Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Kamis, 23 November 2017

Kawasaki W175 Telah Hadir Di Indonesia, Berikut Spesifikasi Dan Harga Terbarunya

Spesifikasi dan harga Kawasaki W175

Spesifikasi dan Harga 
Kawasaki W175, Otomo.idSetelah cukup lama dinanti, akhirnya pihak Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan sepeda motor terbarunya yaitu Kawasaki W175. Motor sport ini berdesain retro – modern dan memiliki dua varian yaitu versi standar dan special edition. Desain sepeda motor Kawasaki W175 ini terinspirasi dari pendahulunya yaitu Kawasaki W800 dan juga Kawasaki Estrella 250 yang mengadopsi gaya British naked motorcycle.

Motor ini telah di perkenalkan dalam ajang Kawasaki Bike Week ( KBW ) 2017 yang di laksanakan pada hari sabtu, 18 November dan berlokasi di Pantai Carnaval Ancol Jakarta. Motor ini didesain sebagai kendaraan komuter harian dan sekaligus sebagai motor sport. Dengan lahirnya sepeda motor baru tersebut, Kawasaki Motor Indonesia ( KMI ) telah menunjukkan konsistensinya sebagai pionir sepeda motor sport di Indonesia.

Walaupun motor ini memiliki desain klasik, tetapi tetap memancarkan aura modern yang membuatnya terlihat semakin mempesona. Bagi Anda yang merindukan memiliki tunggangan sepeda motor sport model lawas , Kawasaki W175 ini akan mampu mengobati kerinduan Anda akan hal tersebut.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z1000 Terbaru 2017


Spesifikasi Kawasaki W175

Mesin :
Meskipun disesain ala motor jadul, tetapi pihak KMI tetap menyematkan teknologi yang modern pada motor ini agar tetap bisa bersaing dengan sepeda motor yang lain. Untuk dapur pacunya, Kawasaki W175 ini mengusung mesin yang memiliki kubikasi 177cc. Sepeda motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 9.6 kW atau setara dengan 13 PS pada putaran mesin 7,500 RPM. Sedangkan untuk torsi maksimalnya tercapat hingga 13.2 Nm di putaran 6000 RPM.

Untuk menambah kesan retro, motor ini masih menggunakan perangkat pengkabutan bahan bakar karburator bermerk Mikuni VM24. Selain itu, pemakaian sistem suplai bahan bakar karburator juga akan mempermudah pemiliknya untuk memodifikasi sepeda motor tersebut. Walaupun masih memakai karburator, sepada motor ini tetap ramah lingkungan serta telah memenuhi standar emisi gas buang yang berlaku di Indonesia. Kawasaki W175 ini memakai sistem pengapian DC – CDI dan hanya memakai komponen elektrik starter tanpa di lengkapi dengan kick starter.

Sepeda motor SOHC satu silinder ini memakai transmisi 5 percepatan serta memiliki perbandingan kompresi yang cukup rendah yaitu 9.1 : 1 dan untuk bore x stroke nya memiliki ukuran 65.5 x 52.4 mm. Sepeda motor Kawasaki W175 ini memakai sistem pelumasan forced lubrication , wet sump dan berpendingin udara. Untuk koplingnya memakai tipe wet, multi-disc.

Dimensi Dan Kaki – Kaki :
Sepeda motor ini memiliki ukuran panjang 1,930 mm , lebar 765 mm , serta memiliki ukuran tinngi 1,030 mm. Untuk jarak poros rodanya tercatat 1,275 mm, jarak terendah ke tanah 165 mm dan memiliki berat yang cukup ringan sebesar 126 kg. Tangki bahan bakarnya memiliki daya tampung bensin yang cukup besar yaitu sekitar 13,5 liter.

Spesifikasi dan harga Kawasaki W175

Pihak Kawasaki melengkapi sepeda motor ini dengan suspensi depan model inverted fork dengan ukuran 30 mm. Sedangkan untuk suspensi belakang memakai model swingarm dual shock absorber dan bisa di stel tingkat kelembutannya. Untuk rem depannya, sudah dibekali rem cakram berukuran 220 mm, sedangkan untuk perangkat pengereman roda belakang masih menggunakan model tromol yang berukuran 110 mm.

Untuk roda depannya, Kawasaki W175 ini dibekali dengan ban berukuran 80/100-17M/C 46P , sedangkan untuk roda belakang menggunakan ukuran ban 100/90-17M/C 55P. Sepeda motor ini masin menggunakan pelek jari – jari sehingga menambah kesan klasik.

Untuk lampunya, sepeda motor ini menggunakan lampu depan berbentuk bulat dan dipercantik dengan lis berwarna krom yang merupakan ciri khas sepeda motor klasik serta memakai speedo meter analog yang juga menggunakan desain yang bulat sederhana tetapi tetap terlihat modern. Tak tangung – tanggung, KMI menjejali bohlam lampu depan dengan ukuran 60 watt yang akan membuat penerangan di malam hari semakin sempurna. Sedangan lampu belakang menggunakan desain tutup lampu yang cukup unik dan terpisah dengan lampu sein.

Tidak seperti sepeda motor saat ini yang banyak memakai bahan plastik, spakbor sepeda motor Kawasaki W175 ini memakai bahan plat yang umum digunakan oleh sepeda motor jaman dulu. Dan tidak ketinggalan, kaca spion pada sepeda motor ini juga berbentuk bulat besar.

Jok motor yang memiliki tingkat ketebalan dan keempukan yang mumpuni akan terasa nyaman untuk digunakan berkendara jarak jauh maupun ketika diajak bermanuver di dalam perkotaan yang cenderung padat dan macet. Khusus untuk tipe Special Edition ( SE ) memiliki aksen jok yang sama seperti yang dimiliki oleh pendahulunya yaitu Kawasaki W800 sehingga membuatnya tampil lebih mewah dan elegan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda CRF150L Terbaru 2017

Chasis dari motor ini mengusung desain turbular semi double cradle frame dengan bentuk bercabang di sekitar mesin bagian bawah serta membuntuk huruf “U” pada bagian ujung jok bagian belakang yang akan menambah kesan retro pada sepeda motor ini.

Pihak KMI mengeklaim bahwa motor ini merupakan jenis motor naked sport berdesain retro modern pertama dan satu – satunya dikelasnya. Kemudian untuk bagian knalpotnya mengusung desain peashooter – style berwarna hitam dop tanpa lapisan krom.

Harga Kawasaki W175

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, sepeda motor Kawasaki W175 ini memiliki dua varian dengan harga yang berbeda. Untuk yang pertama adalah versi standar, pihak KMI melabeli sepeda motor Kawasaki W175 ini seharga Rp.29.800.000 untuk wilayah JADETABEKSER. Untuk versi standarnya hanya memiliki satu varian warna yaitu pearl crystal white.

Sedangkan untuk versi Spesial Edition ( SE ) memiliki pilihan warna yang lebih beragam. Untuk seri SE ini KMI memberikan label harga Kawasaki W175 sebesar Rp.30.800.000 serta memiliki 3 pilihan warna yaitu metallic matte covert green, metallic spark black serta new silver.

Jika Anda berminat untuk memboyong sepeda motor retro modern ini, Anda bisa mengunjungi dealer Kawasaki terdekat di kota Anda dan rasakan sensasi berkendara menggunakan sepeda motor berdesain klasik Kawasaki W175.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar