit juga mobil bekas yang berkualitas dan sesuai dengan harganya kok. Jangan lupa baca juga tips beli mobil bekas dengan harga murah dan berkualitas yang sudah kami ulas pada artikel sebelumnya.

Untuk membeli mobil baru sebaiknya jangan terburu-buru, tujuannya untuk menghindari berbagai resiko yang mungkin terjadi. Kalau kita tau tips beli mobil dengan benar atau memahami betul niat untuk beli mobil baru, maka kita akan puas dengan hasil yang akan kita dapatkan. Ok, langsung saja ya sobat otomo, berikut hal-hal yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru.
Baca Juga : Mesin Bensin atau Mesin Diesel, Mana Yang Anda Pilih ?

Tips Beli Mobil Baru

1. Memegang Kendali Dari Awal
Memegang Kendali Dari Awal maksudnya adalah sobat otomo benar-benar paham tentang apa yang diinginkan dan bagaimana cara untuk mendapatkannya. Jangan sampai pikiran dan tujuan kita dikendalikan oleh sales mobil, karena sales mobil biasanya sudah terlatih untuk mempengaruhi keinginan seseorang. Sobat otomo dalam hal ini harus tetap kuat memegang kendali agar tidak mudah terpengaruh dengan tawaran manis para sales. Tapi sebaliknya, jika memang penawaran sales mobil sesuai dengan keinginan kita, boleh juga untuk dipertimbangkan, hanya saja jangan terlalu terburu-buru. Ada baiknya untuk memperluas pengetahuan tentang mobil terbaru dengan banyak membaca di internet, atau dengan membeli majalah otomotif terbaru.

2. Berdiskusi Dengan Keluarga Tentang Tujuan Anda Beli Mobil Baru
Tips beli mobil baru selanjutnya adalah dengan berdiskusi dengan orang terdekat seperti keluarga atau teman dekat. Dengan begitu sobat otomo bisa menimbang berbagai pendapat dari mereka, terutama bagi mereka yang sudah pernah berpengalaman dalam membeli mobil baru. Memahami tujuan Anda untuk beli mobil baru juga sangat penting, apakah itu untuk kepentingan keluarga, sebagai transportasi untuk menunjang pekerjaan, atau mungkin sebagai bisnis jual beli mobil baru, hehehehe.

3. Pahami Tentang Harga Mobil Untuk Membuat Anggaran
Memahami tentang harga mobil juga merupakan salah satu tips beli mobil baru. Dalam hal ini tentu kita akan melakukan riset untuk mendapatkan banyak pilihan. Jika sudah mendapatkan banyak pilihan, maka tugas selanjutnya adalah dengan membuat anggaran. Jangan mudah tergoda dengan berbagai penawaran sistem kredit yang sekarang sudah banyak kita temukan. Berbagai fasilitas kredit memang kebanyakan menggoda iman kita, akan tetapi perhatikan cicilan perbulannya, jangan sampai melampauhi batas kemampuan kita. Beli mobil baru tanpa kredit mungkin merupakan hal biasa bagi mereka yang berduit, tapi jika sobat otomo membeli mobil baru dengan sistem kredit, pahami terlebih dahulu berapa uang muka yang harus dibayar, dan cicilan perbulannya agar sesuai dengan kemampuan.
Baca Juga : Tips Memilih Sarung Mobil Yang Benar
4. Buat Keputusan Untuk Beli Mobil Baru
Setelah memahami ketiga hal diatas, sekarang buatlah keputusan untuk membeli mobil baru. Putuskan jenis mobil apa, model apa yang Anda inginkan. Tentu Anda sudah menentukan satu pilihan setelah membandingkan berbagai harga mobil, atau fasilitas kredit mobil yang sesuai dengan kemampuan Anda.

5. Lakukan Uji Coba (Test Drive)
Setelah memutuskan untuk membeli mobil baru tersebut, tips selanjutnya dalam membeli mobil baru yang wajib Anda lakukan adalah uji coba mobil (test drive). Lakukan uji coba pada mobil baru tersebut untuk lebih mengetahui kualitas mobil pilihan Anda. Pada saat melakukan uji coba pada mobil baru Anda, jangan lupa untuk mencatat apa saja yang Anda rasakan, atau bisa juga langsung menanyakannya kepada pihak dealer atau sales jika ada kendala atau masalah yang terjadi dengan mobil baru tersebut.

6. Hindari Kesalahan Umum
Tips beli mobil baru yang terakhir adalah dengan menghindari kesalahan umum, seperti asal tanda tangan saja atas perjanjian yang dibuat oleh pihak dealer. Sebelum menandatangani surat perjanjian tersebut, baca terlebih dahulu apakah sesuai atau tidak. Jangan sampai Anda tertipu dengan penawaran manis dari awal seperti fasilitas kredit dengan cicilan 0 persen. Periksa ulang tentang surat perjanjian tersebut, atau jika perlu minta pihak deaer untuk menjelaskan secara detail.

Kesalahan umum lainnya yang sering terjadi adalah dengan membeli berbagai pernak pernik tambahan yang ditawarkan oleh pihak dealer kepada Anda. Sebaiknya hindari hal seperti ini karena pada intinya hanya akan menambah pemasukan pihak mereka. Fokus saja pada cicilan bulanan mobil baru Anda tanpa tergoda hal-hal lain ang mungkin tidak terlalu penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar