Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 04 November 2017

Hypercar Hennessey Venom F5 Berpotensi Menjadi Mobil Tercepat Di Dunia

Hennessey Venom F5 Berpotensi Menjadi Mobil Tercepat Di Dunia

Hypercar Hennessey Venom F5, Otomo.id
- Hennessey Performance Engineering merupakan perusahaan modifikasi hypercar asal Amerika yang telah menghasilkan karya mobil – mobil berkelas dan memiliki kecepatan yang mengagumkan. Baru – baru ini Hennessey memperkenalkan kreasi mobil terbaru mereka yang mereka beri nama Hennessey Venom F5 pada ajang SEMA Show di Las Vegas, Nevada.

Mobil ini dikalim mampu berlari hingga menembus kecepatan 301 mil/jam atau sekitar 481 km/jam. Jika mereka bisa membuktikan kecepatan mobil tersebut di jalanan, maka bisa dipastikan mobil ini menjadi mobil jalanan tercepat yang pernah ada di muka bumi.

Hennessey sejak dulu memang dikenal mempunyai ambisi untuk menciptakan mobil tercepat di dunia, tampaknya sebentar lagi hal tersebut akan menjadi kenyataan. Dengan kecepatan mendekati 500km/jam maka mobil ini akan mengalahkan kemampuan Bugatti Chiron , Veyron maupun Koenigsegg Regera.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Wuling Confero S Terbaru 2017

Seperti di lansir dari laman HennesseyPerformance.com, John Hennessey yang merupakan pendiri dan CEO dari perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihak mereka telah merancang mobil Venom F5 ini sejak lama, mereka merancang mobil ini dari nol mulai dari mesin, body hingga sasis dengan harapan mobil ini nantinya mampu melesat hingga 300 mil/jam di jalanan. Pihak Hennessey telah bekerjasama dengan Shell serta Pennzoil untuk mewujudkan ambisinya menciptakan mobil tercepat yang pernah ada di muka bumi.

Mereka merancang aerodinamika mobil tersebut dengan sangat detail dan teliti. Tak tanggung – tanggung bodinya pun dibuat dari serat karbon yang terkenal ringan dan kuat. Tim Hennessey telah berhasil mengembangkan mesin V8 twin turbo sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 1600 Hp. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 7 percepatan dan menggunakan penggerak roda belakang.

Mereka mengklaim bahwa mobil Venom F5 ini mampu melesat dari keadaan diam sampai kecepatan 300 km/jam ( 186 mil/jam ) hanya dalam waktu kurang dari 10 detik saja. Kecepatan akselerasi ini akan membuat mobil Venom F5 mampu mengalahkan kecepatan mobil balap F1 yang ada saat ini. Sungguh kecepatan yang luar biasa bukan?.

Hennessey Venom F5 Berpotensi Menjadi Mobil Tercepat Di Dunia

Untuk berakselerasi dari 0-400 km/jam atau mencapai kecepatan 249 mil/jam, Venom F5 ini hanya membutuhkan waktu 30 detik saja. Untuk menjaga eksklusifitas mobil Venom F5 ini, pihak Hennessey berencana hanya memproduksi mobil ini sebanyak 24 unit saja. Per unitnya di hargai sekitar 1,6 juta dolar Amerika atau jika di rupiahkan akan menyentuh angka diatas Rp. 21 miliar.

Dari pihak perusahan Shell yang di wakili oleh Patty Lanning yang merupakan Vice President marketing Shell Lubricants menyatakan rasa bangganya karena mereka telah beruntung memiliki kesempatan bekerja sama dengan pihak Hennessey untuk menciptakan mobil tercepat di dunia, dan hal tersebut merupakan suatu pengalaman yang luar biasa.

Baca Juga : Mobil Yamaha Cross Hub Concept Akan Segera Diluncurkan

Sebelum menciptakan mobil Venom F5 ini , pihak Hennessey telah menciptakan mobil super yang mereka beri nama Hennessey Venom GT yang sama – sama memiliki konfigurasi mesin V8 dengan kapasitas mesin mencapai 7 liter. Saat itu, mobil Venom GT tersebut mampu mencatatkan kecepatan hingga 432 km/jam atau sekitar 270 mil/jam.

Dengan kemunculan mobil Hennessey Venom F5 ini maka tradisi perusahaan Hennessey Performance Engineering untuk menciptakan mobil hypercar kelas atas akan tetap terjaga. Di atas kertas mobil Venom F5 ini memiliki segala kelebihan yang tak dimiliki oleh para pesaingnya. Apakah mobil ini akan mampu melaju hingga mencapai batas kecepatan yang di inginkan oleh pihak Hennessey?, kita tunggu saja kabar terbaru dari pihak Hennessey Performance Engineering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar