Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 10 November 2017

Spesifikasi Dan Harga Honda CRF150L Terbaru November 2017

Spesifikasi Dan Harga Honda CRF150L

Spesifikasi Dan Harga Honda CRF150L, Otomo.id
- Setelah cukup lama dinanti, akhirnya PT.Astra Honda Motor ( AHM ) resmi meluncurkan motor off road terbaru mereka untuk pasar kendaraan roda dua di Indonesia. Pasar motor yang sebelumnya di kuasai oleh Kawasaki KLX 150 ini kini mendapatkan pesaing baru. AHM resmi meluncurkan motor andalan terbarunya yang mereka namakan All New Honda CRF150L beberapa waktu yang lalu. Motor off road 150cc ini diklaim pihak Honda mampu menaklukkan segala medan terutama jalanan terjal di lintasan off road yang akan memberikan kepuasan berlebih bagi para pengendaraanya saat berpetualang di alam bebas.

Dengan tagline “ Take You to Off Fun Road “, maka motor trail Honda CRF150L ini telah tersemat berbagai macam fitur andalan serta mengusung jenis mesin baru dengan performa maksimal sehingga tetap nyaman digunakan berkendara baik dijalan raya maupun pada saat digunakan untuk menaklukan segala macam rintangan di medan off road.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda Revo X 2017

Spesifikasi Honda CRF150L

Seperti yang dikutip dari laman resmi astra-honda, President Director AHM Toshiyuku Inuma mengatakan bahwa Honda CRF merupakan sebuah merek kendaraan dari Honda yang sangat terkenal dan telah mendunia. All New Honda CRF150L ini di hadirkan oleh AHM dengan mengusung konsep on-off sport dan sebagai pelengkap dari seri CRF yang telah ada sebelumnya seperti CRF250Rally dan juga CRF1000L Africa Twin sehingga mampu memberikan sensasi petualangan yang baru bagi para pengendaranya.

AHM memberikan bukti ketangguhan motor ini dengan mengungkapkan bahwa CRF150L menggunakan mesin 150cc SOHC PGM-FI yang memiliki performa tinggi dikelasnya. Motor ini juga menggunakan velg roda berbahan alumunium dan menggunakan jenis ban dual purpose dengan ukuran 21” untuk ban depan dan 18” untuk ban belakang, sehingga tetap nyaman di gunakan baik di jalan raya maupun pada saat dikendarai di alam bebas.

Selain itu, pada motor ini juga telah disematkan fitur wavy disc brake berukuran 240 mm untuk ban depan dan ukuran 220 mm yang disematkan di roda belakang untuk memberikan daya pengereman yang maksimal serta menggunakan suspensi besutan Showa model long travel inverted front fork. Suspensi ini merupakan suspensi dengan ukuran terbesar dikelasnya yang memiliki diameter pipa 37 mm dan panjang stroke 225 mm.

Suspensi tersebut semakin terlihat gagah dan juga berkelas karena telah dilengkapi dengan gold color anodize pada tabung suspensi yang diusungnya. Untuk suspensi belakang, motor CRF150L ini telah di lengkapi sistem suspensi Pro-link yang bisa memberikan jarak main ( travel axle ) sebesar 210 mm sehingga akan memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara disegala medan.

Mengutip perkataan Johannes Loman yang merupakan Executive Vice President Director AHM mengatakan bahwa saat ini gaya hidup para konsumen otomotif khususnya roda dua sudah sangat beragam dan memiliki kecenderungan untuk memilih motor roda dua sebagai teman berpetualang. Motor Honda model ini telah lama ditunggu – tunggu oleh para pecinta kendaraan roda dua jenis on-off sport sebagai tunggangan kebanggaan mereka.

Motor Honda CRF150L ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 9,51 kW atau setara dengan 12,91 PS pada putaran mesin 8.000 rpm dan memiliki torsi yang cukup mumpuni sebesar 12,43 Nm atau sekitar 1,27 kgf.m pada putaran mesin 6.500 rpm. Motor ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit sekitar 39,3 km/liter melalui metode pengetesan ECE R40 dengan standar EURO 3. Sedangkan untuk pengetesan dengan standar EURO 2 motor ini sanggup berlari hingga jarak 43,03 km untuk satu liter bahan bakar.

Motor ini memiliki nilai perbandingan kompresi yang cukup rendah yaitu 9,5 : 1 dan menggunakan transmisi 5 percepatan. Ukuran diameter x langkahnya adalah 57,3 x 57,8 mm, sementara itu sistem pengapiannya menggunakan tipe Full Transisterized dan menggunakan aki MF Wet 12 V 5 Ah.

Motorcross terbaru besutan Honda ini memang sangat cocok digunakan bagi Anda para petualang sejati yang menginginkan motor berkelas dan handal untuk digunakan pada segala jenis medan. Motor ini telah dirakit di Indonesia sehingga memiliki harga jual yang bersaing dan AHM juga memberikan layanan purna jual yang mumpuni di seluruh wilayah Indonesia.
Baca Juga : Review Spesifikasi dan Harga Honda CBR 650F Terbaru
Berat kosong motor ini mencapai 122 kg dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 7.2 liter. Lampu utama dan lampu belakang motor ini memiliki desain sudut yang tajam yang menambah kesan garang dan sporty pada penampilannya. Panel speedometernya sudah menggunakan fitur full digital yang akurat dan mudah terbaca.

Untuk melengkapi tunggangan para konsumennya, AHM juga tidak lupa menghadirkan berbagai macam aksesoris tambahan seperti costum part yang berupa Excel Rim dengan warna hitam untuk velg bagian depan maupun velg bagian belakang. Selain itu juga tersedia Honda Genuine Accessories ( HGA ) yang berupa bar pad, rear rack, skid plate dan juga heel guard dengan harga eceran tertinggi di banderol mulai dari Rp.100.000 hingga rentang harga Rp. 850.000.

Selain itu, AHM juga telah menghadirkan berbagai macam aksesoris lainnya sebagai pelengkap berkendara seperti Honda CRF Helmet , Honda CRF Jersey & Pants, Honda CRF Printing Glove , Knee & Elbow Protector dan juga Honda CRF Snapback yang tersedia dalam dua pilihan warna yaitu warna merah dan warna hitam. AHM menjualnya dengan harga eceran tertinggi pada kisaran antara Rp.95.000 hingga Rp. 750.000

AHM memasarkan motor CRF150L ini dengan harga OTR DKI Jakarta sebesar Rp.31.800.000. Harga Honda CRF150L ini lebih murah Rp.1.000.000 bila di bandingkan kompetitornya yaitu Kawasaki KLX 150 BF yang di jual dengan harga Rp.32.800.000 untuk daerah yang sama. AHM menargetkan motor ini bisa terjual sebanyak 35.000 unit per tahunnya. Saat ini, motor Honda CRF150L ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna yaitu Extreme Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar