Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 03 November 2017

Spesifikasi Dan Harga Wuling Confero S Terbaru 2017

Spesifikasi Dan Harga Wuling Confero S Terbaru 2017

Spesifikasi Dan Harga Wuling Confero S, Otomo.id - Sejak dulu, barang – barang produksi asal negeri Tiongkok terkenal dengan harganya yang murah dan banyak ditemukan di Indonesia. Mulai dari mainan anak – anak sampai sepeda motor pun banyak yang di jual murah meriah dan harganya dibandrol jauh lebih murah bila di bandingkan dengan barang – barang produksi Jepang. Tetapi dengan harga yang murah tersebut banyak konsumen yang kecewa dengan kualitas produk asal Tiongkok yang mudah rusak sehingga memunculkan kesan bahwa produk yang murah itu memiliki kualitas murahan pula.

Hal ini sepertinya tidak berlaku dengan produk mobil dari pabrikan Wuling Motors. Meskipun juga berasal dari negara Tiongkok dan di jual dengan harga yang relatif murah, ternyata mobil Wuling yang dijual di Indonesia mendapatkan respon yang cukup baik dari para konsumen otomotif Indonesia. Banyak komentar positif yang di berikan pada mobil yang di produksi oleh Wuling Motors ini.

Di Indonesia Wuling Motors baru menjual satu produknya yang di beri nama Wuling Confero S. Mobil berjenis MPV ini mempunyai kelas yang sama dengan Honda Mobilio, Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia. Untuk kawasan DKI Jakarta mobil Wuling Confero S ini di jual mulai dari harga Rp.128jt-an sampai dengan rentang harga Rp.165jt-an dan Wuling Confero S ini memiliki 3 tipe yaitu tipe standar , tipe C dan tipe L. Kesemua tipenya memiliki kubikasi mesin yang sama yaitu 1.500cc. Hal ini tentunya bisa mengganggu penjualan mobil MPV pesaingnya.

Baca Juga : Toyota Avanza Masih Menjadi Favorit Keluarga Indonesia

Sebagai contoh Daihatsu Xenia dengan kubikasi mesin 1.300cc tipe standar di jual dengan harga termurah sekitar Rp.180jt-an untuk wilayah yang sama, belum lagi harga dari Toyota Avanza maupun Honda Mobilio yang di bandrol dengan harga lebih tinggi dari Xenia. Hal ini pasti membuat para konsumen yang ingin membeli mobil berjenis MPV akan mempertimbangkan keberadaan sang pendatang baru Wuling Confero S ini.

Spesifikasi Wuling Confero S

Mesin yang di usung oleh Wuling Confero S ini dibekali 4 silinder in-line DOHC, DVVT. Teknologi yang di miliki mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 107 PS pada putaran mesin 5.800 RPM. Sedangkan torsinya tercatat sebesar 142 NM pada putaran mesin sekitar 3.800-4.400 RPM. Semua tipe dari Wuling Confero S ini bermesin bensin yang terkenal dengan kehalusan dan kenyamanannya saat dikendarai jika dibandingkan dengan mesin diesel.

Desain interior Confero S ini memiliki dua pilihan jumlah tempat duduk yaitu 7 seater dan 8 seater. Jika bagasi mobil dirasa kurang luas, kursi baris ke 3 bisa di lipat sehingga mampu menampung lebih banyak barang bawaan Anda. Untuk menambah kenyamanan saat menggunakan gadget maupun smartphone, Wuling Confero S ini sudah dibekali dengan USB Charger di baris kedua dan ketiga. Sehingga Anda tidak perlu lagi mencari – cari colokan USB jika smartphone Anda dalam keadaan low batt saat dalam perjalanan.

Baca Juga : Bayar Tol Wajib Pakai Kartu e-Toll Mulai 31 Oktober 2017

Semua tipe Wuling Confero S ini memiliki transmisi manual dengan 5 percepatan dan memiliki penggerak roda belakang. Roda kemudinya sudah di lengkapi dengan Electric Power Steering ( EPS ) untuk memudahkan pengendalian kendaraan ini. Untuk roda depan dibekali perangkat pengereman model piringan / disck brake sedangkan untuk roda belakang masih memakai rem tromol untuk tipe standard dan tipe C. Sedangkan untuk tipe L sudah menggunakan disc brake untuk perangkat pengereman roda depan maupun roda belakang.

Untuk interiornya juga sudah di lengkapi pendingin ruangan / AC dengan dual blower sehingga mampu memberikan kesejukan maksimal keseluruh ruangan kabin penumpang. Bagian eksteriornya juga sudah di lengkapi roof rail yang di pasang di atap mobil sehingga menambah kesan dinamis. Selain itu, bagian spion mobil ini juga sudah mengadopsi fitur electric door mirror sehingga kaca spion bisa diatur secara elektronis tanpa harus menggeser atau mengaturnya secara manual. Untuk menambah fitur keselamatan, di bagian kaca spionnya juga telah dilengkapi lampu sein.

Mobil ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga lebih nyaman digunakan untuk berkendara terutama ketika melewati polisi tidur yang cukup tinggi. Untuk dimensinya, Wuling Confero S ini memiliki ukuran panjang antara 4.493 mm – 4.530 mm tergantung dari tipe kendaraannya. Sedangakan lebar mobilnya memiliki ukuran sekitar 1.691 mm untuk semua tipe, dan tingginya memiliki ukuran sekitar 1.715 – 1.730mm.
Spesifikasi Dan Harga Wuling Confero S Terbaru 2017

Untuk Wuling Confero S tipe C dan L sudah di lengkapi dengan dual air bag di bagian depan dan semua tipe sudah di lengkapi seat belt sampai baris ke tiga. Untuk tipe L yang merupakan tipe tertinggi juga sudah di lengkapi dengan kamera parkir, sehingga keadaan belakang kendaraan akan mudah di pantau menggunakan layar yang tersedia.

Lampu utama dari mobil ini sudah menggunakan jenis lampu proyektor sehingga mampu memberikan penerangan yang maksimal ketika berkendara di malam hari, dan arah pencahayaan lampunya pun juga dapat di atur sesuai kebutuhan dengan cukup mudah. Roda kemudinya sudah mengadopsi jenis tilt steering wheel, sehingga pengendara bisa menyesuaikan posisi kemudi agar lebih nyaman saat berkendara. Kunci dari mobil inipun dapat dilipat sehingga bisa memudahkan penyimpanannya.

Selain yang tersebut diatas, masih banyak lagi fitur – fitur canggih yang di sematkan pada mobil Wuling Confero S ini, seperti steering wheel with audio control and answering call button yang memudahkan pengendara untuk mengatur volume musik dan juga memudahkan untuk menjawab panggilan telepon masuk. Selain itu, pengisian bensin akan lebih mudah karena penutup tangki bahan bakar bisa dibuka secara elektrik dari dalam kabin.

Dengan segudang fitur – fitur yang sangat memadai serta harga Wuling Confero S yang bersaing, maka hal ini juga dapat mengganggu penjualan mobil MPV bekas di Indonesia. Sebagai gambaran, mobil Toyota Avanza bekas 1.500 cc tahun 2016 masih di jual dengan harga tinggi sekitar Rp.165jt-an. Sedangkan bagi para konsumen yang menginginkan mobil MPV baru sudah dapat menebus mobil Wuling Confero S ini dengan harga jauh lebih murah di banding Toyota Avanza bekas.

Tapi semuanya kembali kepada selera masing – masing konsumen. Tidak semua konsumen hanya mengejar harga murah saja, seperi harga Wuling Confero S ini, terkadang mereka juga melihat nama besar dan cakupan service center dari mobil yang akan dibeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar