Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Sabtu, 16 Desember 2017

Honda Freed Modulo X Kini Hadir Dengan Tampilan Yang Lebih Sporty

Honda Freed Modulo X Kini Hadir Dengan Tampilan Yang Lebih Sporty

Setelah cukup lama tidak ada pembaharuan, kini Honda Motor Jepang telah memberikan sentuhan baru pada salah satu produk mobil kebanggaan mereka. Honda Jepang telah melakukan penyegaran untuk Honda Freed. Generasi mobil Honda terbaru tersebut mereka juluki dengan Honda Freed Modulo X dengan berbagai ubahan yang lebih menggoda.

Pada generasi terbaru ini Honda Freed telah mendapat paket tambahan body kit Modulo untuk mempercantik penampilan mobil tersebut. Dari tampilan luarnya, desain bumper depan dan belakang serta gril mobil ini terlihat lebih menawan sehingga menambah kesan sporty. Selain itu, suspensinya pun telah mendapatkan ubahan untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Honda Freed modulo X ini menggunakan velg alloy berukuran 15 inchi, dan untuk menambah kesan mewah maka telah disematkan juga side skirt pada mobil tersebut.

Beralih kebagian interior, mobil MPV Honda Freed Modulo X tersebut mendapatkan sentuhan dual tone pada joknya , kemudian juga terpasang lapisan kulit pada setirnya dan penambahan aksen piano black serta tidak ketinggalan karpet mobil ala Modulo yang kesemuanya itu makin menambah kesan sporty pada mobil ini.
Baca Juga : Brio Satya Menjadi Juara Penjualan Mobil Honda Selama November 2017
Untuk menunjang keperluan informasi dan juga hiburan yang mumpuni, maka Honda telah memasangkan sistem infotainment dengan layar sentuh besar yang memiliki ukuran mencapai 9 inchi. Sitem infotainment tersebut telah mendukung fitur – fitur mutakhir seperti driving video recorder, navigasi dan juga electronic toll collection.

Honda Freed Modulo X ini tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu mesin hybrid i-DCD dengan transmisi kopling ganda 7 percepatan serta mesin i-VTEC 1.500 cc yang menggunakan transmisi CVT. Selain itu, mobil ini juga tersedia dalam pilihan 6 atau 7 penumpang sesuai dengan pesanan konsumen di Jepang dengan desain tiga baris kursi dan juga tersedia Honda Freed+ dengan dua baris kursi yang mana baris paling belakang didesain untuk mengakomodasi penumpang berkebutuhan khusus.

Selain itu, mobil generasi terbaru ini pada kuris baris kedua dapat dilipat sehingga bisa dibuat untuk rebahan dan juga dapat ditutup atau dilipat sampai sejajar dengan lantai mobil sehingga dapat dipergunakan untuk menaruh barang yang lebih banyak lagi atau dipergunakan untuk berbagai macam keperluan.

Mobil berkapasitas mesin 1.500 cc tersebut menggunakan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi dan memiliki ukuran diameter 73,0 mm serta ukuran langkahnya 89,4 mm. Tenaga dari mobil ini juga tergolong mumpuni karena mampu menyemburkan tenaga hingga 118 PS pada putaran mesin 6.600 RPM serta memiliki torsi sebesar 146 Nm pada putaran 4.800 RPM.

Denga berbagai sentuhan modern dan menawan ala Modulo tersebut, maka membuat mobil Honda Freed Modulo X ini semakin memikat hati para konsumennya. Tetapi sayangnya pihak Honda Prospect Motor Indonesia telah lama tidak menjual mobil Honda Freed untuk pasar Indonesia.
Baca Juga : Mobil Honda Terbaru Berteknologi Listrik, Konsep Urban EV
Pihak Honda Indonesia beralasan penghentian penjualan Honda Freed tersebut karena permintaan yang semakin menurun dan model dari Honda Freed ini tak sesuai dengan selera konsumen mobil tanah air. Saat ini para konsumen mobil di Indonesia tidak terlalu menyukai mobil MPV yang terkesan berbentuk kotak.

Untuk model terbaru ini, Honda Jepang memasarkannya dengan harga antara 2,8 juta Yen hingga mencapai kisaran 3 juta Yen. Jika dirupiahkan akan memiliki harga sekitar Rp. 337 juta-an sampai Rp. 370 juta-an. Dengan beredarnya model terbaru dari Honda Freed Modulo X tersebut, apakah pihak Honda Indonesia berminat menjual kembali mobil Honda Freed ini di Indonesia?, kita tunggu saja kabar baik dari Honda Prospect Motor Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar