Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Minggu, 12 November 2017

Lamborghini Urus Akan Menjadi Mobil SUV Tercepat Di Dunia

Lamborghini Urus Akan Menjadi Mobil SUV Tercepat Di Dunia

Lamborghini Urus Akan Menjadi Mobil SUV Tercepat Di Dunia
- Setelah diperkenalkan sebagai sebuah mobil konsep pada gelaran Beijing Motor Show tahun 2012 yang lalu, kini Lamborghini Urus yang berjenis SUV ini akan segera di luncurkan dan di jual untuk masyarakat umum. Meski mendapatkan sambutan yang cukup baik dari para pecinta otomotif ketika diperkenalkan untuk pertama kalinya, namun proses produksi Lamborghini Urus ini sempat tertunda karena krisis ekonomi yang melanda kawasan Eropa saat itu.

Mobil SUV produksi Lamborghini ini diklaim akan mampu berlari dengan kecepatan hingga lebih dari 300 km/jam. Mobil Lamborghini Urus ini berpotensi mengalahkan mobil SUV tercepat didunia yang telah ada sebelumnya yaitu mobil Bentley Bentayga yang mampu melesat hingga kecepatan 187 mil/jam, dan bisa melaju dari kecepatan 0 sampai 60 mil/jam dalam waktu 4 detik saja. Mobil besutan Bentley tersebut mengusung mesin 5998cc dan cukup untuk memuat 5 penumpang serta memiliki label harga sekitar $ 200,000.

Baca Juga : Gaya Lamborghini Aventador Lebih Fresh Dengan Atap Terbuka

Sedangkan untuk mobil SUV terbaru dari Lamborghini tersebut direncanakan akan diluncurkan pada tanggal 4 Desember 2017 mendatang di Sant Agata Bolognese Italia. Mobil yang mampu menyemburkan tenaga lebih dari 650 Hp ini menggunakan konfigurasi mesin 4.0 liter, V-8 turbocharged. Dengan DNA balap yang melekat di setiap mobil – mobil keluaran Lamborghini, maka Lamborghini Urus pun akan menjadi mobil SUV dengan performa super serta sulit untuk ditandingi oleh lawan - lawannya.

Seperti mengutip dari autoexpress, Stefano Domenicali yang merupakan CEO dari perusahaan tersebut mengatakan bahwa Lamborghini Urus merupakan mobil super sport yang dibalut dalam sebuah kemasan SUV. Mobil ini bisa dibilang sebagai salah satu proyek paling kontroversial dalam sejarah perusahaan karena telah menghabiskan biaya yang setara dengan yang telah dipakai untuk pengembangan Lamborghini Huracan yang merupakan salah satu supercar andalan Lamborghini.

Domenicali juga telah memperkirakan bahwa pada tahun 2019 nanti, penjualan mobil SUV Urus ini akan menjadi penyumbang kendaraan terlaris Lamborghini hingga lebih dari lima puluh persen dari total penjualan perusahaan secara global, dan negara Inggris berpotensi menjadi pasar ketiga terbesar untuk penjualan mobil tersebut.

Saat ini, Lamborghini memang sedang gencar – gencarnya untuk masuk ke pasar mobil baru seperti jenis SUV agar lebih mampu bersaing dengan para kompetitor. Sebenarnya di era 80-an, Lamborghini juga pernah membuat jenis mobil SUV yang mereka beri nama Lamborghini LM002 dengan mesin berkonfigurasi V12. Tapi pada akhirnya model tersebut dihentikan produksinya pada tahun 1993 yang lalu.

Kini Lamborghini mencoba untuk mengembangkan mesin mobil SUV tipe baru dan berharap mampu menuai kesuksesan besar ketika mobil tersebut telah di lepas di pasaran. Mobil SUV Urus ini kemungkinan akan dibandrol dengan kisaran harga £ 200.000 atau jika dirupiahkan akan memiliki harga lebih dari 3 miliar rupiah.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lamborghini Huracan 2017

Walaupun SUV Urus ini sudah banyak dipesan oleh calon pembelinya, tetapi pihak Lamborghini tetap bersikap rendah hati dalam menyikapi hal tersebut karena mereka sadar bahwa pasar SUV bisa dibilang bukan keahlian dari pihak Lamborghini dan mereka akan realistis dalam menetapkan target penjualan tiap tahunnya.

Dengan sebuah gebrakan baru yang dilakukan oleh pihak Lamborghini, apakah peta kekuatan mobil – mobil SUV kelas premium akan berubah secara signifikan?. Hal tersebut akan segera terjawab setelah mobil SUV Lamborghini Urus ini meluncur secara resmi di pasaran. Untuk kelanjutan dari mobil SUV Urus ini, kita tunggu saja kabar terbaru dari pihak Lamborghini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar