Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 24 November 2017

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900RS Terbaru 2017

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900RS Terbaru 2017

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900RS, Otomo.id - Masih dalam ajang yang sama yakni KBW (Kawasaki Bike Week), selain memperkenalkan Kawasaki W175, KMI (Kawasaki Motor Indonesia) juga memperkenalkan Kawasaki Z900RS dan Kawasaki Ninja 250 New. Tetapi pada artikel kali ini, saya akan membahas khusus tentang spesifikasi dan harga Kawasaki Z900RS saja.

Konsep yang diaplikasikan pada Kawasaki Z900RS ini adalah True Spirit, sehingga sepintas motor terbaru Kawasaki ini mirip dengan generasi pendahulunya yakni Kawasaki Z900. Dari sisi mesin pun masih sama dengan pendahulunya, tetapi soal performa tentu saja Kawasaki Z900RS ini jauh lebih unggul. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai spesifikasi Kawasaki Z900RS berikut ini.

Spesifikasi Kawasaki Z900RS

Kita awali dari sisi desain dan dimensi, dimana spesifikasi Kawasaki Z900RS ini di desain dengan memiliki beberpa kesamaan dari Kawasaki Z1. Desain retro terlihat sangat melekat pada Kawasaki Z900RS ini, apalagi dihadirkan dalam dua varian dengan desain yang keren, dimana ada varian standar dan varian Cafe Racer juga.
Baca Juga : Kawasaki Ninja 250 FI Terbaru Versi 2018 Mulai di Perkenalkan
Tipe standar dan Cafe Racer memiliki perbedaan dalam sisi desain, dimana yang jenis Cafe Racer ini sebenarnya merupakan tipe standar, hanya saja ada penambahan beberapa aksesoris yang membuat lebih mencolok. Perbedaan tipe Kawasaki Z900RS Cafe Racer ini terlihat jelas pada bagian headlamp, jok belakang, dan juga dengan adanya penambahan fairing.

Desain Kawasaki Z900RS ini sangat kental dengan motor klasik bak motor tahun enam puluhan. Lihat saja pada headlamp yang digunakannya, didesain dengan bentuk bulat dan sangat klasik sekali. Begitu juga dengan kedua spionnya yang terlihat begitu klasik karena juga didesain dengan bentuk bulat.

Spesifikasi dimensi Kawasaki Z900RS ini memiliki ukuran panjang 2.100 mm, dan lebar 845 mm, serta tingginya berukuran 1.190 mm. Dimensi yang lumayan besar tersebut memiliki bobot sebesar 215 kg, jadi bisa disimpulkan kalau motor Kawasaki Z900RS ini lumayan berat. Tapi untuk kelas motor 4 silinder sih saya rasa sesuai dengan ukuran dimensi tersebut. Sementara jarak sumbu rodanya adalah 1.470 mm dan tinggi jok nya hanya 825 mm.

Nah, yang paling menentukan performanya tentu saja yang paling berpengaruh adalah mesin yang dibawanya. Spesifikasi Kawasaki Z900RS pada bagian mesin memang masih menggunakan jenis mesin yang sama dengan pendahulunya Z900, akan tetapi dilakukan beberapa perombakan sehingga menghasilkan tenaga yang lebih handal. Dengan menggunakan mesin 4 langkah, SOHC (2 katup) dan sistem pendingin udara, Kawasaki Z900RS ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 6,6 KW / 7.500 rpm, dan torsi maksimumnya 13,2 Nm / 6.000 rpm.

Tenaga handal yang dihasilkan tersebut tentu saja karena dukungan transmisi 6 percepatan yang diusung. Ohya meskipun Kawasaki Z900RS dihadirkan dalam dua varian, yakni varian standar dan Cafe Racer, namun spesifikasi mesin keduanya masih sama saja, perbedaan terlihat hanya pada sisi desain saja.

Mengingat dimensinya yang cukup besar dan dengan bobot yang agak berat, sudah pasti Kawasaki Z900RS ini dibekali dengan rangka yang super kuat yakni rangka body Tubular Semi Double Cradele Frame. Suspensi depan Kawasaki Z900RS ini menggunakan Inverted Fork, sementara suspensi belakangnya menggunakan Horizontal Back-Link.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z1000 November 2017
Kawasaki juga tidak lupa untuk mengutamakan beberapa fitur keselamatan seperti pada sistem pengereman yang sudah ABS. Sistem pengereman bagian depan pada Kawasaki Z900RS ini menggunakan rem jenis disc, sementara pengereman bagian belakang menggunakan cakram ganda. Sementara ban yang digunakan Kawasaki Z900RS ini berukuran 120 / 70 pada ban depan, dan ban belakangnya berukuran 180 / 55.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900RS Terbaru 2017

Harga Kawasaki Z900RS

Dilihat dari desain serta keunggunalan yang dibawanya, sudah tidak heran jika harga Kawasaki Z900RS ini dibandrol dengan angka yang cukup antastis. Harga Kawasaki Z900RS ini untuk tipe standar sendiri dibandrol sekitar 279 jutaan rupiah, sementara harga Kawasaki Z900RS tipe Cafe Racer dibandrol lebih mahal yakni sekitar 288 jutaan rupiah. Kisaran harga Kawasaki Z900RS yang saya maksud disini merupakan harga OTR Jakarta, perbedaan harga mungkin ada pada setiap kota atau daerah masing-masing.

Nah itu dia ulasan singkat mengenai spesifikasi Kawasaki Z900RS dan harga Kawasaki Z900RS ini, semoga dapat mengobati rasa penasaran sobat otomo tentang motor Kawasaki Z900RS ini. Kalau masih ada tambahan informasi dari sobat otomo mengenai motor keren kawasaki ini, bisa menambahkannya di kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar