Motor, Mobil dan Modifikasi

Otomotif Updates

Jumat, 22 Desember 2017

Kelebihan dan Keuntungan Memakai Velg Ruji

Kelebihan dan Keuntungan Memakai Velg Ruji

Perkembangan zaman membuat model ataupun desain sepeda motor semakin menarik. Meskipun dari segi desainnya banyak motor menggunakan velg jenis racing, tetapi dari pemakaian velg ruji ataupun jari-jari masih banyak dipilih. Sudah pasti dari penggunaan velg jari-jari bisa memberikan aspek-aspek penting di dalamnya, sehingga sampai sekarang masih tetap digunakan meskipun mendapatkan persaingan dari velg racing. Informasi kelebihan dan keuntungan memakai velg ruji sangat penting dipahami oleh pengendara motor.

Dari perkembangan desain motor hingga saat ini bisa diandalkan untuk memperlihatkan aspek penting di dalamnya. Maka dari itu Anda wajib mengetahui beberapa aspek penting di dalamnya terutama dari kelebihan dan keuntungan memakai velg ruji.

Kelebihan Atau Keuntungan Menggunakan Velg Ruji

Penggunaan velg ruji ternyata masih banyak digunakan oleh pengendara sepeda motor baik dalam kapasitas mesin kecil sampai besar. Pertama-tama mari kita simal mengenai keuntungan menggunakan velg jenis jari-jari atau ruji.

Keuntungan Memakai Velg Ruji

Mungkin Anda saat ini masih menggunakan velg ruji sebagai media utama dari ban sepeda motor. Jika selama ini Anda ingin mendapatkan informasi mengenai keuntungan memakai velg ruji, berikut ini akan kita ulas secara detail.
Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Velg Racing
1. Berat Velg Lebih Ringan
Sudah menjadi viral di berbagai media dimana bobot velg ruji lebih ringan dibandingkan jenis velg racing. Dari perbandingan tersebut sudah terlihat bahwa bobot velg jari-jari membuat performa motor lebih ringan bahkan cepat bermanuver. Oleh sebab itu sampai sekarang banyak velg motor menggunakan tipe ruji karena memang mampu memberikan bobot ban lebih ringan bahkan memperlihatkan aspek lebih mudah dalam bermanuver di jalan raya.

2. Kekuatan Velg Lebih Besar
Berikutnya masih ada keuntungan menggunakan velg ruji yakni dari kekuatan serta keawetannya yang lebih baik. Penggunaan velg ruji sampai sekarang masih memperlihatkan aspek-aspek menarik bahkan mampu memberikan kriteria terbaik bagi sepeda motor, sedangkan dari sisi performa motor akan lebih nyaman jika digunakan untuk berkendara jarak jauh. Sayangnya tak semua pemilik velg ruji mengetahui apa saja kekuatan dari velg ruji. Oleh karena itu dari segi kekuatan velg sudah teruji lebih besar dibandingkan jenis velg lainnya.

3. Harga Lebih Terjangkau
Informasi kelebihan dan kekurangan memakai velg ruji sudah bisa terlihat terutama dari segi harganya. Jenis velg ruji memberikan harga lebih murah dibandingkan velg racing, maka dari itu minat para pengendara sepeda motor masih terus diberikan pada jenis ruji. Soal harga memang jadi aspek penting bagi pengendara motor mendapatkan velg berkualitas terbaik, sehingga jenis velg ruji sampai sekarang masih terus digunakan karena memberikan banyak keuntungan.

4. Proses Pembelian Bisa Diecer
Anda mungkin belum mengetahui bahwa dari pembelian velg ruji bisa dilakukan secara eceran. Sehingga ketika pada bagian belakang velg ban motor belakang mengalami kerusakan, maka Anda bisa membeli velg racing di bagian belakang saja tak perlu membeli velg di bagian ban depan. Banyak kelebihan dan kekurangan memakai velg ruji terutama dari sektor pembelian yang bisa dilakukan secara eceran sehingga sampai sekarang bisa digunakan sebagai velg terbaik sepeda motor Anda.

5. Bisa Stel Ulang
Pada saat kondisi velg mengalami masalah seperti bengkok ataupun mengalami kerusakan jenis velg ruji bisa diperbaiki. Proses perbaikan dari jenis velg ruji dianggap sebagai keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengguna velg ruji sepeda motor tertentu.

Mengenal berbagai macam keuntungan dari velg ruji sangat bermanfaat bagi pemilik kendaran motor baik tipe 4 tak atapun matic. Akan tetapi sebaiknya Anda melihat secara lengkap tentang kelebihan dan kekurangan memakai velg ruji. Secara detailnya sampai sekarang banyak aspek menarik baik dari keuntungan maupun kekurangan. Oleh karena itu mari kita simak mengenai kekurangan jenis velg ruji.

Kekurangan Memakai Velg Ruji

Ada beberapa kekurangan dari penggunaan velg ruji yang selama ini belum banyak dimengerti pemilik sepeda motor. Langsung saja kita simak secara detail kekurangannya.

1. Kestabilan Motor Kurang Maksimal
Kekurangan pertama dari penggunaa velg ruji sepeda motor adalah sektor keseimbangan yang sampai sekarang dirasakan kurang stabil. Sektor keseimbangan motor sangat penting dalam mendapatkan kenyamanan saat berkendara di jalan raya. Oleh karena itu sampai sekarang aspek keseimbangan motor makin diperhatikan sehingga penggunaan velg ruji masih belum diperhatikan.
Baca Juga : Mengenal Jenis Velg Sepeda Motor 2017
2. Tampilan Kurang Keren
Berikutnya dalam informasi kelebihan dan kekurangan memakai velg ruji adalah dari aspek kekurangan yakni tampilannya kurang keren. Kekurangan velg ruji memang terbilang cukup menarik karena dianggap kurang keren. Tampilan motor memang kurang sporty dibandingkan jenis velg racing, Oleh sebab kenapa banyak pemilik motor masih memakai velg racing karena tampilannya lebih keren dan sporty.

3. Rawan Muncul Karatan
Bagi pengguna velg ruji pada sepeda motor sebaiknya perlu berhati-hati ketika terkena guyuran air hujan karena memberikan dampak kurang baik terutama dari aspek munculnya karatan. Oleh sebab itu aspek karatan tak bisa muncul pada jenis velg racing, maka dari itu agar Anda tak mendapatkan karat di musim hujan sebaiknya segera bersihkan secara cepat.

4. Pembersihan Cukup Sulit
Pastinya dari info kelebihan dan keuntungan memakai velg ruji aspek pembersihannya terbilang sulit terutama di bagian ruji velg. Proses pembersihan dari velg motor ruji memang terbilang cukup sulit, maka dari itu Anda masih harus lebih detail dalam membersihkannya agar tampilan ban lebih bersih.

Ada banyak kelebihan dan keuntungan memakai velg ruji yang selama ini belum dimengerti oleh pengendara sepeda motor. Rata-rata dari penggunaan velg ruji lebih cocok untuk jenis motor 4 tak dan matic berkapasitas mesin kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar