Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 09 Desember 2017

Datsun Go Cross Diperkirakan Akan Hadir Mulai Awal Tahun Depan

Datsun Go Cross Diperkirakan Akan Hadir Mulai Awal Tahun Depan

Datsun Go Cross, Otomo.id
- Berhembus kabar bahwa salah satu produsen mobil murah asal Negeri Sakura Jepang yaitu Datsun, akan segera merilis salah satu mobil terbaru mereka di Indonesia awal tahun 2018 mendatang dan mobil yang dimaksud adalah Datsun Go Cross. Sebelumnya, Datsun telah sukses menjual varian mobil mereka yang lain di tanah air seperti Datsun GO+ serta Datsun GO Panca yang merupakan mobil LCGC. Tetapi jumlah penjualan mereka lambat laun semakin tergerus dan terus mengalami penurunan karena kalah bersaing dengan para kompetitornya.

Kini, Datsun yang masih merupakan bagian dari Nissan Motor Company tersebut berencana untuk memboyong mobil terbaru mereka ke Indonesia. Mobil konsep dari Datsun Go Cross pernah ditampilkan di Indonesia pada tahun lalu. Mobil berbahan bakar bensin ini mengusung mesin berkubikasi 1200 cc , 3 silinder , 5 percepatan dan berjenis crossover. Go Cross diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 69 HP dan memiliki torsi sebesar 104 Nm.

Datsun Go Cross memiliki tampilan yang cukup gagah dan stylish. Jika dilihat dari tampilan luarnya, maka mobil ini terkesan jauh lebih mewah dibandingkan dengan pendahulunya. Dengan dihadirkannya mobil tersebut, maka Nissan melalui brand Datsun mencoba untuk bangkit kembali di pasar otomotif tanah air dan berusaha untuk memimpin pasar.
Baca Juga : Nissan Kick 2018 Hadir Dengan Fitur dan Tampilan Yang Memukau
Mobil Datsun Go Cross tersebut telah dibekali lampu depan dan belakang berteknologi LED. Sistem lampu LED tersebut mampu membuat Datsun Go Cross tampil dengan mengesankan dan menambah nilai jualnya. Yang tak kalah menarik, mobil ini ternyata sudah dibekali roof rack yang terpasang diatap mobil.

Mobil berkapasitas 5 penumpang tersebut memiliki ukuran panjang 3,999 mm, lebar 1,685 mm serta tinggi mobilnya mencapai 1,550 mm. Untuk wheelbasenya tercatat memiliki ukuran panjang 2,450 mm dan memiliki groud clearance sekitar 180 mm.

Sistem pengereman depan telah menggunakan disc brake dan belakang masih menggunakan tromol. Untuk memaksimalkan sistem pengereman, maka mobil tersebut juga telah mengusung fitur Anti-lock Braking System atau yang lebih dikenal dengan sebutan ABS.

Datsun Go Cross Diperkirakan Akan Hadir Mulai Awal Tahun Depan

Pada suspensi kemungkinan akan menggunakan model MacPherson Strut dengan Double Pivot Lower Arm untuk suspensi bagian depan, sedangkan untuk suspensi bagian belakang akan menggunakan jenis Torsion Beam. Dan mobil tersebut menggunakan roda berpelek alumunium berukuran 17 inchi.

Datsun Go Cross ini telah dilengkapi dengan perangkat hiburan yang bisa terhubung dengan smartphone, sehingga akan memudahkan pengendara untuk mengakses hiburan yang tersedia seperti memutar musik dan lain – lain. Dengan akan beredarnya mobil baru besutan Datsun tersebut, maka pastinya akan menambah semarak persaingan mobil – mobil penumpang di Indonesia utamanya jenis crossover.

Datsun Go Cross tersebut kemungkinan akan dijual dengan harga mulai Rp. 170 juta-an dan tersedia dengan pilihan transmisi manual maupun otomatis. Untuk warna mobilnya kemungkinan akan tersedia dalam tiga pilihan warna seperti hitam, kuning keemasan dan juga abu – abu. Untuk tanggal pasti peluncuran mobil tersebut, kita tunggu saja rilis resmi dari pihak Datsun Indonesia.

Walaupun belum diluncurkan secara resmi, kabarnya mobil Datsun Go Cross tersebut sudah bisa dipesan melalui dealer – dealer Datsun yang tersebar luas di berbagai kota di Indonesia. Mobil – mobil keluaran baru biasanya akan memiliki banyak peminat dan akan memiliki daftar tunggu yang panjang. Jika Anda sudah tak sabar untuk menjadi yang pertama memiliki mobil terbaru dari Datsun tersebut, maka segeralah berkunjung ke dealer Datsun terdekat untuk melakukan pemesanan mobil Datsun Go Cross ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar