Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Minggu, 19 November 2017

Spesifikasi Dan Harga Suzuki New SX4 S-Cross November 2017

Spesifikasi Dan Harga Suzuki New SX4 S-Cross November 2017

Spesifikasi Dan Harga Suzuki New SX4 S-Cross, Otomo.id
- Setelah lama tidak mendapatkan penyegaran baik dalam sektor mesin maupun tampilan, beberapa waktu yang lalu PT. Suzuki Indomobil Sales ( SIS ) telah resmi meluncurkan Suzuki New SX4 S-Cross sebagai penyegaran dari versi yang lama. Versi terbaru ini terlihat telah mengalami beberapa ubahan tampilan terutama pada bagian eksteriornya sehingga semakin terlihat gagah dan stylish.

Spesifikasi Suzuki New SX4 S-Cross

Suzuki New SX4 S-Cross ini memiliki dimensi yang lebih besar jika dibandingkan dengan versi lawasnya. Untuk versi baru, tercatat memiliki lebar 1.785 mm ( sebelumnya 1.765 mm ) serta tinggi 1.595 mm ( sebelumnya 1.590 mm ). Mobil ini mampu menampung 5 penumpang dengan berat kotor kendaraan mencapai 1.670 kg.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Wuling Confero S Terbaru 2017

Untuk gril depan sudah mengalami perubahan dengan tampilan yang terlihat lebih garang yang dibalut warna krom dan dipadukan dengan lampu depan dengan jenis LED projector serta dilengkapi dengan lampu Daytime Running Light ( DRL ) sehingga terkesan lebih mewah. Lampu utama Suzuki New SX4 S-Cross juga sudah dilengkapi fitur auto leveling sehingga mempermudah pengendara untuk mengatur ketinggian cahaya lampu sesuai dengan kebutuhan.

Lampu utama pada mobil ini juga telah tersemat fitur “Auto Headlight On” yang berfungsi untuk menyalakan lampu utama secara otomatis ketika keadaan jalanan sekitar minim cahaya. Lampu kabut untuk mobil versi terbaru ini telah mendapatkan penyegaran dengan hiasan krom.

Pihak Suzuki juga melakukan ubahan terhadap desain interiornya, seperti telah tersemat tempat duduk yang berlapis kulit. Di bagian dashboardnya juga telah tersedia head unit dengan layar sentuh berukuran 7 inchi dan bisa dihubungkan dengan smartphone melalui koneksi bluetooth.

Mobil berjenis Crossover ini masih mengusung mesin yang sama dengan pendahulunya yang berkapasitas 1.5 liter DOHC VVT, 4 silinder inline, 16 katup berbahan bakar bensin. Mobil ini memiliki tenaga maksimal hingga 109 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan memiliki torsi puncak sebesar 138 Nm yang di capai pada angka 4.400 rpm. Mobil Suzuki SX4 S-Cross ini masih menggunakan mesin dengan standar EURO 2 dan merupakan mobil CBU yang di impor langsung dari India.

Mobil Suzuki New SX4 S-Cross tersedia dalam 2 pilihan, yaitu mobil dengan transmisi otomatis yang dipadukan dengan 6-percepatan serta mobil dengan transmisi manual yang menggunakan 5-percepatan. Untuk versi transmisi otomatis juga dilengkapi dengan fitur paddle shift sehingga pengendara bisa mengaturnya menjadi mode manual untuk perpindahan gigi transmisinya dengan cara menekan tuas yang telah disediakan dibalik kemudi tanpa perlu menekan pedal kopling seperti pada versi mobil bertransmisi manual.

Untuk Suzuki New SX4 S-Cross ini memiliki ukuran ban yang lebih besar yaitu 215/60 R16 yang dipadukan dengan velg desain baru yang dibalur dengan warna hitam sehingga membuatnya tampil lebih mempesona serta lebih nyaman untuk digunakan berkendara. Kap mobil beserta beberapa bagian bodinya juga mengalami perubahan sehingga terlihat lebih segar.
Mobil ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan seperti kantung udara / air bag di bagian depan serta telah menggunakan perangkat pengereman berjenis antilock breaking system ( ABS ). Fitur – fitur tersebut sangat diperlukan untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga New Mazda 5 Terbaru 2017

Mobil Crossover Utility Vehicle
( CUV ) merupakan variasi lain dari mobil jenis Sport Utility Vehicle ( SUV ). Saat ini pangsa pasar mobil berjenis medium SUV mencapai lebih dari 9 persen dari total penjualan mobil di Indonesia. Sehingga tidak salah jika pihak SIS berani untuk meluncurkan mobil crossover terbarunya tersebut demi penyegaran pasar mobil – mobil berjenis SUV maupun CUV.

Harga Suzuki New SX4 S-Cross

Untuk versi manual, harga Suzuki SX4 S-Cross ini dijual mulai dari harga Rp. 256.000.000 , sedangkan untuk versi transmisi otomatisnya harga mobil Suzuki New SX4 S-Cross ini mendapatkan label harga mulai dari Rp. 268.850.000. Saat ini mobil Suzuki New SX4 S-Cross ini hadir dengan beberapa pilihan warna seperti prime arctic white, premium silver, maupun granite grey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar