Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 24 November 2017

Aston Martin Vantage 2018 Baru Saja Diperkenalkan Kepada Publik

Aston Martin Vantage 2018 Baru Saja Diperkenalkan Kepada Publik

Aston Martin Vantage 2018, Otomo.id
- Pabrikan mobil asal daratan Eropa Aston Martin baru saja memperkenalkan jajaran mobil terbaru mereka. Seri tebaru mereka yaitu Aston Martin Vantage hadir dengan tampilan baru yang terlihat lebih segar dan memiliki desain yang lebih berani. Aston Martin Vantage ini merupakan mobil berjenis sport yang mengusung mesin 4.0 liter V8 twin turbo yang mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 503 Hp pada putaran mesin 6000 RPM dan mampu menghasilkan torsi yang luar biasa mencapai 505 Lb-Ft atau sekitar 685 Nm yang diraih pada angka 2000 RPM.

Mobil sport ini merupakan penerus dari seri Aston Martin Vantage generasi sebelumnya dan merupakan simbol kejayaan mobil sport Aston Martin selama lebih dari tujuh dekade terakhir. Saat ini pihak Aston Martin telah mengembangakan New Vantage dengan berbagai macam pembaharuan yang mutakhir untuk menyasar para konsumen otomotif yang lebih muda.

Baca Juga : Daihatsu All New Terios Resmi Meluncur di Indonesia

Mobil sport besutan Aston Martin tersebut diklaim mampu berlari dari keadaan diam sampai mencapai kecepatan 60 mil/jam atau sekitar 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik saja. Untuk kecepatan tertingginya, mobil ini mampu berlari hingga 314 km/jam. Seperti seri sebelumnya, mobil ini juga memiliki dua buah pintu dan memiliki desain yang elegan. Mobil Aston Martin Vantage ini memiliki bobot kosong 1.530 kg. Untuk ukuran dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.941 mm dan memiliki tinggi 1.272 mm.

Mobil tersebut juga didesain dengan memaksimalkan pusat gravitasi dari kendaraan agar mendapatkan performa yang mumpuni. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur Electronic Rear Differential ( E-Diff ) dan terhubung dengan fitur Electronic Stability Control yang akan membuat mobil ini semakin pintar karena mampu memahami dan mendeteksi pergerakan mobil baik pada jalan lurus maupun jalanan berkelok. Perpaduan fitur tersebut akan membuat mobil lebih stabil saat dikendarai dan akan membuat pengendaranya merasakan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Mobil Aston Martin Vantage tersebut menggunakan transmisi otomatis sehingga akan menambah kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara. Untuk suspensi depannya telah dibekali model double wishbones coil spring , adaptive dampers anti roll bar. Sedangkan untuk bagian belakang dibekali suspensi multi-link coil spring , adaptive dampers anti-roll bar. Untuk perangkat sistem pengereman menggunakan rem cakram dengan ukuran 15,7 inchi dibagian depan dan 14,2 inchi untuk roda belakang. Aston Martin Vantage ini menggunakan ban Pirelli P Zero dengan ukuran 255/40 untuk bagian depan dan 295/35 untuk roda bagian belakang.

Sedangkan di bagian kabinnya, Aston Martin Vantage terbaru ini telah menyematkan perangkat hiburan yang dilengkapi dengan LCD berukuran 8 inchi, serta telah terpasang sistem untuk memantau tekanan ban dan juga sensor parkir depan maupun belakang. Jok mobilnya juga telah dilapisi dengan kulit kualitas premium dual tone yang akan menambah kenyamanan saat berkendara.

Baca Juga : Inilah 10 Daftar Mobil Terlaris Oktober 2017

Untuk sistem penerangannya, mobil ini telah mengusung teknologi LED untuk lampu utama maupun lampu belakang. Mobil Aston Martin Vantage tersebut juga memiliki aerodinamis yang mumpuni sehingga tenaga bisa tersalurkan secara maksimal ketika diajak berlari dalam kecepatan tinggi.

Mobil Aston Martin Vantage generasi terbaru ini dibanderol dengan harga 120,900 poundsterling untuk wilayah Inggris, $ 149,995 untuk pasar Amerika Serikat dan dijual seharga 154.000 Euro untuk pasar otomotif negera Jerman. Walaupun mobil ini sudah bisa dipesan, tetapi pengiriman ke para konsumen baru akan dilakukan oleh pihak Aston Martin pada kuartal ke dua tahun 2018 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar