Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 22 Desember 2017

Kelebihan dan Kekurangan Velg Racing

Kelebihan dan Kekurangan Velg Racing

Kebutuhan sepeda motor terbaik saat ini semakin bertambah mengingat sampai sekarang permintaan sepeda motor baru memberikan kemudahan kepada pemiliknya. Dari jenis motor tertentu memberikan spesifikasi velg roda jenis racing. Seperti kita tahu ada dua tipe velg motor yakni racing dan jari-jari dimana masing-masing masih memberikan performa masing-masing. Oleh karena itu dari kelebihan dan kekurangan velg racing harus dipahami setiap pengendara sepeda motor karena nantinya dapat memberikan inspirasi dan informasi mengenai cara perawatannya.

Pemilihan velg racing biasanya digunakan pada motor bertema sport, akan tetapi dari sisi selera ataupun desain juga harus ditentukan untuk memberikan kenyamanan. Oleh sebab itu sampai sekarang proses modifikasi motor dengan velg racing makin gencar dilakukan karena mampu memberikan banyak keuntungan. Akan tetapi Anda wajib mengetahui secara detail dari aspek kekurangannya yang sampai sekarang bisa memberikan dampak kurang baik terhadap performa motor bahkan dari sisi kualitasnya.
Baca Juga : Mengenal Jenis Velg Sepeda Motor

Kelebihan dan Kekurangan Velg Racing

Banyak aspek penting dari segi pemilihan velg racing yang perlu diketahui yakni kekurangan dan keunggulannya. Maka dari itu bagi pengendara sepeda motor wajib mengetahui secara detail mengenai kekurangan hingga kelebihannya agar nanti mendapatkan informasi secara jelas. Lalu seperti apa kekurangan ataupun kelebihan dari velg racing?

Kekurangan Velg Racing

Penggunaan velg racing masih memberikan dampak kurang baik terutama dari performa motor, performa ban, sampai dari segi desainnya. Jika Anda ingin menggunakan velg jenis racing sebaiknya perhatikan dari kekurangannya berikut ini.

1. Harga Cenderung Mahal
Dari informasi kelebihan dan kekurangan velg racing cenderung lebih mahal dibandingkan jenis velg jari-jari atau ruji. Memang dari segi harga velg racing atau sporty dianggap lebih mahal karena memang memberikan desain lebih keren dibandingkan jenis velg ruji. Oleh sebab itu wajar bila dari segi harganya masih dibanderol cukup tinggi dibandingkan jenis ruji.

2. Berat Velg Racing Lebih Besar
Ketika Anda menggunakan velg jenis sporty ataupun racing pastinya terasa lebih berat sehingga dari keseimbangannya tidak terlalu baik. Bahkan ketika velg yang berat digunakan pada jenis motor berkapasitas mesin tidak besar maka dapat mengurangi performa motor bahkan memberi konsumsi bahan bakar lebih besar dibandingkan jenis velg ruji.

3. Rentan Penyok
Kondisi velg racing ataupun sporty ketika digunakan pada roda motor di jalan bergelombang ataupun berlubang akan rentan penyok. Proses penyok velg racing memang cukup lama sehingga tak disadari secara serius oleh pengendara, maka dari itu sampai sekarang penyoknya sebuah velg motor racing sampai sekarang akan memperlihatkan dampak kurang baik terhadap performa motor. Maka dari informasi kelebihan dan kekurangan velg racing harus lebih dilihat lebih detail lagi.

4. Sulit Direnovasi
Ketika kondisi velg racing mengalami penyok ataupun mengalami kerusakan maka dari potensi normal kembali masih sulit bahkan harus menggunakan proses rumit. Rata-rata ketika pemilik velg motor racing mendapatkan masalah seperti penyok ataupun pecah maka solusinya adalah menggantinya dengan yang baru. Oleh karena itu dari segi biaya masih dianggap lebih besar dibandingkan jenis velg ruji atau jari-jari.

5. Tak bisa Diecer
Mungkin Anda menginginkan proses pembelian velg racing yang lebih mudah yakni secara eceran. Tetapi pada kelebihan dan kekurangan velg racing terutama dari sisi kekurangannya tak bisa dibeli secara eceran sehingga harus dibeli dalam satu set. Maka dari itu harganya jauh lebih mahal meskipun dari kerusakannya hanya satu bagian velg baik dari depan ataupun belakang.

Tidak hanya dari segi kekurangannya saja, sebagai pemilik sepeda motor bervelg racing atau sporty wajib menyimak secara detail informasi kelebihan dan kekurangan velg racing terutama dari sisi kelebihannya yang selama ini belum banyak diketahui.
Baca Juga : Knalpot Racing Keren dan Terlaris di Indonesia 2017

Kelebihan Velg Racing

Sebagai pemilik sepeda motor ber velg racing ataupun sporty hingga sekarang bisa mendapatkan manfaat terbaik yang mana memberikan keuntungan bagi pengendara. Berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa dimanfaatkan bagi pegendara.

1. Tampilan Lebih Keren
Biasanya dari pengguna velg racing atau sporty masih memberikan tampilan velg lebih keren sehingga tak heran bila sekarang banyak pengendara motor menginginkannya. Sebagai fashion dalam penggunaan velg racing memang dianggap lebih menarik, sehingga sampai sekarang penggunannya selalu dibutuhkan untuk memberi tampilan lebih keren.

2. Dapat Memakai Ban Tubeless
Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan velg racing yakni masih bisa menggunakan ban tubeless. Dari informasi kelebihan dan kekurangan velg racing terutama dari segi kelebihannya bisa berupa penggunaan ban tubeless sehingga potensi bocor lebih minim dibandingkan ban pada umumnya.

3. Keseimbangan Motor Lebih Baik
Pada aspek keseimbangan motor saat digunakan di jalan raya harus diperhatikan. Maka dari itu penggunaa velg racing dapat memberikan keseimbangan motor lebih baik sehingga sampai sekarang banyak digunakan untuk keperluan pengendara jarak jauh.

4. Praktis Dalam Pemasangan
Sudah banyak pemilik velg racing mendapatkan keuntungan dari pemakaiannya yakni lebih praktis dalam pemasangan. Penggunaan velg racing sudah semakin bertambah sehingga dari sisi kelebihan dan kekurangan velg racing bisa diperhatikan secara detail. Kelebihan penggunaan velg racing adalah lebih praktis dalam proses pemasangannya jadi Anda tak perlu memakan waktu banyak.

5. Mudah Perawatan
Berikutnya dari aspek perawatan dimana mampu memberikan aspek kemudahan dibandingkan velg jenis ruji. Maka dari itu penggunaan velg racing semakin diminati karena menghadirkan perawatan lebih mudah bahkan tak perlu perawatan khusus seperti velg ruji.

Dari berbagai informasi kelebihan dan kekurangan velg racing di atas bisa Anda maksimalkan untuk mendapatkan manfaat serta keuntungan lebih baik dibandingkan penggunaan velg ruji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar