Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 24 November 2017

Daihatsu All New Terios Resmi Meluncur Di Indonesia

Daihatsu All New Terios Resmi Meluncur Di Indonesia

Daihatsu All New Terios, Otomo.id
- Setelah sekitar 10 tahun dari kemunculan generasi pertamanya, kini Daihatsu resmi meluncurkan generasi terbaru dari mobil Terios. Mobil Daihatsu All New Terios ini diluncurkan pada hari Kamis, 23 November dan bertempat di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

Sesuai data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( GAIKINDO ), penjualan kendaraan jenis SUV di Indonesia memiliki tren positif dan terus mengalami kenaikan permintaan dari tahun – ke tahun. Hal ini di jadikan momentum oleh PT Astra Daihatsu Motor ( ADM ) sebagai Agen Pemegang Merk ( APM ) mobil Daihatsu di Indonesia untuk meluncurkan generasi terbaru dari Daihatsu Terios.

Daihatsu All New Terios ini dekembangkan sesuai dengan kondisi alam dan selera masyarakat Indonesia serta mengusung konsep mobil SUV kompak dengan 7 tempat duduk. Desain dari Terios generasi terbaru ini terlihat begitu modern dan memiliki kesan yang mewah serta telah dilengkapi dengan fitur – fitur andalan yang canggih sehingga sangat cocok digunakan untuk masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi.

Baca Juga : Inilah 10 Daftar Mobil Terlaris Sepanjang Oktober 2017

Daihatsu All New Terios ini menggunakan mesin bertipe 2NR-VE 1500cc yang memiliki tenaga maksimal mencapai 104 PS pada putaran mesin 6000 RPM serta dibekali torsi yang mumpuni sebesar 13,9 kg.m yang di raih pada 4.200 RPM. Mesin ini memiliki performa yang handal untuk menaklukan jalanan di Indonesia.

Sebelum diluncurkannya generasi terbaru ini, Daihatsu Terios telah mengalami 3 kali minor change pada tahun 2010, 2013 dan 2015 yang lalu. Untuk generasi terbaru, mobil tersebut sudah dilengkapi dengan lampu belakang dan lampu depan yang mengusung teknologi LED, auto rear wiper, serta disertakan antena model sirip hiu. All New terios ini sudah tidak menyediakan tempat ban cadangan dibelakang mobil.

Sementara itu, lampu utamanya sudah terpasang fitur auto headlamp on sehingga lampu depan akan menyala secara otomatis ketika melewati jalan yang minum cahaya. Daihatsu All New Terios ini memiliki dua varian yaitu tipe X dan R dan tersedia dengan transmisi bertipe manual maupun otomatis. Daihatsu All New Terios memiliki ukuran panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm dan memiliki tinggi 1.705 mm. Serta memiliki ground clearance setinggi 220 mm dan jarak sumbu roda sepanjang 2.685 mm.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur push start / stop button sehingga akan mempermudah untuk menyalakan atau mematikan mesin mobil. Pihak Daihatsu juga telah menyematkan fitur digital auto air conditioner sehingga penumpang bisa mengatur suhu ruangan sesuai keinginan dengan lebih mudah. Salah satu fitur yang tak kalah canggih adalah around view monitor yang sudah tersemat pada mobil terios generasi terbaru ini sehingga pengendara dapat dengan mudah memantau keadaan sekitar melalui layar digital yang telah tersedia di dalam kabin.

Baca Juga : Sekarang Pengurusan BPKB Bisa Dilakukan Secara Online

Mobil ini juga telah dilengkapi sistem keamanan yang lebih baik lagi dari pada generasi sebelumnya yaitu Vehicle Stability Control ( VSC ) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya oversteer dan understeer, serta telah dilengkapi dengan fitur keselamatan Hill Start Assist ( HAS ) yang memiliki fungsi untuk membantu akselerasi kendaraan setelah berhenti di tanjakan.

Pihak Daihatsu menargetkan mobil All New Terios ini dapat terjual hingga 2.000 unit per bulan untuk pasar Indonesia. Dan harganya diperkirakan akan memiliki perbedaan yang tidak terlalu jauh dengan generasi Terios sebelumnya atau naik sekitar Rp.4 jt-an

Bagi Anda yang telah lama menanti kehadiran Daihatsu All New Terios ini, sekarang sudah bisa mengunjungi daelar Daihatsu terdekat untuk melakukan pemesanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar