Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 01 November 2017

Kawasaki Siap Meluncurkan Motor Ninja H2 Versi Touring

Kawasaki Siap Meluncurkan Motor Ninja H2 Versi Touring

Kawasaki Siap Meluncurkan Motor Ninja H2 Versi Touring
- Seperti kita ketahui, Ninja H2 adalah motor sport versi jalan raya terganas yang dimiliki oleh Kawasaki. Dengan kecepatan yang mampu melesat diatas 350km / jam, maka perlu kemampuan dan keberanian untuk mengendarai motor ini. Menurut kabar yang beredar, Kawasaki akan membuat versi touring dari motor sport Ninja H2 ini. Jika motor ini memang benar-benar dirilis oleh pihak Kawasaki, kemungkinan juga akan di jual di Indonesia seperti versi H2 yang telah hadir terlebih dahulu.

Seperti dikutip dari laman motorcyclenews, Kawasaki akan mengungkap tentang Ninja H2 versi sport touring ini pada gelaran EICMA di Milan tahun ini. Jika rumor ini benar-benar di wujudkan oleh pihak Kawasaki, maka hal ini akan menjadikan persaingan motor di kelas sport touring akan semakin sengit. Sebelumnya Honda telah memiliki Gold Wing dan BMW memiliki K1600GTL dikelas yang sama. Kawasaki Ninja H2 merupakan motor dengan teknologi supercharger yang mampu menghasilkan tenaga hingga 210Hp. Kemungkinan Ninja H2 versi sport touring ini akan dinamai dengan H2 SX atau H2 GT.

Baca Juga : Sepeda Motor 2 Silinder Termurah Yang Ada di Indonesia

Jika melihat sasaran pasarnya adalah para petualang jarak jauh, maka kemungkinan akan banyak perubahan yang akan dimiliki oleh motor ini. Hal ini dimungkinkan karena para pecinta touring tidak hanya menginginkan motor yang mampu dipacu dengan sangat cepat saja , tetapi mereka juga perlu kenyamanan dalam berkendara jarak jauh. Untuk ubahannya bisa saja ada pada torsinya yang dibuat lebih lembut sehingga tidak terlalu banyak hentakan ketika di ajak stop & go di jalan perkotaan, kemudian untuk posisi setangnya bisa dibuat lebih tinggi dan masih banyak lagi ubahan yang bisa diterapkan pada motor Ninja H2 versi sport touring tersebut.

Untuk bentuk body maupun rangkanya mungkin akan memiliki beberapa ubahan agar sesuai dengan jenis motor sport touring, tapi bisa saja pihak Kawasaki tidak melakukan perubahan yang berarti pada motor tersebut jika mereka ingin menonjolkan desain Kawasaki Ninja H2 yang sudah sangat futuristik. Motor Ninja H2 ini memiliki bobot sekitar 238 kg dengan kapasitas tangki bensin sebanyak 17 liter. Ketika motor ini di ubah menjadi jenis sport touring bisa saja bobotnya akan naik, karena biasanya jenis motor sport touring akan memiliki boks di samping kanan dan kiri yang akan menjadikannya lebih berat.

Motor Ninja H2 ini memiliki volume mesin 993 cc , 16 katup , dan dibekali dengan 4 silinder segaris / in-line , serta memiliki torsi sebesar 140,4 Nm. Torsi sebesar itu mampu melibas jalanan tanjakan maupun medan off road dengan sangat mudah dan tanpa kesulitan yang cukup berarti. Untuk ukuran ban depan adalah 120/70 serta ban belakang memiliki ukuran 200/55. Kemungkinan ada ubahan di sektor ban ini untuk lebih memanjakan pengendara agar tetap bisa melakukan perjalanan dengan nyaman, karena semakin lebar ukuran ban akan lebih menunjang kenyamanan dalam berkendara. Selain itu untuk suspensi depan dan belakang juga bisa saja mengalami penyesuaian.

Teknologi supercharger yang dimiliki oleh Kawasaki Ninja H2 akan menjadi nilai lebih bagi para penikmat motor sport touring. Motor ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda para penggemar otomotif khususnya roda dua yang sedang berburu motor baru jenis sport touring . Tetapi Anda perlu sedikit bersabar karena belum ada kabar pasti kapan motor ini akan dijual di pasaran. 

Dengan gebrakan yang akan di buat oleh Kawasaki melalui motor Ninja H2 versi sport touring ini, maka persaingan motor sport touring dunia akan semakin ketat dan seru. Kita tunggu saja kehadirannya pada ajang EICMA yang akan segera di mulai pada bulan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar