Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 08 November 2017

5 Ban Sepeda Motor Paling Awet, Terlaris di Indonesia

5 Ban Sepeda Motor Paling Awet, Terlaris di Indonesia

Ban Sepeda Motor Paling Awet, Otomo.id - Ban merupakan salah satu komponen penting yang harus diperhatikan pada sebuah sepeda motor. Pemilihan ban sepeda motor paling awet tentu sangat penting untuk menghemat biaya, dan ban motor juga bisa digunakan untuk waktu yang lama. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak merek ban motor yang berkualitas, awet, dan terlaris, dan pada coretan saya kali ini, saya akan berbagi informasi kepada sobat otomo tentang jenis atau merek ban sepeda motor paling awet, agar sobat otomo tidak salah milih, hehehehee.

Mengganti ban sepeda motor seringkali dilakukan oleh mereka yang hobi memodifikasi motornya. Tapi terkadang memodifikasi ban sepeda motor hanya karena gaya saja, bukan karena kebutuhan sehingga keawetan dan keselamatan berkendara kurang dipertimbangkan. Makanya penting juga buat kita untuk memahami tips sebelum memodifikasi sepeda motor agar tidak menyesal dikemudian hari. Jika kita memahami betul apa saja jenis atau merek ban sepeda motor paling awet, tentu itu menjadi suatu poin plus.

Perlu juga kita ketahui bahwa sebesar apapun tenaga yang dihasilkan oleh sepeda motor, pasti akan disalurkan juga melalui rodanya, dan kelincahan roda di aspal tentu dipengaruhi oleh kualitas ban yang digunakan. Ban motor yang berkualitas dan keren-keren ada banyak, tetapi disini saya khusus mengulas tentang ban sepeda motor paling awet dan terlaris di Indonesia.
Baca Juga : Bahaya yang bisa timbul jika terlalu sering memoles ban kendaraan

5 Ban Sepeda Motor Paling Awet

1. Ban Sepeda Motor IRC
Ban Sepeda Motor Paling Awet, Terlaris di Indonesia


Ban sepeda motor paling awet dan terlaris pertama adalah ban IRC. Ban sepeda motor yang satu ini sudah sangat terkenal di tanah air dan juga merupakan salah satu ban motor terlaris. Ban IRC terkenal akan kualitas dan keawetannya. Ban sepeda motor IRC juga sudah banyak digunakan oleh beberapa pabrikan motor ternama untuk dijadikan sebagai ban bawaan pabrik atau ban standarnya. Selain awet, ban motor yang satu ini juga memiliki keunggulan yakni kemampuan daya cengkramnya yang cukup tinggi.

Harga ban motor IRC ini juga dibandrol bervariasi sesuai dengan tipenya, dan tentu saja harga ban IRC ini cukup terjangkau kok. Untuk tipe luar tubelles, harga ban motor IRC ini dibandrol sekitar 90 ribu rupiah sampai dengan 166 ribu rupiah saja. Sementara untuk tipe luar tube tyre, harga ban IRC ini dibandrol sekitar 100ribu sampai 300ribu rupiah.

2. Ban Sepeda Motor Bridgestone
5 Ban Sepeda Motor Paling Awet, Terlaris di Indonesia

Ban sepeda motor yang paling awet dan berkualitas seperti ban bridgestone ini sudah sangat populer di tanah air. Ban bridgestone ini menawarkan berbagai keunggulan seperti desain yang keren, kestabilan disaat melaju cepat, dan tentu saja sangat awet. Ban motor bridgestone ini juga sering kali digunakan pada ajang bergengsi loh, seperti MotoGP atau Formula F1. Makanya tidak heran jika harga ban bridgestone ini juga cukup tinggi karena sesuai dengan kualitasnya.

Karena harga ban yang satu ini cukup mahal, sering kali para pencinta otomotif menganggap bahwa ban bridgestone ini merupakan ban motor kelas premium. Bagaimana tidak, harganya saja berada pada kisaran 1 jutaan hingga 2 jutaan rupiah loh. Tetapi sobat otomo jangan khawatir karena ada juga jenis ban bridgestone ini yang terjangkau, dimana harga ban motor bridgestone ada yang dibandrol sekitar 300 ribuan sampai dengan 900 ribuan kok.

3. Ban Sepeda Motor Dunlop
5 Ban Sepeda Motor Paling Awet, Terlaris di Indonesia

Nah kalau ban sepeda motor paling awet yang satu ini sangat cocok sekali buat sobat otomo yang punya motor sport atau yang hobi touring. Ban dunlop ini juga sudah sangat populer di Indonesia dan merupakan dan diimport langsung dari luar negri. Ban motor yang satu ini sudah terbukti tahan lama dan awet, makanya tidak heran jika ban dunlop ini laris manis di tanah air.

Baca Juga : Mengenal Jenis Velg Sepeda Motor 2017

Meskipun ban motor dunlop ini menawarkan kualitas yang cukup mempuni, tetapi harga ban dunlop ini sangat terjangkau. Harganya yang terjangkau membuat ban motor awet ini jadi incaran, dimana harga ban dunlop ini hanya dibandrol sekitar 100 ribuan sampai dengan 400 ribuan rupiah saja.

4. Ban Sepeda Motor Pirelli
5 Ban Sepeda Motor Paling Awet, Terlaris di Indonesia

Ban motor paling awet yang bernama Pireli ini juga bisa menjadi salah satu referensi buat sobat otomo. Ban pirelli ini juga merupakan buatan dari luar negri loh, jadi soal kualitas dan keawetan tentu sangat terjamin. Hanya saja harga ban pirelli ini dibandrol cukup mahal karena kualitasnya memang benar-benar bagus. Ukuran ban pirelli juga bervariasi, mulai dari ukuran ban 160 / 60-17 sampai dengan 240 / 45-17. Sementara harga ban motor pirelli ini dibandrol sekitar 2 jutaan sampai dengan 3 jutaan rupiah.

5. Ban Sepeda Motor Corsa
5 Ban Sepeda Motor Paling Awet, Terlaris di Indonesia

Ban sepeda motor paling awet buatan lokal yang satu ini juga sangat terkenal dengan kualitas dan keawetannya. Ban motor lokal ini sendiri diproduksi oleh PT. Multistrada Arah Sarana dengan menawarkan berbagai keunggulan yang tidak kalah dengan ban motor buatan luar negri. Merek ban motor corsa ini juga sering kali menjadi salah satu sponsor klub sepakbola ternama di Indonesia loh.

Selain berkualitas dan tahan lama, ban motor buatan lokal ini juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, makanya tidak heran jika ban sepeda motor paling awet ini banyak diburu. Harga ban motor corsa ini hanya dibandrol sekitar 100 ribu sampai dengan 500 ribu rupiah saja. Harga ban corsa yang sangat bersahabat dengan masyarakat tersebut membuat merek ban yang satu ini cukup dikenal di kalangan pencinta otomotif kelas menengah kebawah.

Itulah 5 ban sepeda motor paling awet dan terlaris di Indonesia. Ada banyak lagi sih sebenarnya ban motor berkualitas yang dijual di tanah air, tetapi ke 5 ban motor diatas bisa menjadi bahan referensi yang cukup untuk sobat otomo kok. Jika ada informasi lain tentang ban motor paling awet, jangan lupa untuk berbagi kepada sobat otomo lain di kolom komentar yang telah kami sediakan dibawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar