Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Rabu, 06 Desember 2017

Harga Dan Spesifikasi Suzuki Jimny Desember 2017

Harga Dan Spesifikasi Suzuki Jimny Desember 2017

Harga Dan Spesifikasi Suzuki Jimny Desember 2017
- Suzuki Jimny yang merupakan kendaraan legendaris dari pabrikan otomotif asal Jepang ini pertama kali diproduksi pada tahun 1970 silam, dan kini mobil ini telah memasuki masa produksi untuk generasi ketiga. Mobil yang masuk kategori SUV kompak tersebut kembali dihadirkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk para penggemarnya di Indonesia.

Sebelum diimpor oleh Suzuki Indonesia, mobil ini telah dijual oleh importir umum dengan harga yang cukup mahal. Tapi kini mobil Suzuki Jimny tersebut telah dihadirkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales secara langsung dari Jepang dalam keadaan utuh atau Completely Built Up (CBU) dan hanya memiliki varian transmisi otomatis 4 percepatan. Mobil ini memiliki penggerak roda 4x4 yang merupakan ciri khas dari Suzuki Jimny sebagai kendaraan off road yang handal serta dapat digunakan disegala medan dengan aman dan nyaman.

Walaupun masih mempertahankan desain kotak seperti pendahulunya, tetapi Suzuki Jimny generasi ketiga ini telah mendapatkan sentuhan modern diberbagai sektor seperti pada mesin maupun pada interiornya agar dapat mengikuti perkembangan jaman dan bisa diserap oleh pasar saat ini. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sajikan spesifikasi dan harga dari Suzuki Jimny keluaran terbaru tersebut.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Suzuki New SX4 S-Cross November 2017

Spesifikasi Suzuki Jimny

Mobil ini memiliki dimensi panjang 3,695 mm, dan lebar 1,600 mm serta mempunyai tinggi keseluruhan 1,705 mm. Untuk jarak poros rodanya memiliki ukuran 2,250 mm serta jarak terendahnya tercatat memiliki ukuran 190 mm. Mobil Suzuki Jimny ini memiliki jarak pijak depan sepanjang 1,355 dan jarak pijak belakang 1,365 mm. Sedangkan untuk radius putar minimumnya memerlukan jarak sekitar 4,9 m.

Suzuki Jimny tersebut memakai mesin berkode M13A yang memiliki kubikasi 1,328 cc dan dibekali dengan 4 silinder, DOHC VVT 16 katup. Ukuran diameter x langkahnya adalah 78,0 mm x 69,5 mm. Untuk urusan tenaga, mobil ini mampu mengeluarkan daya maksimal hingga 82 PS pada putaran 5.500 RPM dan memiliki torsi sebesar 110 Nm pada putaran mesin 4.500 RPM. Untuk mengikuti perkembangan jaman, mobil ini telah dilengkapi dengan komponen pengkabutan bahan bakar injeksi dengan multi point injection dan memiliki perbandingan kompresi 9,5 : 1 yang membuatnya hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sedangkan untuk beratnya, mobil ini memiliki berat kosong 1,105 kg dan berat kotor sebesar 1,420 kg. Suspensi depan menggunakan jenis 3 link-rigid coil spring with torsion bar dan untuk suspensi belakang menggunakan 3 link-rigid coil spring. Keberadaan sistem suspensi tersebut sudah mampu membuat mobil Suzuki Jimny ini berjalan dengan cukup nyaman dan minim goyangan atau getaran bahkan ketika dikendarai lewat jalan yang kurang baik sekalipun.

Untuk menambah daya pengereman, roda depan telah dilengkapi sistem pengereman disc brake sedangkan roda belakang masih menggunakan sistem tromol. Ban pada mobil Suzuki Jimny ini menggunakan ukuran 205 / 70 R15 serta mampu menampung bahan bakar sebanyak 40 liter. Mobil tersebut dapat mengangkut penumpang maksimal hingga 5 orang sekaligus.

Fitur
Untuk mempercantik tampilan eksteriornya, mobil tersebut telah dibekali rail roof racks pada atap mobilnya. Selain itu juga telah tersedia tempat ban cadangan yang diletakkan di bodi mobil bagian belakang. Untuk model lampunya tetap mempertahankan model lama yang berbentuk bulat dengan bohlam halogen multireflektor dan didesain menyatu dengan lampu sein.

Mobil ini juga telah dilengkapi foglamp yang menyatu dengan bumper bagian depan. Sama seperti pendahulunya, mobil tersebut memiliki 3 buah pintu yang terletak di samping kanan dan kiri serta satu pintu terletak di bodi bagian belakang. Sehingga jika ingin masuk ke kursi baris ke dua, penumpang harus melipat kursi dibarisan depan. Sedangkan pintu belakang berfungsi untuk membuka bagasi mobil. Jika dirasa bagasinya masih kurang lega, maka jok bagian belakang bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi.

Gril bagian depan memiliki desain minimalis serta sudah dilapisi krom, dan terlihat emblem Suzuki berada di dalam gril tersebut. Untuk menambah keamanan dibagian belakang, mobil ini telah dilengkapi high-mount stop lamp yang dipasang pada kaca pintu belakang.

Beralih kebagian interior, Suzuki Jimny generasi terbaru ini telah dilengkapi dengan pendingin udara. Tetapi sayangnya mobil tersebut belum dilengkapi dengan layar sentuh seperti pada mobil – mobil keluaran terbaru lainnya. Namun demikian, mobil ini telah memiliki fitur hiburan seperti pemutar musik MP3 dan juga radio untuk menemani perjalanan Anda.

Pada dasboardnya telah dibekali layar MID sederhana dengan menampilkan informasi seperti posisi dari transmisi, suhu mesin, indikator bahan bakar, serta menampilkan informasi jarak tempuh kendaraan. Kaca spion juga bisa diatur secara otomotis dari dalam kabin sehingga akan memudahkan pengemudi untuk memantau kondisi jalanan dibelakang.
Baca Juga : Spesifikasi Toyota All New Rush 2018
Untuk fitur keamanan, mobil tersebut sudah di lengkapi dengan kantung udara sebanyak dua buah yang dipasang di bagian depan. Selain itu, sistem pengeremannya telah mengadopsi teknologi ABS serta ESC dan telah dilengkapi fitur child safety locks. Mobil Suzuki Jimny ini telah dilengkapi dengan fitur 3 pilihan mode berkendara yaitu 2 WD, 4 WD, serta 4 WD-L.

Saat ini Suzuki Jimny dibanderol dengan harga Rp. 285.000.000 dan hanya memiliki dua pilihan warna saja yaitu Superior White dan Bluish Black 3. Dengan harga tersebut, Suzuki Jimny memiliki kisaran harga yang cukup murah bila dibandingkan dengan para pesaingnya yang memiliki harga lebih dari Rp 300 juta. Dengan demikian, sekarang para pecinta kendaraan off road 4x4 memiliki pilihan baru untuk diajak berpetualang menaklukkan jalur alam bebas.

Nah, saat ini cukup sekian dulu ulasan tentang Suzuki Jimny generasi terbaru yang bisa kami sajikan kepada Anda para pembaca setia otomo.id. Serta jangan lupa untuk selalu memantau berita terbaru seputar dunia otomotif dari dalam dan luar negeri di halaman web otomo.id ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar