Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 16 Desember 2017

Hino Meluncurkan Bus RN285 Bertransmisi Otomatis

Hino Meluncurkan Bus RN285 Bertransmisi Otomatis

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) baru saja meluncurkan varian bus terbaru mereka. Tidak seperti kendaraan buatan Hino sebelumnya, kali ini HMSI meluncurkan bus berkode RN 285 yang memiliki transmisi otomatis. Peluncuran tersebut bertempat di pusat layanan purna jual Hino yang berada di daerah Tangerang yang masuk dalam wilayah Povinsi Banten.

Dalam acara peluncuran tersebut, dihadiri oleh berbagai perwakilan seperti dari Kementerian Perhubungan Indonesia, PT. Transportasi Jakarta (TJ), serta oleh Dinas Perhubungan dari wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, dan dihadiri pula oleh UP Angkutan Bus Sekolah. Serta tidak ketinggalan, berbagai perwakilan dari perusahaan otobus maupun perusahaan karoseri bus yang ada di Indonesia juga turut meramaikan acara tersebut.

Bus Hino RN 285 yang bertransmisi otomatis ini merupakan suatu solusi baru yang dihadirkan oleh HMSI untuk menjawab kebutuhan angkutan masal di Indonesia khususnya bus yang semakin beragam. Bus Hino ini menggunakan mesin diesel J08E-WG yang dilengkapi common rail system. Bus yang menggunakan bahan bakar solar tersebut juga ramah lingkungan karena telah lulus standar emisi gas buang EURO 3.

Bus Hino RN 285 ini telah dilengkapi dengan fitur – fitur canggih seperti telah tersematnya sistem pengereman auto brake adjuster yang dapat membuat tingkat keselamatan menjadi semakin tinggi karena dengan sistem tersebut maka pengereman menjadi semakin optimal. Sistem pengereman tersebut dapat menyesuaikan celah antara kanvas rem dengan rumahnya secara otomatis. Untuk seri terbaru ini, Hino meletakkan mesinnya dibagian belakang sehingga kenyaman penumpang dan juga pengemudi akan semakin meningkat.

Hino RN 285 ini menggunakan transmisi Allison T32R dengan gigi overdrive sehingga dapat memaksimalkan performanya yang pada akhirnya dapat membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Bus Hino RN 285 AT ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 285 PS dengan torsi maksimal mencapai 91 Kg.m pada putaran mesin 1.500 RPM.

Bus Hino 285 AT tersebut memiliki kapasitas tempat duduk hingga 59 penumpang. Selain untuk keperluan transportasi masal dalam kota, bus besar ini juga bisa digunakan sebagai moda transportasi antar jemput karyawan, pariwisata dan juga untuk keperluan lainnya.
Baca Juga : Maserati Levante Akhirnya Resmi Masuk Indonesia
Hino yang bisa dibilang sebagai market leader untuk kendaraan niaga seperti Bus, selalu berusaha untuk menyediakan produk – produk unggulan yang memiliki fitur –fitur terbaik dan sangat berguna bagi para pelanggan mereka. Selama periode bulan Januari sampai bulan November tahun 2017 ini, bus keluaran HMSI mampu meraih market share sebesar 77 persen dan berhasil menjual sebanyak 1.261 unit bus.

Dari jumlah total penjualan bus Hino selama periode tersebut, bus Hino dengan tipe R 260 merupakan model bus terlaris yang dapat terjual dengan jumlah penjualan sebanyak 925 unit bus. Jumlah tersebut memiliki kontribusi sebesar 73 persen dari total penjualan bus Hino selama tahun 2017 ini. Dengan hadirnya bus Hino seri terbaru ini, maka HMSI saat ini telah memiliki 8 model bus secara keseluruhan.

Diantara model – model bus tersebut adalah FB130, A215 dan FC Bus yang merupakan bus – bus berukuran medium dengan mesin yang terletak didepan. Kemudian ada deretan bus bermesin belakang seperti R260, RK CNG, RM serta yang terbaru adalah RN 285. Selain model bus – bus tersebut, HMSI juga mempunyai jajaran bus berukuran kecil seperti Hino Dutro 110DB, 110SDBL serta 130MDBL yang mampu menampung penumpang hingga 30 orang.

Dengan keberhasilan HMSI menjadi yang terbaik dalam jumlah penjualan bus di Indonesia selama tahun 2017 ini, maka hal tersebut semakin menambah kepercayaan diri bagi pihak HMSI untuk menatap persaingan pasar otomotif khususnya bus pada tahun 2018 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar