Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 16 Desember 2017

Inilah Daftar 10 Besar Mobil Terlaris Bulan November 2017

Inilah Daftar 10 Besar Mobil Terlaris Bulan November 2017

Inilah Daftar 10 Besar Mobil Terlaris Bulan November 2017
- Seperti biasanya untuk jumlah penjualan mobil di Indonesia, posisi teratas masih di kuasai oleh pabrikan mobil asal Jepang Toyota. Bulan Oktober lalu posisi tiga besar mampu disapu bersih oleh produk – produk Toyota dan ternyata untuk bulan November 2017 ini posisi tersebut belum mampu digeser oleh para pesaingnya. Sehingga dengan demikian, Toyota masih mempertahankan tradisi mereka menjadi produsen mobil terlaris di Indonesia.

Untuk penjualan mobil secara keseluruhan pada bulan November tercatat sebanyak 96.191 unit kendaraan. Dan jumlah tersebut masih lebih baik dari pada bulan Oktober yang memiliki catatan penjualan sebanyak 94.433 unit. Dengan demikian pada bulan November 2017 ini ada peningkatan penjualan mobil sekitar 1,86 %.

Dari total penjualan selama bulan November tersebut, Toyota memimpin dengan total penjualan sebanyak 28.797 unit kendaraan. Selanjutnya disusul oleh Daihatsu diposisi kedua dengan jumlah penjualan sebanyak 16.360 unit kendaraan.
Baca Juga : Perbedaan Antara Power Steering Elektrik dan Hidrolik
Ada sedikit kejutan pada bulan November lalu, Mitsubishi Xpander yang pada bulan Oktober tak ada dalam daftar 10 mobil terlaris, ternyata saat ini mampu melesat tinggi menduduki peringkat ke empat menggeser posisi Daihatsu Sigra. Nah untuk melihat mobil apa saja yang ada diurutan 10 besar, silahkan simak ulasan berikut ini.

10 Mobil Terlaris November 2017

1. Toyota Avanza
Pada bulan November ini Toyota Avanza mampu mempertahankan tradisinya sebagai mobil terlaris pilihan masyarakat Indonesia dengan mencatatkan penjualan sebanyak 10.070 unit kendaraan. Dan jumlah tersebut meningkat dibandingkan bulan sebelumnya.

2. Toyota Kijang Innova
Selanjutnya ada Toyota Kijang Innova yang duduk nyaman diposisi kedua dengan jumlah penjualan mencapai 6.079 unit kendaraan. Jumlah tersebut juga sedikit diatas penjualan bulan Oktober.

3. Toyota Cayla
Mobil Toyota Cayla masih mencatatkan dirinya sebagai mobil LCGC terlaris di Indonesia dengan menorehkan penjualan sebanyak 5.493 unit kendaraan.

4. Mitsubishi Xpander
Sebuah kejutan terjadi pada posisi ke empat, dimana bulan Oktober posisi ini merupakan milik Daihatsu Sigra tetapi kini digeser oleh Mitsubishi Xpander dengan penjualan sebanyak 4.882 unit. Sebelumnya, Xpander hanya berada pada posisi ke 13.

5. Daihatsu Sigra
Kali ini mobil kebanggaan pabrikan Daihatsu yaitu Sigra harus puas berada pada posisi ke lima dengan total penjualan sebanyak 4.816 unit kendaraan. Walaupun posisinya turun satu peringkat, ternyata penjualan Daihatsu Sigra masih mengalami kenaikin jika dibandingkan dengan bulan Oktober.

6. Honda Brio Satya
Berbeda dengan penjualan bulan Oktober, kali ini Honda hanya mampu menempatkan satu wakilnya pada posisi 10 besar yaitu Honda Brio Satya dengan torehan penjualan sebanyak 4.647 unit kendaraan. Jumlah tersebut masih lebih baik jika dibandingkan dengan penjualan bulan Oktober.

7. Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga ini juga membuat kejutan dengan berhasil masuk posisi 10 besar penjualan mobil bulan November dengan total penjualan sebanyak 3.940 unit mobil.

8. Daihatsu Gran Max Pick Up
Pada posisi ke delapan terdapat mobil Gran Max jenis pick up yang berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.902 unit.
Baca Juga : Perbedaan Mobil Hybrid dengan Mobil Listrik
9. Daihatsu Xenia
Diposisi selanjutnya bertengger mobil Daihatsu lainnya yaitu Xenia yang berhasil terjual sebanyak 3.758 unit kendaraan. Pada bulan Oktober lalu, Daihatsu Xenia berada pada posisi ke tujuh.

10. Suzuki Carry Pick Up
Akhirnya pabrikan mobil Suzuki mampu menutup peringkat 10 besar dengan menempatkan mobil Carry Pick Up nya dengan total penjualan sebanyak 3.042 unit kendaraan.

Untuk total penjualan mobil selama periode Januari – November 2017, tercatat sebanyak 974.972 unit mobil mampu terjual. Jumlah tersebut mengalami peningkatan jika di bandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2016 yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar